banner-detik

beautiful people

Dua Perempuan Indonesia yang Sukses Berperan di Korea Selatan

seo-img-article

Indonesia ternyata diam-diam menyembunyikan berlian yang seharusnya tampak ke permukaan.

Kabar Dita Karang yang menjadi idol K-pop saja rasanya sudah menggemparkan seluruh jagat media sosial pada masa debut Secret Number. Namun, taukah kamu kalau Indonesia juga punya jagoan untuk pemeran di drama Korea? Memang bukan peran yang utama, namun kerja kerasnya menjadi aktris di berbagai drama ternama patut diacungi jempol.

Tanpa kamu sadari, sebenarnya dua wanita ini sering membuat konten juga di Youtube pribadi mereka. Bahkan salah satunya sering ditunjuk sebagai pemandu acara di stasiun televisi terbesar di Korea Selatan. Mereka berdua adalah Amelia Tantono, yang memiliki akun Youtube bernama Amelicano, dan juga Yannie Kim.

Baca juga: 8 Bintang Drama Korea yang Jadi Ambassador Brand Fashion

Pernah beradu akting dengan Ji Soo

Bagi sebagian orang, mungkin hanya mengenal Amelicano sebagai Amelia Tantono, seorang Youtuber yang pernah bekerja di perusahaan media terbesar di Korea. Kemudian saat ini lebih banyak memandu acara dan bekerja di salah satu brand kosmetik di Korea Selatan. Namun, ternyata Amelia ini sempat beradu acting dengan Ji Soo dalam sebuah mini drama bertajuk ‘Lunch Box’. Drama ini mengangkat unsur perbedaan budaya dan menunjukkan sisi religi dari orang-orang Indonesia.

Oh Jaehwan, sutradara mini drama tersebut memaparkan alasan mengapa akhirnya ia memilih Amelia dari sekian banyak kandidat. “Selain karena cantik, juga secara image, Amelia paling mirip sama sosok Yulia yang saya bayangkan. Harus mengekspresikan garis emosi yang halus, dan Amelia memiliki itu. Sesuatu yang bahkan sulit dilakukan aktor terlatih,” paparnya dalam video yang diunggah di Youtube Amelicano.

Selain beradu acting dengan Ji Soo, Amelia juga kerap melakukan berbagai peran lainnya, seperti yang ia mainkan dalam web series ‘MelMomance’ dan meraup banyak penonton. Dari wajahnya, ia memang cocok untuk memainkan drama Korea, karena punya tampilan yang mirip cewek-cewek Korea.

Baca juga: 5 Tokoh Perempuan di Drama Korea Ini adalah “Kartini” Modern!

Berperan di berbagai drama Korea terkenal

Berbeda dengan Amelia, Yannie Kim yang menemukan jodohnya di Korea Selatan itu, melakukan beberapa peran untuk berbagai drama. Memang perannya nggak besar, tapi cukup untuk membuktikan kalau ada aktris berbakat dari Indonesia yang satu frame dengan banyak aktor terkenal dari Korea.

Drama-drama besar yang pernah ia mainkan ialah Yong Pal, yang dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Joo Won dan juga Kim Tae Hee. Yannie Kim di sini berperan sebagai pasien imigran yang melahirkan. Selain itu ia juga sempat menjadi pasien tuna wicara dalam drama Hospital Ship, yang dibintangi oleh Kang Min Hyuk dan Ha Ji Won. Dalam memerankan perannya di Hospital Ship, ia pernah mengunggah behind the scene di Youtube pribadinya.

Ada pula peran yang cukup menantang, karena harus melakukan adegan kejar-kejaran, yakni dalam drama berjudul Voice 3. Saat itu ia berperan sebagai Pertiwi, peran antagonis yang merupakan korban penipuan dari immigrant center yang berusaha membunuh sang direktur. Dalam drama itu ia diharuskan berkelahi dengan pemeran utamanya, Lee Jin Wook.

Tanpa disadari, ternyata banyak kemampuan orang Indonesia yang terlihat luar biasa ketika keluar dari negaranya, dan mendapatkan banyak kesempatan untuk berkembang lebih baik. Semoga saja suatu saat nanti ada drama Korea yang memerankan Amelia maupun Yannie Kim, dan membawa atribut yang berkaitan dengan Indonesia. Atau, adakah sutradara Indonesia yang mau melibatkan mereka sebagai aktris?

 

Foto : Instagram Yannie Kim & Instagram Amelia Tantono

Slow Down

Please wait a moment to post another comment