banner-detik

beauty school

3 Fakta Tentang Eugene, Pemeran Oh Yoon Hee di Drama Penthouse

seo-img-article

Drakor ‘Penthouse’ hingga kini masih hangat dibicarakan dalam berbagai sosial media. Pasalnya, drama Korea yang selalu mendapatkan rating tertinggi ini memiliki pemain yang visualnya oke-oke. Nggak cuman anak mudanya saja yang punya visual bagus, tapi juga orang tuanya. Salah satunya adalah Eugene, yang berperan sebagai Oh Yoon Hee. Ibu dari Bae Ro Na (Kim Hyun Soo), yang selalu dapat perlakuan tidak nyaman dari teman-temannya.

Mengawali  karier sebagai idol K-pop

Bisa dibilang, Eugene atau Kim Yoo Jin adalah salah satu sosok legendaris yang mengawali adanya fenomena K-Pop pada generasi pertama. Di tahun 1997, SM Entertainment membentuk sebuah girlband bernama S.E.S, yang berisi Eugene, Bada dan Shoo. Mereka bertiga merilis album perdananya berjudul I’m Your Girl, yang sukses menyabet penghargaan Golden Disc Award, sebagai Rookie of The Year.

Eugene diposisikan sebagai vokalis dan visual dalam grup S.E.S. Visual dalam dunia K-Pop, berarti memiliki wajah yang paling cantik dan biasanya paling sering dapat sorotan publik. Namun, pada tahun 2002 grup S.E.S bubar, setelah kontrak dengan Eugene dan Bada berakhir.

Memiliki program TV sendiri

5 tahun setelah bubarnya S.E.S. Eugene tetap berkarier di dunia hiburan. Ia mengambil alih peran Lee Hyori sebagai MC pada program ‘Happy Together Friends’. Saking suksesnya, acara tersebut digarap hingga 3 musim. Berkat kesuksesan itu, Eugene akhirnya memiliki program TV sendiri, yang berjudul Living Beauty – Eugene’s Makeup Diary. Acara yang disiarkan di TV O’live tersebut membahas seputar gaya hidup dan kecantikan.

Sama seperti judulnya, Eugene menampilkan berbagai macam fashion yang ia pakai, dan riasan apa yang ia gunakan sehari-hari. Namun, dalam satu episode di musim ke 2, terdapat hari yang memperlihatkan ia bukan sebagai artis, melainkan sebagai make up artist dalam sebuah workshop. Ia benar-benar memiliki sosok figur yang kuat dan ramah ke semua orang.

Merilis buku dan jadi Co president brand fashion byMOMO

Setelah sukses dengan pencapaiannya pada masa mudanya. Ia melanjutkan project yang masih berhubungan dengan program TV, yakni merilis buku dengan judul Eugene’s Beauty Secret dan Eugene’s Get It Beauty pada 2011. Hingga kini buku tersebut masih dijual di berbagai platform jual beli buku korea. Untuk Eugene’s Get It Beauty umumnya membahas seputar skincare routine yang mencerahkan wajah, bagaimana makeup di musim semi, hingga tutorial make over dalam bentuk manual.

Nggak hanya buku aja. Eugene juga sempat menjadi Co President dari brand fashion yang dia miliki, yakni byMOMO. Namun sayangnya brand tersebut sudah sulit diakses, jadi nggak bisa melihat fashion apa yang ditawarkan ke publik.

Itulah beberapa fakta mengenai Kim Yoo Jin yang akrab dengan nama panggungnya, Eugene. Nggak heran kalau ia didapuk sebagai visual paling baik di SM Entertainment sejak ia debut. Kegemarannya terhadap kecantikan, membuatnya selalu tampil menawan. Sama seperti di Penthouse season 2, outfit berkelas dengan rambut merah, tampak cocok untuk peran Oh Yoon Hee yang berani.

Meski sudah menginjak usia 40 tahun. Namun Eugene tetap tampak awet muda bak usia 30-an. Kalau dilihat sekilas, Eugene juga tampak seperti Lala Karmela. Salah satu musisi Indonesia yang juga bermain film. Mungkin kalau Penthouse dibuat versi Indonesia, akan lebih cocok jika Lala Karmelam yang berperan sebagai Oh Yoon Hee. Tapi kalau kamu sendiri, setuju nggak ada Penthouse versi Indonesia?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment