banner-detik

lifestyle

Rekomendasi Body Scrub Berbahan Kopi untuk Membantu Atasi Stretch Marks

Stretch marks bisa dialami siapa saja, baik perempuan ataupun laki-laki. Biasanya strectch marks muncul pada bagian tubuh seperti di area paha, perut, lengan hingga bokong.

Stretch marks bisa timbul karena pertambahan berat badan yang cepat, misalnya saat sedang hamil, sehingga lapisan kulit meregang dan menipis, memberikan efek “pecah”. Ada beberapa cara untuk mencegah timbulnya stretch marks, misalnya dengan menjaga berat badan agar tetap stabil dan rutin menggunakan body moisturizer untuk menguatkan elastisitas kulit. Produk-produk untuk mencegah dan mengatasi stretch marks juga bisa kamu temukan di pasaran. Untuk produk dengan bahan natural, kamu bisa coba coffee scrub, yang bisa membantu kulit tampak lebih bersih halus.

Sukin Energising Body Scrub

Adalah salah satu coffee scrub dengan kemasan yang cukup simple! Packaging berbentuk tube ini bisa lebih mudah kamu gunakan dengan komposisi yang pas. Ada kandungan Aloe Vera, Coconut, Jojoba dan Sesame Seeds Oil yang baik untuk memberikan hidrasi pada kulit, sekaligus melembutkan. Karena stretch-mark umumnya terjadi pada kulit yang kurang lembap, kamu bisa mencoba produk ini! Kandungan Rosehip Oil dan Vitamin E di dalamnya akan membantu melembapkan, mengurangi inflamasi serta mencegah penuaan, lho.

Baca juga5 Produk Skincare untuk Mencegah Stretch Mark

Frank Original Coffee Scrub

Kali ini kita akan bahas coffee scrub dalam bentuk pouch yang memang terkenal bisa membantu menghaluskan tampilan stretch marks! Melalui official website-nya, kamu juga bisa dapat informasi tentang stretch marks dan cara mengatasinya dengan bantuan body scrub. Kandungan di dalam produk ini juga sangat menarik! Ada biji kopi Robusta sebagai bahan utama untuk eksfoliasi secara maksimal, Almond Oil dan Vitamin E yang menjaga kulit tetap lembap, serta Sea Salt sebagai anti-bacterial. Butiran scrub-nya juga cukup halus sehingga tidak perih saat digunakan.

Baca jugaDIY: Body Scrub Kopi untuk Haluskan Kulit

Neutriherbs Body Scrub Coffee

Satu bahan utama yang cukup menarik dari produk ini adalah biji kopi Arabica! Jenis kopi ini bermanfaat untuk mengurangi dark spots dan mengandung antioksidan yang tinggi. Bila digunakan secara rutin, coffee scrub satu ini juga ampuh mengangkat sel-sel kulit mati, lho. Kandungan Sea Salt dan Cocoa Seed di dalamnya, efektif untuk mengeksfoliasi kulit dan memberikan efek kenyal. Ada juga Glycerin yang dikenal dapat mempertahankan kelembapan kulit! Produk ini berbentuk jar berukuran 200 gr yang akan lebih awet digunakan.

Produk-produk coffee scrub di atas ini menggunakan bahan natural yang aman untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif! Kamu bisa melakukan eksfoliasi sebanyak 2-3 kali seminggu ya untuk hasil yang lebih maksimal. Adakah jenis body scrub lain yang jadi favorit kamu? Boleh share di bawah ini!

Image : dok.brand, pexels.com 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment