banner-detik

beauty school

5 Rekomendasi Sabun Mandi untuk Kulit Kering

seo-img-article

Punya kulit badan yang kering itu nggak enak banget. Selain kulit kelihatan kusam, kalian juga pasti ngerasain yang namanya kulit kaku atau ketarik setelah selesai mandi. Nah, selain bisa mengandalkan body lotion untuk melembapkannya, kamu juga bisa dengan memilih sabun badan yang lembut. Ini dia 5 rekomendasi sabun mandi untuk kulit kering! Psst, they’re my personal favourite!

Sebamed Anti-Dry Derma-Soft Wash Emulsion – Rp245.000

Buat yang punya baby, pasti sudah familiar deh dengan brand Sebamed ini. Saya tahu brand ini juga karena dulu ponakan-ponakan saya pakainya sabun bandan dari mereka. Sebamed sendiri punya banyak produk body dan face care. Rata-rata produk yang dihadirkan memang dibuat khusus untuk kulit yang bermasalah, misalnya jerawat, sensitif atau kulit kering. Sabun ini nyaman banget dipakainya, nggak memiliki banyak busa, namun nggak meninggalkan rasa licin setelah dibilas. Kulit juga langsung terasa lembap dan nggak terlalu ketarik setelah mandi. Sabun ini wanginya juga sangat mild dan bukan wangi parfum sintetik, sehingga tetap aman dipakai di kulit yang sensitif. Setelah menghabiskan satu botol sabun ini, saya merasa Keratosis Pilaris pada area lengan saya nggak terlalu merah atau bertekstur. Harganya memang cukup mahal, namun kalau efektif untuk menenangkan radang Keratosis Pilaris, kenapa nggak?

Baca juga: 5 Rekomendasi Sabun Mandi Untuk Mengatasi Jerawat Di Punggung

Aveeno Soothing Relief Creamy Wash – Rp179.000

Aveeno juga salah satu brand yang fokusnya menghadirkan perawatan tubuh untuk kulit bermasalah. Kategori produk Aveeno juga dibagi dua, untuk baby dan juga dewasa. Saya sendiri lebih memilih sabun badan untuk baby ini, karena kebetulan dulu pernah coba sabun badan untuk yang dewasa, dan kurang cocok di kulit saya. Sedangkan Aveeno Soothing Relief Creamy Wash ini lebih pas untuk permasalahan kulit badan saya yang kering. Sabun ini nggak memiliki wangi sama sekali, jadi aman banget untuk dipakai untuk kulit yang super sensitif. Rasanya ketika digunakan juga enak, sabun ini nggak mengeluarkan busa yang banyak, namun tetap efektif membersihkan kulit. Sehabis mandi, kulit juga terasa lembap dan nggak kering.

Baca juga: Tips Memilih Sabun Mandi untuk Kulit Sensitif dan Eczema

The Bath Box Ocha – Rp188.000

Kata siapa kulit sensitif nggak bisa pakai sabun badan yang wangi? Artinya kamu belum pernah cobain sabun badan dari The Bath Box! Ini salah satu sabun badan untuk kulit kering yang terbaik dari brand lokal. Saya sendiri sudah menghabiskan kurang lebih 10 botol sabun ini! Nggak cuma wanginya yang enak dan menenangkan, tapi sabun ini juga melembapkan kulit dan juga mengurangi permasalaahn eksema pada area jari-jari saya. Harganya juga terjangkau kok, nggak sampai 200 ribu, untuk ukuran 500ml!

Baca juga: Kenalan Dengan Dr.Bronner’s, Sabun Berbahan Natural dan Organik!

QV Skin Hydration+ Gentle Wash

Dengan kandungan Glycerin yang tinggi, sabun ini akan tetap menjaga kelembapan kulit kalian setelah mandi. Sabun ini nggak memproduksi busa yang berlebihan, sehingga nggak mengangkat minyak natural yang ada pada kulit kita. Selain bisa digunakan untuk membersihkan badan, QV Skin Hydration+ Gentle Wash ini juga bisa dipakai untuk membersihkan wajah, lho!

Baca juga: Sabun Mandi dengan Kandungan Rice Milk untuk Kulit Glowing dan Cerah a la Korea

Dr.Bronner’s Pure Castile Soap Baby Unscented

Sabun asal LA ini, memiliki banyak variant. Sebenarnya sabun yang mereka ciptakan relatif aman untuk semua jenis kulit, karena memang menggunakan bahan-bahan alami, organik dan menggunakan essential oil sebagai bahan pewanginya. Hampir semua variant sabun dari brand ini sudah saya coba, namun yang paling aman di kulit sensitif saya ini adalah Baby Unscented. Paling aman, ya karena dalam sabun ini nggak terkandung essential oil, sebagai bahan pewanginya. Oh ya, sabun ini nggak hanya bisa kamu pakai untuk membersihkan badan saja lho! Tapi bisa untuk keramas, sikat gigi, cuci baju, atau bahkan cuci piring.

Baca juga: Rekomendasi Sabun Mandi Antibakterial yang Lembut di Kulit

Itu dia tadi 5 rekomendasi sabun mandi yang aman digunakan untuk tim kulit kering. Mana sabun yang paling pingin kamu coba? Atau jangan-jangan, kamu punya sabun andalan sendiri? Boleh dong, share di komen bawah.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment