banner-detik

fitnfab

Makanan yang Jadi Rahasia Kulit Cantik Orang Jepang!

seo-img-article

Dari sekian banyak negara di Asia, penduduk Korea Selatan dan Jepang terkenal dengan kulit wajah mereka yang mulus.

Rasanya kulit sehat dan glowing ala Korea sudah sering dibahas, jadi kali ini giliran bahas rahasia kulit cantik perempuan Jepang! Tampilan kulit yang bersih serta selalu tampak awet muda, seolah nggak pernah terkena polusi dan nggak mengalami jerawat, ternyata resepnya bukan cuma rutin memakai skincare saja, lho. Makanan yang dikonsumsi juga sangat berpengaruh pada kondisi kulit yang jernih dan nggak gampang kusam. Apa saja makanan yang sering dikonsumsi oleh orang Jepang, yang bermanfaat bagi kesehatan kulit? Simak di bawah ini!

Jamur reishi

Meski jamur ini sudah dikenal dari zaman dahulu kala, namun namanya mungkin agak asing bagi warga negara Indonesia. Jamur reishi ini jadi favorit di Jepang, pasalnya memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain menyembuhkan infeksi, membantu melawan kanker, juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Jamur reishi juga sangat berguna untuk kulit sebagai penunda penuaan karena jamur reishi memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Makanya, ada banyak sekali brand skincare yang menggunakan jamur reishi sebagai ingredient mereka, misalnya Youth To The People Adaptogen Deep Moisture Cream, Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate, dan rangkaian Menard Embellir.

Baca juga: 8 Skincare dengan Kandungan Jamur untuk Melindungi dan Mengencangkan Kulit

Dark chocolate

Masa sih makan cokelat bisa bikin kulit sehat? Hal ini adalah fakta lho, namun cokelatnya bukan sembarang cokelat ya, harus berupa dark chocolate, yang nggak ditambah susu dan gula. Dark chocolate bisa membantu menjaga kesehatan secara menyeluruh, termasuk menjaga kesehatan kulit supaya tetap bersinar! Dark chocolate termasuk makanan yang dipercaya orang Jepang dapat menunda tanda-tanda penuaan dini, karena memiliki antioksidan dan anti-inflamasi.

Rumput laut

Makanan yang satu ini lekat sekali dengan berbagai menu makanan Jepang, mulai dari sushi hingga ramen. Tahukah kamu kalau rumput laut ini ternyata jadi rahasia kulit cantik perempuan Jepang? Banyak manfaat yang dihadirkan oleh rumput laut, antara lain menjaga kulit tetap lembap, kenyal, dan awet muda, karena rumput laut kaya akan vitamin E, antioksidan, dan amino acid.

Baca juga: 5 Skincare Lokal yang Jadi Dupe Skincare Populer

Makanan berbahan kedelai

Kalau makanan yang satu ini dijamin pasti bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Tahu dan tempe merupakan makanan yang sangat umum di Indonesia, susu kedelai juga mudah ditemukan di mana-mana. Kedelai memiliki 8 amino acid yang baik bagi tubuh dan juga kulit lho, makanya banyak orang Jepang yang mengandalkan protein tinggi yang berasal dari kedelai ini sebagai kunci utama mendapatkan kulit cantik dan bercahaya.

 

Nah, itulah makanan yang jadi rahasia kulit cantik orang Jepang. Nggak heran kalau orang-orang di Jepang wajahnya mulus banget! Bahkan banyak aktor atau aktris yang sudah berusia di atas 30 tahun tapi masih memiliki wajah imut bak anak SMA. Untungnya, beberapa makanan di atas masih mudah ditemukan di Indonesia. Jadi, kamu bisa ikutan cobain supaya kulitmu ikut awet muda dan sehat!

 

Image : Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment