banner-detik

beauty school

Teknologi Biosains Produk Kecantikan Melalui "Inside Our Products" dari L'Oreal

seo-img-article

Sebelum memilih produk kecantikan yang sesuai, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mulai dari ingredients yang digunakan dan manfaatnya. L’Oreal meluncurkan “Inside Our Products” untuk menjawab kebutuhan kamu!

Kemudahan teknologi sekarang membuat akses informasi jadi lebih cepat dan mudah, salah satunya untuk bidang kecantikan. Bahkan, kamu bisa cari berbagai jenis rekomendasi produk dan beauty reviews melalui internet. Kadang saya juga sering browsing tentang ingredients apa yang cocok untuk kulit saya. Teknologi di bidang kecantikan juga semakin berkembang pesat. L’Oreal menjadi salah satu pelopor untuk mengembangkan program digital yang berkaitan dengan kulit. Kalau beberapa waktu lalu ada situs Skin Genius yang bisa mendeteksi keadaan kulit secara terpercaya, L’Oreal juga merilis situs terbarunya “Inside Our Products”.

Sesuai dengan namanya, situs ini bakal bantu kamu untuk tahu apa jenis ingredients dari produk yang kamu gunakan, kadarnya berapa persen sampai manfaat dari masing-masing ingredients, lho.

Perubahan Kulit Semasa Pandemi

L’Oreal mengembangkan situs ini karena ternyata banyak wanita yang mencari tahu kandungan dari produk-produk kecantikan melalui internet utamanya saat pandemi. Seperti yang kita tahu, perubahan cuaca dan pandemi sekarang ini berpengaruh besar pada keadaan kulit. Bahkan menurut Studi Ipsos APAC Barometer 2020 menunjukkan jika berbagai perubahan terjadi pada kulit! Di antaranya 15% mengalami tanda-tanda jerawat, 21% memiliki kulit yang lebih berminyak, 17% menjadi lebih kering bahkan 21% mengalami perubahan pada kulit kepala yang membuatnya mudah rontok dan berketombe.

Mengenal “Inside Our Products”

Karena begitu banyak wanita yang ingin tahu tentang bahan-bahan dalam produk kecantikan, situs ini pun dibuat. Beberapa bahan aktif yang seringkali menjadi topic pencarian adalah Niacinamide, Salicylic Acid, Hyaluronic Acid dan Vitamin C. Melanie Masriel selaku Communications, Sustainibility and Public Affairs Director L’Oreal menjelaskan jika situs ini dibuat untuk menunjukkan keterbukaan pada konsumen yang ingin mengakses informasi seputar lebih dari 1000 bahan-bahan yang terkandung dalam formula serta komposisi produk-produk L’Oreal.

Situs ini sendiri sudah terdaftar di 45 negara dengan 8 bahasa, lho! Penggunaannya juga mudah karena mereka mengutamakan kenyamanan konsumen dalam mencari tahu informasi produk kesayangannya. Menariknya lagi, “Inside Our Products” mengedepankan pendekatan Green Sciences (Biosains). Biosains sendiri menjadikan alam sebagai kekuatan pendorong untuk menciptakan bahan alternatif terbarukan guna mengganti bahan berbasis minyak bumi. Hal ini juga yang jadi satu tujuan L’Orea jika pada 2030 nanti akan ada 95% kandungan produk berasal dari sumber tumbuhan yang bisa diperbarui, mineral, proses sirkular yang dapat secara penuh menghormati ekosistem air.

Umesh Phadke sebagai President Director L’Oreal Indonesia juga menjelaskan bahwa selain pendekatan melalui Green Sciences, pendekatan berbasis ekonomi sirkular juga bisa memungkinkan mencapai tingkat kerja baru. Artinya mereka bisa menemukan manfaat kosmetik tanpa mengorbankan masalah kualitas, keamanan dan tetap menghormati planet.

Cara Menggunakan Situs “Inside Our Product”

Kalau kamu ingin mencoba menggunakan situs ini, caranya cukup mudah. Kamu tinggal ketik aja inside-our-products.loreal.com di browser atau dengan kata kunci Inside Our Products. Setelah itu kamu ketikkan nama ingredient yang ingin dicari. Kategorinya juga beragam mulai dari bahan aktif (active ingredients), pewarnaan (dyes), pengawet (preservatives), filter matahari (sun filters), pewangi (fragrances) ataupun bahan penteksturan (texturing agents). Akan ada 15 video juga yang dibuat oleh para ilmuwan L’Oreal untuk menjawab kekhawatiran konsumen mengenai kandungan produk.

Contohnya, kamu ingin tahu apa saja kandungan produk di dalam Garnier Sakura White Hyaluron 30x Booster Serum. Kamu bisa tahu ada Hyaluronic Acid (HA) di dalamnya, darimana asalnya, mengapa bahan ini digunakan sekaligus manfaatnya.

Mulai dari sekarang kamu bisa cari tahu lebih lengkap tentang kandungan produk kesayangan kamu di situs tersebut. Jangan lupa baca reviews lainnya supaya tidak salah pilih produk ya!

 

(Image : L’Oreal Indonesia)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment