banner-detik

industry news

Kampanye Green Ramadan The Body Shop, Nonton Pulau Plastik Bareng!

seo-img-article

Setiap kali bulan Ramadan, kita harus bisa jadi pribadi yang lebih baik! Nggak cuma untuk diri sendiri, tapi juga untuk lingkungan.

Kira-kira begitu pesan yang saya tangkap dari kampanye terbaru The Body Shop; Green Ramadan, Refresh and Reconnect This Ramadan. Dalam rangka merayakan bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, The Body Shop mengajak kita untuk bisa menyegarkan jiwa serta terhubung lebih baik dengan Tuhan, sesama, dan semesta, sekaligus berbuat kebaikan untuk bumi serta kelestarian alam. Kampanye ini juga jadi semakin spesial, karena Hari Bumi jatuh saat bulan Ramadan tanggal 22 April kemarin. Kebetulan yang baik kan?

Baca juga: Meneruskan Kampanye #OneGreenStep, Garnier Ajak Masyarakat Berdonasi dengan Sampah Plastik

Pesan dari The Body Shop, Ramadan ini bisa jadi langkah awal untuk memulai amal ibadah yang nggak hanya bermakna untuk diri sendiri saja, tetapi juga untuk bumi dan alam. Kampanye Green Ramadan ini juga menjadi sebuah langkah nyata bagi The Body Shop untuk melakukan berbagai aktivitas ramah lingkungan, yang bisa diterapkan lewat #TBSGreenRamadan Challenge seperti di bawah ini. Langkah paling kecilnya, adalah dengan mengurangi plastik sekali pakai.

Baca juga: Ini Dia 4 Brand yang Punya Program Recycle di Indonesia!

The Body Shop Green Ramadan

Yang spesial, kampanye hijau dari The Body Shop ini turut mengadakan nonton film bareng di bioskop (dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara Road to Film Pulau Plastik yang diadakan pada 18-21 April 2021 lalu di Bali. Film yang disaksikan adalah “Pulau Plastik”, sebuah dokumenter mengenai perjuangan melawan polusi plastik sekali pakai, hasil garapan Visinema Pictures dengan Kopernik, Akarumput, dan Watchdoc. Melalui penayangan ini, TBS berharap dapat memberikan tontonan yang mengedukasi dan meningkatkan awareness masyarakat terhadap dampak polusi plastik sekali pakai di Indonesia. Terlebih karena isu ini juga berdampak pada keseimbangan ekosisitem laut dan bumi.

Baca juga: Isi Ulang Produk Rumah Tangga Lebih Mudah dengan Aplikasi Siklus!

Selain itu, ada juga berbagai kegiatan edukatif lain yang diadakan, seperti Minggu Tanpa Plastik, konferensi pers, diskusi, talkshow, serta konser musik Kebon Vintage, yang semuanya berkaitan dengan topik-topik untuk mencegah timbulnya plastik sekali pakai. Menurut saya sih, kampanye Green Ramadan dari The Body Shop ini jadi seru banget karena ada challenge yang bisa diikuti. Bisa menjadi guideline untuk pelan-pelan menjaga lingkungan, sambil beribadah di bulan suci!

 

Images: dok. Brand, Pulau Plastik

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment