banner-detik

lips

Cara Mudah Supaya Lip Tint Kamu Tetap On Point!

seo-img-article

Meski tertutup masker, namun lip tint masih jadi andalan untuk merias bibir sehari-hari.

Formulanya yang ringan, nggak bikin riasan kelihatan heboh dan terkesan natural. Biasanya pengguna lip tint ingin menunjukkan wajah yang cerah dan menampakkan sisi riasan yang natural, seperti nggak pakai riasan. Tapi sayangnya lip tint sering kali cepat pudar, apalagi untuk beberapa merk yang memang formulanya nggak bisa bertahan lama untuk di pakai.

Lip tint ini biasanya berbahan air, jadi lebih mudah menyerap ke bibir. Namun efeknya jadi memudar ketika sudah menyerap. Bahkan untuk beberapa situasi, lip tint karena teksturnya air jadi mudah pindah tempat, seperti ketika pakai masker. Nah, berikut adalah beberapa tips supaya riasan lip tint kamu tetap terjaga dan nggak gampang memudar, meski pakai masker.

Gunakan lip balm

Nggak hanya untuk melembabkan bibir, lip balm ini juga bisa jadi cara termudah untuk membuat lip tint stay all day long. Berbeda dari pemakaian lip balm biasanya. Kalau ingin mempertahankan warna lip tint, kamu bisa memakai lip balm setelah memakai lip tint. Tujuannya adalah untuk memberikan kesan lembab dan lip tint tetap melekat pada bibir. Karena kalau lip balm duluan yang dipakai, dia memiliki tekstur licin dan tebal sehingga akan menghambat jalur penyerapan lip tint ke bibir.

Tapi kalau kamu ingin lebih irit, kamu bisa menggunakan lip balm yang sudah memiliki varian warna berbeda-beda. Nggak cuman melembabkan tapi juga bisa memberi kesan riasan yang natural dan cerah seperti memakai lip tint. Kalau ingin tampilan lip tint yang lebih glossy, kamu bisa melapisinya dengan lip gloss supaya lebih terlihat kenyal dan berkilau.

Eksfoliasi bibir secara rutin

Umumnya untuk menggunakan lip tint supaya lebih tahan lama adalah memiliki permukaan bibir yang halus dan lembab. Penting untuk dipahami, karena kalau bibir pecah-pecah dan kering, lip tint nggak akan menempel pada bibir. Justru menempel pada lapisan kulit yang mengelupas, akan membuat lip tint jadi ikut ke kulit yang terlupas, sehingga nggak nempel di permukaan bibir dengan baik.

Untuk itu, pastikan kamu sudah mengeksfoliasi bibir sebelumnya. Supaya lapisan kulit yang kering atau pecah-pecah, bisa dihilangkan dulu. Ketika bibir sudah tampak halus dan lembap, penggunaan lip tint jadi lebih tahan lama. Kamu bisa mengeksfoliasi bibir dengan berbagai macam lip scrub yang sudah dijual di pasaran. Kalau kamu ingin budget yang hemat, kamu bisa bikin sendiri dengan mencampurkan madu dengan gula.

 

Nah, itulah 2 hal yang bisa kamu perhatikan supaya tampilan lip tint kamu tetap on point. Selamat mencoba!

 

Image: Freepik.com & Dok. Female Daily 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment