banner-detik

lifestyle

Rekomendasi 3 Drakor untuk Ngabuburit yang Nggak Bikin Baper

seo-img-article

Mulai bingung mau nonton drakor untuk ngabuburit selama bulan puasa? Cek deh 3 judul ini!

Akhir-akhir ini saya mulai agak bosan dengan drakor cinta-cintaan yang bikin baper, dan akhirnya lagi suka sama 3 drakor non-percintaan buat menemani ngabuburit selama bulan puasa. Siapa tahu kamu juga lagi cari rekomendasi drakor untuk ngabuburit yang seru dan bikin jantung dag dig dug, nah coba simak beberapa pilihan saya ya!

1. Mouse

Image: Tvn.asia

Drakor ini sendiri bercerita tentang anggota kepolisian, Jung Ba-Reum (Lee Seung-Gi) dan seorang detektif bernama Go Mu-Chi (Lee Hee-Jun) yang tidak pernah berhenti menyelidiki para psikopat yang menjadi pembunuh berantai. Oke, ceritanya tidak sesimpel itu sih, karena karakternya berkembang dan bikin ceritanya selalu menarik. Jujur ini salah satu series non-horor tapi bikin saya tegang terus selama nonton, bahkan sempat bikin saya parno sama orang selama dua hari haha. Plot twist banget dan bikin kita nggak berhenti menebak-nebak jalan ceritanya. Intinya kita bakal selalu dibikin salah terus deh. Mikir A ternyata ceritanya B, mikir B ternyata ceritanya C. Sumpah, nggak ngebosenin deh pokoknya.

Series dengan 20 episode ini masih berlangsung setiap minggu sampai tanggal 21 Mei 2021 di Viu. Jadi kalau kamu tipe yang nggak suka nunggu atau digantungin karena episode selanjutnya baru ada setiap Selasa dan Jumat, silakan menunggu sampai bulan Mei saja ya untuk nonton semua episode lengkapnya.

2. Taxi Driver

drakor ngabuburit

Image: asianwiki.com

Walaupun merupakan lulusan Naval Academy, Kim Do-Ki (Lee Je-Hoon) ternyata tidak mengabdikan dirinya untuk negara, tapi malah bekerja sebagai supir taxi yang memiliki misi tersendiri, yaitu membantu orang untuk membalas dendam. Hal ini dilakukannya karena ibunya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai tepat saat ia baru pulang dari tugasnya. Perusahaan tempat Kim Do-Ki bekerja, Rainbow Taxi Company lah yang menawarkan jasa balas dendam ini dengan cara yang unik. Pastinya ia juga tidak bekerja sendirian, karena ada banyak rekan kerja yang membantunya, beberapa di antaranya adalah Go Eun (Pyo Ye-Jin) sebagai operator yang multitalenta, serta Jang Sung-Chul (Kim Eui-Sung) sebagai mastermind dan bos dari perusahaan taxi tersebut.

Walau temanya agak sedikit dark, tapi jalan ceritanya cukup ringan dan menghibur sih. Salah satunya karena akting dan karakter Lee Je-Hoon yang super cool di sini dan pastinya bikin meleleh setiap kali dia pakai kacamata (spoiler sedikit: ada adegan dia pakai kacamata baca yang saya yakin bikin kita naksir gila-gilaan). Drakor 16 episode ini masih berjalan sampai 29 Mei 2021 di Viu dan episode barunya tayang setiap hari Minggu.

3. Sell Your Haunted House

Image: kbsdrama

Kalau drakor ini saya nggak berani nonton sendirian. Cerita horor ini berkisah tentang pengusir hantu Hong Ji-A yang diperankan oleh Jang Na-Ra, di mana ia juga memiliki perusahaan real estate bernama Daebak Real Estate. Sebelum menjual properti nya, ia memastikan bahwa tidak ada lagi hantu yang gentayangan di rumah tesebut, sehingga pembelinya bisa merasa tenang. Sementara, ada juga seorang penipu bernama Oh In-Bum yang diperankan oleh Jung Yong-Hwa, yang melakukan praktik sebaliknya. Ia menggunakan hantu yang gentayangan untuk menghasilkan uang. Tetapi walaupun cara kerjanya bertolak belakang, keduanya bekerjasama untuk mengungkap rahasia kematian ibunya Hong Ji-A yang terjadi 20 tahun lalu.

Sell Your Haunted House ini terdiri dari 16 episode yang masih berjalan di Viu hingga 3 Juni 2021.

 

Nah ini dia 3 drakor non-baper buat menemani kamu ngabuburit. Ada rekomendasi lain nggak? Share di kolom komentar yaa.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment