banner-detik

lifestyle

Lebaran Nggak Mudik, Tapi Tetap Bisa Silaturahmi Kok!

seo-img-article

Setahun penantian, ternyata COVID-19 nggak juga selesai atau berkurang. Tentunya sedih banget ya, dua kali lebaran dan kita belum bisa silaturahmi dengan cara yang dulu? Tapi nggak apa-apa, masih banyak cara kok untuk silaturahmi bersama sanak keluarga.

Walaupun masih belum bisa bertemu, bukan berarti suasana Hari Raya harus kita habiskan dengan bengong di rumah. Mengingat teknologi sudah sangat maju, kita bisa kok melakukan banyak cara untuk tetap merayakan Hari Raya nanti. Ada 5 cara yang bisa kalian lakukan, supaya Lebaran nggak terasa sepi. Yuk, coba lakukan 5 kegiatan ini.

Drive through

Sebenarnya ini bukan konsep baru, saya yakin tahun lalu juga sudah banyak teman-teman yang melakukannya. Dengan konsep ini, kita masih bisa bertemu dengan saudara dan teman-teman, tapi dengan cara yang lebih aman dan nyaman. Buat teman-teman anak rantau, nggak ada salahnya lho, kalian drive through ke rumah teman-teman kantor atau sepermainan. Saya yakin, teman kalian akan dengan senang hati menerima kedatangan kalian.

Saling mengirim hampers

Salah satu cara untuk menghidupkan suasana Lebaran adalah dengan saling mengirimkan hampers. Saya sendiri, walaupun nggak merayakan Lebaran, pasti senang sekali kalau dikirimkan hampers. Rasanya seperti diajak menjadi bagian untuk merayakan Lebaran. Serunya, hampers yang dikirimkan juga bisa disesuaikan dengan orang yang menerima. Kalau butuh rekomendasi hampers Lebaran, kamu bisa baca di artikel ini ya.

Silaturahmi virtual

Walaupun rasanya nggak maksimal, tapi untuk sementara kita bisa melakukan silaturahmi secara virtual. Supaya seru, kamu juga bisa lho, bikin serangkaian acara saat silaturahmi virtual ini. Mulai dari menentukan dress code, membuat background virtual, sampai bikin games trivia seru untuk keluarga.

Itu baru tiga kegiatan silaturahmi yang bisa kamu lakukan saat Hari Raya nanti. Masih ada 2 kegiatan seru lainnya yang bisa kamu ikuti, lho! Dua kegiatan tersebut bisa kamu baca di sini.

Doc:  www.freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment