banner-detik

beauty school

Bye Pori, Hello Glowing Skin dengan POND'S Serum Whip Foam

seo-img-article

Masalah kulit bisa terjadi kapan saja, apalagi saat pandemi sekarang. Mulai timbulnya iritasi, maskne, kusam sampai pori-pori yang tersumbat. Nah, ada beberapa cara menarik yang bisa kamu coba untuk menyamarkan pori-pori, sekaligus buat wajah semakin glowing!

POND’S baru saja meluncurkan face wash terbarunya, POND’S Serum Whip Foam. Produk ini adalah whip foam pertama yang memiliki kandungan serum di dalamnya. Peluncuran perdananya dimulai dengan Virtual Party Foam-O-Land Party, yang diadakan bareng Female Daily Network! Acara yang diikuti para FD Members dan beberapa narasumber.

Antusiasme FD Members yang mengikuti acara ini juga terbilang tinggi, apalagi ada kehadiran spesial dari Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador dari POND’S. Selain itu ada juga 2 beauty influencer, yaitu Nanda Arsyinta dan Amanda Shafira (Mandce). Mereka juga sharing tentang skin concern masing-masing dan kesan pertama menggunakan POND’S Serum Whip Foam!


Ternyata masih banyak banget orang yang bingung gimana cara mengatasi pori-pori yang besar. Maka dari itu di acara kemarin, Dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK menjelaskan ada beberapa penyebab pori-pori bisa menjadi besar, di antaranya :

  1. Kulit yang berminyak, pori-pori berada di bagian tubuh yang memiliki rambut, jaringan folikel inilah yang bisa memproduksi minyak.
  2. Penuaan, faktor penyebab penuaan bisa bermacam-macam, tapi salah satunya karena menurunnya produksi kolagen dalam tubuh.
  3. Polusi dan kotoran, banyak melakukan aktivitas di luar, kadang membuat wajah terkena polusi. Kalau tidak dibersihkan secara maksimal, pori-pori bisa tersumbat karena kotoran, lho.
  4. Paparan sinar matahari berlebih, penting banget untuk apply sunscreen tiap 4 jam sekali. Apalagi kalau kamu memiliki banyak aktivitas di luar ruangan. Kamu juga bisa pakai sunscreen spray yang mudah diaplikasikan.
  5. Gaya hidup yang kurang sehat, kurangi untuk makanan yang kurang sehat seperti junk food. Kamu juga bisa meningkatkan kualitas tidur agar kulit bisa semakin fresh!

Nah, itu tadi beberapa penyebabnya. Tapi tenang saja, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan pori-pori.

  1. Double Cleansing is a must! Walaupun kamu tidak memakai makeup sama sekali, penting juga membersihkan wajah dengan efektif. Regina Abraham as Beauty Editor Female Daily Network, berbagi tips mudahnya. Gunakan oil based cleanser sebagai tahap pertama. Bisa pakai micellar water ataupun cleansing balm. Lalu, lanjutkan membersihkan wajah dengan water based cleanser.
  2. Rajin untuk membersihkan wajah, pilihlah sabun yang berbahan lembut yang tidak mudah buat wajah kering. POND’S Serum Whip Foam ini bisa jadi jawabannya! Shakina Darma, selaku Senior Brand Manager POND’S, juga menjelaskan dua varian dari produk ini. Ada Bright Beauty yang bikin wajah jadi lebih cerah dan Pure Bright yang diformulasikan untuk membersihkan pori secara maksimal, dengan kandungan charcoal di dalamnya. Sesuai dengan namanya, face wash ini bisa memiliki foam lembut dan ringan, yang bisa mengangkat kotoran dengan maksimal. Ukuran busanya juga 5x lebih kecil dan aman digunakan untuk kulit sensitif. After effect yang diberikan juga membuat wajah jadi auto glowing dan poreless!
  3. Apply moisturizer! Pilih jenis pelembab yang ringan dan mudah menyerap. Kamu bisa pilih tekstur yang watery atau gel apalagi untuk kulit berminyak.
  4. Lotion based sunscreen, pilih jenis sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan pastikan mengaplikasikannya secara menyeluruh
  5. A light makeup, kalau kamu mau menggunakan makeup, sesuaikan produk dengan kebutuhan kamu ya!

Pada kesempatan ini, Maudy Ayunda juga sharing pengalamannya menggunakan POND’S Serum Whip Foam:

“Aku suka banget sama POND’S Serum Whip Foam, busanya banyak tapi nggak bikin kering di kulit aku. Karena foam-nya yang banyak dan lembut, aku jadi semakin happy setiap cuci muka. Efek membersihkannya kerasa banget dan kulit aku sekarang jauh lebih membaik, nggak banyak masalah yang muncul sejak menggunakan POND’S Serum Whip Foam.”

Menariknya, saat virtual party kemarin hadir juga beauty influencer Nanda Arsyinta dan Amanda Shafira, atau yang akrab disapa Mandce! Kali ini mereka juga menceritakan kondisi kulit dan kesan mereka saat menggunakan POND’S Serum Whip Foam.

Berikut penjelasan dari Amanda Shafira (Mandce) yang memiliki jenis kulit kering dan sensitif.

Since aku pakai POND’S Serum Whip Foam ini,  aku ngerasa pori-poriku bersih tanpa bikin kulit aku ketarik. Ada collagen serumnya, yang dibutuhkan banget buat any skin types, dan ditambah lagi ada Niacinamide. Rutinitas cleansing sendiri buat aku tuh penting banget.”

Sedangkan untuk Nanda Arsyinta sendiri punya jenis kulit yang cenderung normal. Namun, karena pandemi yang mengharuskan memakai masker setiap saat, kulitnya menjadi sensitif. Bahkan penampakan pori-pori juga semakin membesar dan timbul jerawat.

Dengan kegiatan yang sering ke luar rumah, mengharuskan aku buat deep cleansing. POND’S Serum Whip Foam, sangat cocok di aku karena nggak semua face wash benar-benar bisa bersihin kulit sampai pori-pori terdalam. Sudah ada collagen dan busanya juga 5x lebih kecil, jadi bisa bersihin dan ngebantu untuk deep cleansing.”

Selain peluncuran produk, acara dilanjutkan juga dengan challenge membuat foam dari POND’S Serum Whip Foam dan menghias mini tart with whipped cream dalam waktu 5 menit. Para pemenang sendiri akan dipilih oleh Maudy Ayunda.

Jadi sekarang, nggak bingung lagi dong, gimana mengatasi pori-pori wajah? Rajin menjaga kebersihan wajah jadi kuncinya! Pilih juga pembersih wajah yang lembut, namun efektif mengangkat kotoran, seperti POND’S Serum Whip Foam! Dengan pakai POND’S Serum Whip Foam, kulit wajah jadi semakin bersih dan auto glowing!

Kamu juga bisa cari tahu informasi selengkapnya di akun Instagram @pondsindonesia ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment