banner-detik

beauty school

3 Cara Supaya Nail Art Bertahan Lama

seo-img-article

Siapa sih di sini yang nggak pingin kukunya terlihat cantik? Baik hanya dengan menggunakan kuteks atau nail art? Pasti pingin dong ya? Cuma sebalnya nih, kalau sudah effort mempercantik kuku, kadang kuteks atau nail art mudah sekali hilang, atau terkelupas.

Nah, sebenarnya ada kok caranya supaya kuteks dan nail art kalian lebih awet dan nggak mudah hilang. Berikut beberapa tips yang bisa kalian coba.

Kurangi Bersentuhan dengan Deterjen

Umumnya sabun akan mengikis cat kuku, makanya kalau kamu perhatikan di drama Korea, setiap mereka cuci piring atau membersihkan rumah, pasti menggunakan sarung tangan. Selain memang tujuannya untuk melindungi kulit dari sabun yang bisa bikin kulit iritasi, menggunakan sarung tangan juga bisa melindungi kuteks kalian.

Pakai Top Coat

Bukan hanya sekadar untuk menambahkan efek glossy, tapi top coat juga berfungsi agar kutekstetap awet dan nggak gampang rusak. Jadi ingat ya, jangan malas menggunakan top coat, karena ini salah satu kunci warna kuteks dan design nail art kalian lebih awet!

Cuci Tangan Pakai Sabun Khusus

Setelah makan snack ataupun makanan lain yang menggunakan tangan, pastikan untuk mencuci tangan kamu menggunakan sabun khusus! Jangan pakai sabun cuci piring yang ada di dapurm ya. Karena kandungan dalam sabun cuci piring bisa saja mengikis cat kuku kamu. Perlu diketahui juga kalau hand sanitizer yang sangat praktis untuk membersihkan tangan, ternyata kandungan alkoholnya kalau terlalu banyak dapat membuat kuku kering dan bisa merusak lapisan top coat. Jadi kalau selama bisa cuci tangan, gunakan sabun cuci tangan ya!

Memang agak effort untuk merawat kuku, apalagi kalau cat kukunya digambar bagus. Rasanya sayang kalau harus rusak. Semoga tipsnya bermanfaat, dan kamu bisa berkegiatan dengan kuku cantikmu ya!

Foto : Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment