Celebrity

Bangga! Forbes 30 Under 30 Asia Ada dari Indonesia, Menyandingi Bintang K-pop!

seo-img-article

Forbes kembali mengumumkan daftar tahunan ’30 Under 30 Asia’ yang menampilkan 300 pengusaha muda, pemimpin dan pelopor di Asia yang memiliki usia kurang dari 30 tahun.

Daftar tersebut terbagi menjadi 10 kategori, dengan masing-masing 30 penerima penghargaan. Di tahun ini, banyak sekali millennial cerdas dan inovatif serta pemimpin Gen Z yang memilki potensi bagus dalam menghadapi industri yang nggak stabil.

Hampir setiap kategori terdapat banyak anak muda asal Indonesia yang juga bersanding dengan bintang Kpop. Seperti penyanyi IU, aktris dan juga penyanyi Bae Suzy, aktor Nam Joo Hyuk yang menjadi Nam Do San pada drama Korea ‘Start-Up’, hingga penyanyi Jackson Wang yang terakhir duet dengan Afgan. Lantas, siapa saja bintang hiburan dari Indonesia?

Maudy Ayunda

Nggak heran kalau nama Maudy Ayunda akhirnya berada di daftar Forbes. Sebab sudah dari dulu ia diketahui punya prestasi luar biasa. Latar belakang pendidikannya juga nggak main-main. Ia berkuliah di Bisnis dan Pendidikan di Stanford Univeristy, dan juga Filosofi, Politik, dan Ekonomi Oxford University.

Kariernya di musik juga cukup bagus, lagunya yang terus hype di kalangan anak muda, film-film yang dibintanginya juga terus menjadi pusat perhatian. Ia juga seorang bintang iklan dan brand ambassador berbagai produk yang terkenal. Wajar sekali kalau namanya masuk ke dalam daftar bergengsi satu ini.

Citra publik yang bagus, nggak bisa bikin orang menemukan celah untuk mem-bully Maudy Ayunda. Bahkan ketika pertikaian bersama sang kekasih yang sempat terjadi di live Instagram-nya, ia justru mendapat reaksi positif dari netizen, karena jadi banyak orang yang terinspirasi untuk belajar bahasa Inggris lebih baik lagi.

Forbes sendiri menyoroti Maudy Ayunda yang berhasil meraih penghargaan Female Singer of The Year dan terpilih mengisi soundtrack bahasa Indonesia untuk film Moana.

Jerome Polin

Selain Maudy Ayunda, juga ada anak muda yang bahkan bukan under 30 melainkan under 25. Jerome Polin baru berusia 22 tahun, termuda kedua setelah Lalu Muhammad Zohri, pelari yang berusia 20 tahun. Jerome Polin nggak sendirian lho menerima penghargaan untuk kategori Media, Marketing dan Advertising ini. Kakaknya, Jehian Panangian Sijabat, juga turut serta. Jehian adalah manager Jerome, sekaligus manager beberapa konten kreator yang tinggal di luar negeri, seperti Jang Hansol – Youtuber terkenal asal Korea yan pernah lama tinggal di Indonesia.

Jerome Polin yang aktif berkuliah di Waseda University Jepang ini memang nggak bisa dipungkiri lagi kepintarannya dalam penguasaan matematika. Ia bahkan menekuni bidang matematika dalam perkuliahannya. Nggak cuman gila belajar, ia juga pandai menghibur orang melalui kanal Youtube dan berbagai sosial media yang dimilikinya. Meski Jerome bukan bintang hiburan yang sering tampil di layar kaca, namun kehadirannya di dunia digital cukup menggemparkan seluruh cewek-cewek jomblo yang cari pacar pintar dan ganteng, lho!

Hanya butuh enam tahun untuk memasuki ranah Forbes, Jerome Polin masih nggak percaya. Karena perilakunya yang terbiasa nyeleneh di berbagai sosial media, ia mendadak berpikir kalau citranya akan dianggap aneh oleh orang-orang setelah ia mendapatkan penghargaan tersebut.

 

 

Nah, gimana menurut kamu? Itulah kedua bintang hiburan asal Indonesia yang berhasil menduduki jajaran Forbes 30 Under 30. Suka nggak dengan pilihannya? Untuk Maudy Ayunda dan Jerome Polin, selamat ya!

 

Image : Instagram Pribadi Jerome Polin & Maudy Ayunda

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment