eco friendly

"Make Products to Last, Not Break Fast!" : Kampanye FOREO untuk Rayakan Hari Bumi

seo-img-article

Tiap 22 April, kita memperingati Hari Bumi. Yuk, lestarikan bumi kita dengan mengurangi sampah elektronik. Gimana caranya? Salah satunya dengan menggunakan produk elektronik berkualitas. 

Selain sampah plastik dan limbah pakaian, tumpukan sampah elektronik juga mengancam keselamatan bumi. Belum lagi dengan penggunaan elektronik yang berlebihan serta adanya malpraktik di industri elektronik! Tentunya bisa dibayangkan kan, berapa banyak tumpukan sampah yang memenuhi bumi? Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghemat penggunaan barang-barang elektronik. Kamu bisa memilih produk elektronik berkualitas yang tahan lama, yang dipakai bertahun-tahun dan pastinya tidak menumpuk sampah. Ini dia yang menginspirasi FOREO sebagai perusahaan skin-tech untuk melakukan perubahan.

22 April 2021 ini diperingati sebagai Hari Bumi. Kita bisa lho ambil bagian untuk jaga kelestarian bumi. Langkah sederhanya bisa dengan mengurangi penggunaan sedotan plastik, memilah jenis sampah sampai menggunakan produk yang berkualitas tinggi! Untuk memperingati Hari Bumi, FOREO meluncurkan campaignMake Products to Last, Not Break Fast”. Tujuannya cukup sederhana yaitu untuk menyoroti adanya malpraktik yang dianggap sebagai hal umum pada industri elektronik. Kalau produk yang dipakai berkualitas, tentunya kamu bisa pakai produk itu sampai bertahun-tahun! Untuk itu FOREO selalu memastikan agar produknya digunakan dalam jangka waktu yang lama dengan kualitas yang baik.

“…momen bersama pelanggan adalah momen yang sangat emosional bagi kami semua di FOREO. Yang membuatnya istimewa, mereka semua mengatakan bahwa produk FOREO masih berfungsi dengan sempurna bahkan setelah 8 tahun digunakan. Tetap terlihat cantik dan bersih seperti baru dengan daya tahan baterai yang luar biasa,” begitu penjelasan Boris Trupcevic, CEO FOREO.

Dengan testimoni dari pelanggan yang puas akan produknya, FOREO merasa senang karena bisa ikut ambil bagian dalam melestarikan bumi. Tentunya dengan menghilangkan sampah elektronik dari pembuangan sampah sembarangan. Lalu, seperti apa strategi yang digunakan FOREO sehingga awet digunakan? FOREO sendiri memiliki ISSA yang dirancang untuk daya tahan dan umur yang panjang. Perangkat FOREO juga bisa didaur ulang, higienis, dan bisa menjadi solusi untuk mengurangi konsumsi bahan perawatan pribadi sekali pakai seperti tisu atau sikat gigi.

Kalau penggunaan elektronik semakin menumpuk, budaya konsumen yang tinggi dalam membeli produk bisa jadi jawabannya. Ini dia yang mengakibatkan planned obsolescence atau keusangan terencana. Masyarakat seringkali berpikir bahwa produk yang mereka gunakan pasti akan cepat using atau rusak, sehingga timbul hasrat untuk membeli produk lagi dan lagi. Padahal masih banyak produk berkualitas yang bisa dipakai dalam jangka lama.

Di FOREO, misi kami adalah memberikan produk dengan kualitas terbaik yang akan melayani pelanggan kami di tahun-tahun mendatang. Setiap produk FOREO dilengkapi dengan garansi 2 tahun dan jaminan kualitas 10 tahun di atasnya. Ide kami adalah untuk menghasilkan lebih sedikit produk yang bertahan lebih lama, sehingga tidak menambah tekanan pada lingkungan,” jelas Boris Trupevic.

Jadi, yuk mulai sekarang kita kurangi penggunaan sampah elektronik dengan pemilihan produk yang berkualitas! Tumpukkan sampah yang ada di bumi bisa merusak ekosistem dan membuat biota laut  keracunan, lho. Makanya, kita diharapkan lebih bijak dalam memilih produk!

 

Image : dok. FOREO, freepik.com

jeanetteevita

jeanetteevita

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment