banner-detik

skin care

Perawatan Spesial ZAP Clinic untuk Kulit Sehat dan Bersinar

Permasalahan kulit yang sering kamu alami, bisa diatasi dengan skincare dan beauty treatment yang tepat. Intip dulu yuk beragam perawatan yang diberikan oleh ZAP Clinic!

Memiliki kulit yang sehat tentu menjadi dambaan banyak orang. Apalagi kulit sehat bisa menjadi kanvas yang bagus untuk mengaplikasikan makeup dan perawatan lainnya. Tapi, tidak jarang permasalahan kulit seringkali muncul, entah karena perubahan cuaca, produk yang kurang tepat sampai adaptasi di era pandemi sekarang. Banyak yang mengeluhkan kulit kusam, berjerawat sampai muncul garis-garis halus akibat penuaan. Untuk itu, perlu disadari bahwa penggunaan skincare dan beauty treatment yang tepat bisa membuat kulit lebih sehat!

ZAP Clinic

ZAP Clinic menyelenggarakan Virtual Media Meet Up pada 11 Mei lalu yang dihadiri oleh dr. Indah Widyasari, Sp.KK sebagai narasumber utama yang memberikan penjelasan lengkap mengenai perawatan kulit. Permasalahan kulit yang sering kita alami ditimbulkan oleh berbagai faktor. Misalnya untuk jerawat timbul karena produksi minyak berlebih yang membuat pori-pori tersumbat dan menimbulkan komedo dan kulit kusam akibat penumpukan sel kulit mati bahkan kadar air yang kurang dalam tubuh. Sedangkan untuk penuaan dini biasanya terjadi karena faktor eksternal seperti paparan sinar UV dan diet yang kurang sehat.

Penggunaan skincare

Untuk mengatasinya seringkali kita bingung manakah yang harus didahulukan antara skincare atau beauty treatment? Dalam pemaparannya, dr. Indah menjelaskan kalau penggunaan skincare memang lebih diutamakan untuk mencegah kerusakan kulit. Bagi yang baru saja memulai skincare bisa mencoba produk untuk membersihkan (cleansing product), melembapkan (moisturizer), dan melindungi kulit (sunscreen). Pemilihan produk juga disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Kapan bisa memulai beauty treatment?

dr. Indah juga menjelaskan jika beauty treatment bisa dilaksanakan sesuai dengan permasalahan kulit yang dialami. Untuk itu, penting bagi pasien untuk mengkonsultasikannya dulu pada dokter untuk mengetahui jenis perawatan apa yang cocok dilakukan dan kebutuhan berdasarkan usia.

“Konsultasi akan sangat berperan penting ya. Nantinya pasien akan diberikan treatment plans sesuai dengan keluhan dan concern yang dihadapi,” jelas dr. Indah.

Untuk usia 17-20 tahun, kulit seringkali mengalami permasalahan jerawat dan komedo. Dibutuhkan perawatan yang bertujuan untuk mengurangi produksi minyak serta mengangkat penumpukan sel kulit mati. Treatment yang bisa dilakukan seperti chemical peeling atau ekstraksi komedo.

Sedangkan untuk kelompok usia di atas 25 tahun, persoalan yang sering muncul adalah penuaan dini dan pigmentasi kulit. Diperlukan tindakan laser untuk mengatasi persoalan tersebut sambil merangsang pembentukan kolagen. Permasalahan lain yang sering dialami banyak orang adalah kulit kusam atau warna kulit tidak merata. Cara memperbaikinya bisa dengan melakukan peeling atau Intense Pulse Light (IPL).

Baca juga: Perbaiki Kondisi Kulit dari Stretch Mark dengan Perawatan Baru ZAP Clinic!

Perawatan spesial ZAP Clinic

ZAP sebagai klinik kecantikan terpercaya di Indonesia juga membantu kebutuhan pasien dengan perawatan yang diberikan sesuai permasalahan kulit masing-masing. Untuk kulit kusam dan berjerawat, ZAP menyediakan ZAP Photo Facial, ZAP Photo Acne dan ZAP Active Acne Laser. Ada juga perawatan dengan kandungan Vitamin C seperti ZAP Infuse Glowing yang membuat kulit cerah dan bersinar!

Ada beberapa perawatan lainnya yang fokus untuk membuat kulit cerah baik dengan mengangkat sel kulit mati atau menggunakan serum. Pertama, ZAP menyediakan ZAP Chemical Peeling Glow dengan Mendelic Acid yang merangsang pertumbuhan sel kulit baru, memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan dan mengurangi produksi sebum. Kedua, terdapat ZAP Insta Glow Serum Micro Injection dengan memasukkan brightening serum yang mengandung Glutathione dan vitamin C yang bisa meningkatkan regenerasi jaringan kulit dan merangsang pembentukan kolagen.

 

Beberapa perawatan dari ZAP Clinic ini bisa dicoba sesuai dengan permasalahan kulit kamu. Usahakan untuk menyeimbangkan penggunaan skincare dan beauty treatment yang tepat ya! Konsultasikan dulu dengan dokter untuk mengetahui secara pasti permasalahan kulit dan perawatan apa yang cocok dilakukan.

 

 

 

 

Image: dok.ZAP Clinic, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment