banner-detik

uncategorized

Skincare Rutin untuk Remaja yang Bisa Kamu Lakukan

seo-img-article

Mumpung masih remaja, waktunya untuk merawat wajah sejak dini, agar kulit kamu sehat penuh kilau. Sebelum mendapatkan banyak permasalahan wajah, ada baiknya untuk menjaga kesehatan kulit kamu sejak dini. Memang nggak bisa dipungkiri kalau waktu remaja, lebih banyak dihabiskan untuk memikirkan tugas, yang bisa menyebabkan stres dan menimbulkan jerawat.

Bahkan nggak hanya stres, tapi juga kurang tidur karena terlalu fokus mengerjakan tugas, bisa bikin kita lupa untuk merawat diri. Tapi nggak perlu takut, wajah kusam nggak perlu jadi masalah! Jerawat pun masih bisa diatasi selama kamu rutin melakukan perawatan diri setiap hari. Kamu bisa mengembalikan kulit wajah kusam menjadi bercahaya kembali, seperti beberapa cara berikut ini.

Rutin membersihkan wajah

Salah satu hal yang wajib banget dilakukan dan nggak boleh dihindari adalah, membersihkan wajah. Penting, untuk mengangkat kotoran, minyak dan polusi dalam wajah yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat ataupun kulit kusam. Pastikan kamu rajin membersihkan wajah setiap hari, menggunakan sabun pembersih wajah sesuai kebutuhan kulit kamu.

Selagi membersihkan wajah, kamu juga bisa melakukan eksfoliasi satu kali dalam seminggu, untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Efek yang didapatkan, kamu bisa mendapatkan wajah cerah dan kulit lebih halus dan bersih.

Gunakan produk yang bisa mencerahkan

Untuk mendapatkan kulit remaja yang masih bersih dan mulus, tentunya kamu membutuhkan produk dengan kandungan yang bisa mencerahkan. Untuk itu, kamu bisa memilih rangkaian produk perawatan dengan kandungan vitamin C, yang kaya akan antioksidan, serta Niacinamide untuk mendapatkan wajah cerah maksimal.

Beberapa merk lokal saat ini sudah menyediakan serangkaian produk perawatan untuk mencerahkan kulit, yang dijual dalam bentuk paket. Jadi kamu nggak perlu bingung untuk memulainya dari mana, dan apa yang harus dipakai.

Rajin menggunakan pelembab

Kulit kusam bisa jadi karena kurangnya hidrasi. Supaya kulit tetap terhidrasi, kamu bisa menggunakan pelembab di pagi dan malam hari, supaya wajah tetap terlihat segar dan lembab sepanjang hari. Untuk pelembab sendiri, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Ketahui dulu jenis kulit kamu, baru kamu bisa mendapatkan hasil maksimal dari serangkaian perawatan yang kamu lakukan setiap hari.

Pastikan untuk rajin merawat diri, supaya wajah tetap cerah dan halus seperti remaja!

 

Foto : Freepik.com & dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment