banner-detik

lifestyle

Selain Kue, Ini Camilan yang Bisa Dihidangkan Saat Lebaran di Rumah!

seo-img-article

Bosan dengan kue camilan Lebaran yang itu-itu saja? Bisa hidangkan ini di rumahmu nanti!

Hari Raya Lebaran memang selalu identik dengan berbagai aneka kue khas Lebaran. Sebut saja nastar, kastengel, atau kue putri salju, yang pasti nggak pernah absen ada di meja tamu! Bahkan lucunya, masing-masing kue ini punya fans club sendiri, ada nastar garis keras, tim kastangel, atau tim kue sagu keju seperti saya, hehe. Yang pasti, ‘tradisi’ menyediakan kue-kue Lebaran ini ikut menyemarakkan suasana Hari Raya, baik dibikin bersama atau dibeli sendiri.

Baca juga:Ini Dia Persiapan Lebaran di Rumah ala Seleb dan Influencers!

Kalau sedang bosan atau tertarik mencari varian camilan lain untuk dihidangkan, berikut beberapa rekomendasi camilan yang bisa kamu pilih!

Cokelat

camilan lebaran

Happiness is an expected piece of chocolate! Yakin deh pasti nggak ada yang bisa menolak cokelat pas dihidangkan di meja. Karena cokelat terdiri dari berbagai jenis, mulai dari yang pahit sampai manis, bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan atau preferensi kamu di rumah. Nggak harus berbentuk chocolate bar kok, bisa juga dalam bentuk olahan cokelat lainnya, seperti kue cokelat atau bahkan puding!

Keripik

Karena kue cenderung memiliki tekstur yang lembut dan langsung hancur di mulut, bisa nih kamu pilih keripik untuk memberikan permainan tekstur. Keripik juga ada yang rasanya manis atau asin. Jadi, kalau camilan Lebaran kamu kebanyakan rasanya manis, pilih keripik yang rasanya asin atau gurih agar ada varian rasa di camilan-camilan yang kamu hidangkan. Kalau saya sih, tim keripik gurih balado!

Kacang

camilan lebaran

Nah, kacang-kacangan juga bisa jadi alternatif yang addicting, nih. Soalnya, sekali makan, bisa bikin ketagihan buat ambil terus. Setuju nggak? Biasanya, kalau kue-kue Lebaran banyak menjadi target yang dipilih oleh anak-anak, kacang-kacangan yang akan lebih banyak dipilih oleh orang dewasa. Kacang-kacangan memang paling versatile untuk disediakan saat acara apa saja sih. Jenisnya juga bervariasi, mulai dari kacang asin, kacang rebus, atau kacang telur. Jenis kacang-kacangan juga beragam, nggak hanya kacang tanah saja yang enak, tapi ada juga kacang mede, almond, walnut, hazelnut, atau pistachio.

Permen

camilan lebaran

Last but not least, permen! Sweet treats seperti permen pasti juga akan banyak diincar saat Lebaran. Ada banyak sekali jenis dan bentuk permen yang bisa kamu pilih, bisa gummy bears, chewing gum, marshmellow, gula-gula, atau permen reguler biasa yang bisa kamu temukan di warung-warung. Kalau nggak terlalu suka yang manis, bisa pilih permen kopi, jahe, lemon, atau bahkan mint. Anything of your preference!

Nah, itu tadi rekomendasi camilan lain yang bisa kamu sediakan saat Lebaran di rumah nanti. Kamu sendiri lebih suka camilan manis atau asin? Atau ada snack favorit khas keluargamu yang biasa disajikan saat Lebaran? Share di kolom komentar ya!

 

Images: pexels.com

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment