banner-detik

beauty school

3 Cara Agar Kulit Nggak Kering Selama Bulan Puasa

seo-img-article

Kulit kering dan dehidrasi adalah salah satu permasalahan kulit yang sering dialami setiap orang. Faktor penyebabnya juga banyak banget, bisa karena menggunakan skincare yang kurang melembapkan, beraktifitas di ruangan ber AC lebih dari 12 jam, polusi dan masih banyak lagi. Masalahnya nih, kulit dehidrasi atau kering itu nggak enak banget. Kesannya kulit terlihat kusam, tekstur kasar dan nggak sehat.

Pasti banyak juga ya, teman-teman yang mengalami ini? Apalagi menjelang bulan puasa seperti sekarang. Saya pun juga mengalami hal-hal ini. Ada masa-masanya di mana kulit tiba-tiba kering mendadak. Karena mulai lelah, dengan kondisi ini, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti dan menambahkan produk skincare yang saya pakai sekarang. Salah satu produk skincare yang sudah saya ingin pakai dari tahun lalu, adalah Wardah Hydra Rose. Jujur, kepingin coba rangkaian ini karena kemasannya yang super gemas, cantik dan estetik, hahaha. Nah, rasa penasaran ini ditambah saat saya ikut acara Wardah Skin Expert Talks in collaboration with Female Daily! Kebetulan di acara kemarin itu banyak banget info menarik dari dokter kulit, skincare enthusiast dan insight dari Arinda dan Imani.

Di sebuah presentasi ada foto di bawah ini. Foto ini menjelaskan gimana cara kerja Wardah Hydra Rose ke kulit :

Menarik banget kan? Dan memang kalau soal kualitas skincare, Wardah nggak perlu dipertanyakan lagi. Karena kualitas yang dibawakan pasti bagus, apalagi saya pernah mendatangi pabrik di mana Wardah mengambil bahan-bahan dasar untuk produk-produk skincare mereka.

Nah, dalam rangkaian Hydra Rose ini produknya lengkap banget, ada facial wash, toner, serum, pelembap untuk pagi dan malam hari. Sebuah range skincare yang simpel, tapi menjanjikan kulit lembap, dengan kandungan Avalanche Rose Oil dan 72 hours Hydrating Actives. Sebenarnya dalam rangkaian ini ada 5 produk, namun karena sekarang saya lagi pakai banyak serum, maka kali ini saya memutuskan hanya menggunakan empat produk saja, yaitu facial wash, toner, pelembap pagi dan malam hari. Kalian pasti penasarankan dengan review produk-produk ini? Yuk, langsung saja baca detailnya di bawah.

 

Gel to Foam Cleanser

Sekarang jenis cleanser banyak banget ya, ada yang cream, powder, foamy dan sekarang bentuk gel, seperti Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser ini. Dan belakangan, memang saya lebih suka cleanser bentuk gel, soalnya kerasanya lebih ringan di wajah, nggak bikin kering dan mudah untuk diratakannya. Dalam Hydra Rose Gel to Foam Cleanser mengandung 72 hours Hydrating Actives, yang komposisinya mirip dengan Natural Moisturizing Factor yang ada diproduksi kulit kita, untuk menjaga kelembapan dan kadar air. Ditambah lagi di dalamnya juga ada kandungan rose oil, yang nggak cuma melembapkan, tapi menenangkan kulit iritasi setelah pakai makeup. Gel to Foam Cleanser ini juga sudah melalui berbagai tahap pengujian, seperti dermatologically tested, alcohol free, non acnegenic dan non comedogenic

Petal Infused Toner

Nah, buat kalian yang suka nonton IG story saya, pasti tahu deh, kalau saya suka banget yang namanya layering toner. Buat saya, toner tuh kalau di-layering, hasilnya akan semakin bagus dan rasa lembapnya akan semakin terasa. Makanya saya nggak takut buat nambahin satu toner lagi dalam rangkaian skincare saya. Di dalam Petal Infused Toner ini teradapt 94% air mawar yang murnim dan juga ada kelopak bunga mawar asli dari Eropa. Dengan dua kombinasi ini, toner ini kaya akan antioksidan, yang bisa membuat kulit jadi lebih lembap dan juga kenyal. Toner ini cocok dipakai oleh semua jenis kulit kok, bahkan yang kulit sensitif sekalipun, karena nggak mengandung alcohol yang bisa bikin kulit iritasi, atau tambah kering. Selain itu, kandungan di dalam toner ini juga sudah, hypoallergenic, non comedogenic, non acnegenic dan sudah melalui dermatology tested. Cara pakainya sendiri cukup dituangkan ke tangan saja, dan langsung di pat-pat ke kulit wajah.

Dewy Aqua Day Gel 

Selain toner, produk skincare yang nggak boleh ketinggalan adalah pelembap. Karena pelembap ini lah, yang bisa bikin kulit lembap sepanjang hari, kelihatan glowing dan kenyal. Produk ini mengandung 72 hours Hydrating Actives yang dapat menahan kelembapan di kulit selama 72 jam. Ada juga Bio-Hyaluronic Acid dan Super 7 Moisturizer Complex di dalamnya memastikan hidrasi kulit nggak menguap lagi. Sesuai namanya Dewy Aqua Day Gel ini teksturnya gel, sehingga ringan dan cepat banget meresapnya ke kulit. Tenang saja, pelembap ini nggak akan bikin kulit kalian jadi oily atau menyumbat pori-pori. Melalui dermatology tested, pelembap ini non comedogenic, non acnegenic, alcohol free dan hypoallergenic.

Moisture Rich Night Gel

Baik pagi atau malam hari, pelembap punya peranan yang penting. Kalau di pagi hari, pelembap berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas, sekaligus menjaga kelembapannya. Sedangkan di malam hari, pelembap berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dari AC, yang biasanya sumber kulit dehidrasi. Nah, Maka dari itu, untuk pelembap malam dari rangkaian Hydra Rose ini dibuat sedikit lebih kental, namun tetap dalam format gel yang ringan. Nggak hanya memiliki kandungan yang melembapkan kulit, pada pelembap ini juga ada kandungan Stress Relief Agent dari Natural Bisabolol, yang bisa menenangkan kulit iritasi. Makanya kalau kalian baca list ingredients pada produk ini, kamu nggak akan menemukan alcohol di dalamnya. Lalu ada juga Lecigel yang berfungsi agar penetrasi bahan aktif masuk ke kulit lebih maksimal. Sama seperti day cream-nya, Wardah Hydra Rose Night Gel juga sudah dermatologically tested, non acnegenic dan non comedogenic, jadi menjamin keamanannya untuk kulit.

Result

Saya sudah menggunakan empat produk ini secara bersamaan, selama dua minggu. Dan hasilnya benar-benar sesuai yang diharapkan, yaitu kulit yang nggak lagi dehidrasi atau kering di tengah hari, dan tampilan kulit yang lebih glowing. Dari keempat produk yang saya pakai, saya paling suka dengan Gel to Foam Cleanser dan Petal Infused Toner. Jadi kalau kalian punya permasalahan kulit dehidrasi dan kering, Wardah Hydra Rose wajib kalian coba. Oh ya, tenang saja rangkaian Hydra Rose ini aman dipakai oleh semua jenis kulit, karena sudah melalui berbagai test, seperti dermatologically tested, alcohol free, fragrance free, non acnegenic dan non comedogenic.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment