banner-detik

makeup

Review Crystallure Precious, Rangkaian Makeup Lokal Terbaru yang Bikin Kulit Bercahaya

seo-img-article

Crystallure by Wardah baru saja merilis makeup series pertama mereka!

Kemarin, saya berkesempatan untuk mencoba semua rangkaian makeup lokal terbaru, yaitu Crystallure Precious. Yup, selain punya skincare, sekarang Crystallure juga punya produk makeup! Crystallure Precious ini terdiri dari powder foundation, blush, concealer, dan liquid lipstick. Untuk kamu yang belum tahu bagaimana varian, packaging, dan formulasinya, kamu bisa cek di sini ya! Yuk, langsung kita bahas review semua rangkaian Crystallure Precious satu per satu.

Precious Luminizing Silk Powder

Precious Crystallure by Wardah Foundation

Impression saya pertama kali membuka Crystallure Precious Powder Foundation ini adalah wangi! Meski begitu, wangi yang tercium tidak mengganggu dan menyengat sama sekali, kok. Justru wanginya harum dan menyenangkan. Packaging-nya compact berwarna emas dengan efek mirror yang terkesan elegan. Handfeel-nya pertama kali pun kokoh, Sudah dilengkapi dengan cermin yang cukup besar dan two-sided sponge. Sayangnya, spons dari Crystallure Precious Powder Foundation ini lebih kecil dari spons yang umumnya ada di pasaran. Jadi, saya cukup kesulitan mengaplikasikannya, karena butuh waktu yang cukup lama untuk menjangkau seluruh wajah.

Ketika menggunakan Precious Powder Foundation, saya tidak merasa berat sama sekali. Hasilnya pun cukup halus dan flawless, meski bila digunakan terlalu banyak tetap terasa sedikit cakey. Yang paling saya amazed dari Crystallure Precious Powder Foundation ini adalah hasilnya yang tidak bikin cracking meski sudah digunakan selama kurang lebih 6 jam! Untuk coverage-nya sendiri, menurut saya adalah medium. Kemerahan di wajah saya masih bisa tertutupi, tetapi belum bisa menutupi bekas jerawat yang lebih gelap. Itu mungkin karena klaimnya yang memberikan hasil silk dan flawless. Sayangnya, Crystallure Precious Powder Foundation ini kurang bisa menahan minyak di wajah saya. Setelah kurang lebih dua jam, wajah saya mulai terihat oily.

Baca juga: Nyobain Skincare Premium Terbaru dari Crystallure! | Wear Test Wednesday

Precious Lustre Prism Blush

Precious Crystallure by Wardah Blush

Kalau diperhatikan lebih dekat, Crystallure Precious Blush ini memiliki dua warna blush, satu highlighter, dan satu bronzer. Warna-warna blush-nya lebih pinkish dari harapan saya. Ada muted-pink dan coral pink. Warna bronzer­-nya juga tidak segelap pada umumnya. But it is fine for me karena memang produk ini disebut sebagai blush, bukan face palette. Yang paling saya suka dari seluruh warna yang ada, adalah highlighter-nya! Warnanya tidak terlalu kuning atau putih, a perfect suit for me.

Saya mencampurkan seluruh warna yang ada ketika pertama kali menggunakan Precious Blush ini. Hasil yang diberikan memang halus dan cenderung sheer, terlebih untuk warna dari blush-nya sendiri. Cocok buat kamu yang suka hasil akhir blush yang soft dan subtle. Mau di-build biar lebih intens juga masih bisa banget. Meski saya mencampur semua warna, highlighter-nya sama sekali tidak mendominasi warna blush. Justru, hasilnya cantik banget! Memberikan efek glow yang halus dan nggak berlebihan. Mungkin karena blush ini dilengkapi dengan Pearlizing Pigment sebagai formula yang diunggulkan. Untuk ketahanannya sendiri, di wajah saya bisa tetap tahan selama kurang lebih 3-4 jam.

Precious All Day Corrective Concealer

Precious Crystallure Concealer

Awalnya, saya cukup kesulitan mengeluarkan produk dari packaging Crystallure Precious Concealer ini. Ternyata, saya butuh beberapa kali mengklik clicker-nya dengan cepat. Tetapi setelah itu mudah-mudah saja, kok. Aplikatornya terbuat dari silikon sehingga sangat lembut ketika memulas. Cukup presisi tapi karena bentuknya yang cukup kecil, jadi tidak bisa mengaplikasikannya dengan cepat karena daya jangkaunya juga tidak luas. Kamu juga bisa mengatur seberapa banyak concealer yang kamu butuh.

Coverage-nya cukup menutupi bekas jerawat, kok. Lumayan mudah di-blend, meski saran saya, lebih baik segera membaur Crystallure Precious Concealer ini setelah pertama kali dipulas. Karena, Crystallure Precious Concealer ini cukup cepat nge-set. Ketika saya gunakan juga terasa stay dan nggak geser seharian. Sayangnya, saya masih merasa cracking di undereyes saya setelah penggunaan beberapa jam. Oh iya, produk ini juga wangi!

Precious Liquid Lip Couture

Here comes my most favorite one! Saya suka banget dengan packaging-nya yang kurus dan doff. Handfeel-nya jadi terasa mewah dan praktis banget. Aplikatornya nyaman. Awalnya sih, saya cukup ragu dengan shade yang ditawarkan. Ternyata, masih wearable banget kok buat sehari-sehari, terlebih untuk medium skintone seperti saya. Royale adalah shade merah sedikit keunguan, atau bisa disebut crimson. Sementara itu, Haute adalah pink-mauve yang kalau di-ombre dengan Royale sebagai base jadi segar banget!

Yang paling saya suka dari Crystallure Precious Lip Couture ini adalah sangat melembapkan! Thanks to Moist Lock Agent, Jojoba Oil, Seed Wax, dan Vitamin E yang ada di dalamnya! Karena melembapkan, finish dari Lip Couture ini adalah glossy dan sedikit oily, meski begitu, tidak terasa berat seperti memakai gloss sama sekali! Begitu kira-kira gambaran satin with glossy finish. Nggak cuma moisturizing, ternyata Lip Couture ini sangat pigmented. Sekali pulas dalam sekali celup sangat cukup menutupi seluruh bibir saya. Meski tidak transfer-proof, saya tidak masalah karena produk ini sangat nyaman digunakan. Apalagi buat kamu yang punya bibir kering, this will be perfect for you.

Final thoughts

Dari semua varian Crystallure Precious, saya paling suka dengan Lip Couturenya. Skincare benefits-nya paling terasa. Powder Foundation dan Blush-nya juga oke. Masih sangat nyaman buat saya. Untuk Concealer-nya, meski agak sedikit cracking, menurut saya masih bisa diakali dengan berbagai teknik biar nggak begitu mudah cracking. Overall, saya cukup puas dengan makeup series pertama dari Crystallure ini. Saya sangat menantikan inovasi dan shade terbaru ke depannya!

Itu dia review semua rangkaian makeup dari Crystallure Precious. Apakah kamu sudah coba juga? Share dong pengalaman kamu!

 

Image: Dok. Female Daily/Ifa

Slow Down

Please wait a moment to post another comment