banner-detik

skin care

5 Skincare di Bawah 300 Ribu untuk Kulit dengan Pori-pori Besar!

seo-img-article

Permasalahan pori-pori besar sering sekali dikeluhkan oleh banyak orang di Indonesia. Beberapa produk ini bisa membantu!

 

Pori-pori sebenarnya nggak punya otot sehingga dia nggak bisa membesar atau mengecil. Biasanya, tampilan pori-pori yang tampak besar itu disebabkan oleh kondisi kulit yang berminyak, atau berkurangnya elastistitas kulit di sekitar pori-pori, sehingga kulit nggak terlihat kencang dan lebih kelihatan teksturnya. Malas menggunakan sunscreen dan kurang tidur juga bisa bikin pori-pori terlihat besar!

Tapi, kulit manusia memang sewajarnya punya pori-pori. Jadi kamu nggak bisa berharap kulitmu mulus bagai porselen yang tanpa tekstur dan pori-pori. Yang terpenting kamu selalu merawatnya dengan produk yang tepat, yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Beberapa produk skincare di bawah ini bisa kamu gunakan untuk merawat kulit dengan pori-pori besar. Semua harganya di bawah 300 ribu, lho!

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Face Wash, Rp199.000

Facial wash ini punya tekstur gel-clay yang unik. Kandungan utamanya adalah bamboo charcoal dari kaki bukit Himalaya dan juga Community Trade tea tree oil dari Kenya untuk membersihkan pori-pori besar, membantu kulit lebih segar tanpa terasa kering. Cocok untuk kamu yang ingin mengontrol kadar minyak di kulit dan mencegah jerawat.

Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner, Rp 119.000

Produk terbaru dari Somethinc ini pas banget buat kamu yang kulitnya kusam dan punya pori-pori besar. Berjenis exfoliating toner yang mengandung AHA, BHA, dan PHA yang punya kadar rendah, produk ini bisa dipakai setiap hari sebelum kamu mengaplikasikan hydrating toner, atau essence, atau serum. Non-comedogenic, bisa mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi pori-pori besar yang tersumbat, serta menghaluskan tekstur kulit.

Baca juga: 5 Kandungan Skincare untuk Merawat Pori-Pori Agar Bersih dan Kencang 

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum, Rp240.000

Mengandung encapsulated retinol yang lebih stabil dan minim iritasi, serum khusus malam hari ini bisa membantu menjaga kulit tetap awet muda, bikin tekstur kulit lebih halus dan bersih, serta membuat pori-pori tampak lebih kencang, karena kandungan retinol sangat baik untuk memicu pertumbuhan kolagen dan mengatasi jerawat. Dilengkapi juga dengan Peptide untuk bikin kulit lebih kenyal, Niacinamide dan Licorice Root Extract untuk merawat skin barrier dan mencerahkan, serta Hyaluronic Acid dan PHA untuk menjaga kelembapan kulit. Lengkap banget, kan? Serum lokal ini wajib dicoba!

Bioderma Sebium Pore Refiner, Rp245.000

Mampu mengencangkan tampilan pori-pori besar, memperbaiki tekstur kulit, dan menjaga kesehatan kulit, moisturizer khusus kulit berminyak ini mengandung Fluidactiv, formula Bioderma yang sudah dipatenkan untuk mencegah pori-pori jadi tersumbat dan muncul blemish. Mengontrol kadar sebum, tanpa bikin kering. Bagus juga untuk digunakan sebelum makeup!

Baca juga: 5 Face Primer yang Bagus untuk Bikin Pori-pori Tampak Mulus!

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X, Rp190.000

Salah satu best-selling products dari Innisfree ini mengandung Volcanic Cluster Sphere yang 2 kali lebih efektif dalam mengencangkan pori-pori, menyeimbangkan kadar minyak, membersihkan keratin dan kotoran-kotoran, melembutkan kulit, dan mengurangi komedo. Nice combo! Disarankan dipakai 2 kali dalam seminggu pada kulit yang sangat berminyak.

Lihat juga: Cara Mengatasi Berbagai Macam Masalah Pori-pori

Nah, itulah beberapa produk yang bisa kamu lirik untuk merawat tampilan pori-pori besar. Mulai dari pembersih, toner, serum, moisturizer, hingga masker, ada untuk kamu! Manakah yang sudah kamu miliki? Kalau ada produk favoritmu, silakan share ceritamu di kolom comment, jangan lupa tulis review di FD App ya!

 

Image: Dok. brand, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment