banner-detik

celebrity

Aurel Hermansyah Terlihat Anggun di Hari Lamaran

seo-img-article

Titania Aurelie Hermansyah, atau yang akrab disapa Aurel, baru saja melangsungkan proses lamaran,  di Hotel InterContinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Bukan hanya prosesi saja yang merebut perhatian publik, tentunya tampilan anggun Aurel juga menyita perhatian. Aurel tampil menawan, dengan paduan busana berwarna soft purple, dengan look yang fresh dan anggun. Saya pun penasaran, kira-kira siapakah yang berhasil membuat tampilan Aurel menjadi sangat manis di hari istimewanya? 

Ternyata yang ditunjuk sebagai MUA di acara ini adalah Marlene Hariman. Tentunya banyak yang penasaran ya, apa saja produk yang dipakai untuk menghasilkan makeup anggun ini? Khas seorang Marlene Hariman yang nggak pelit ilmu dan sharing produk, melalui postingan di Instagram-nya, Marlene membongkar semua produk makeup yang diapikasikan ke wajah Aurel.

Oh ya, Marlene memilih look romantis untuk Aurel. Makeup ini terinspirasi dari salah satu lagu Bruno Mars dengan Silk Sonic, yang berjudul Leave the Door Open.  Sebagai pengagum makeup soft glam, saya pun penasaran bagaimana Marlene bisa membuat warna ungu, jadi look yang wearable?  

Complexion

Untuk memulai riasannya, Marlene menggunakan moisturizer yang membuat kulit tampak lebih glowing natural. Produk yang digunakan adalah Bobbi Brown Vitamin Enriched Base. Produk ini sudah menjadi andalan para makeup artist untuk hari spesial klien mereka. Dilanjutkan dengan menggunakan Cle De Peau Correcting Cream Veil sebagai primer. Produk ini memberikan efek dewy sekaligus memproteksi kulit hingga 8 jam setelah digunakan. 

Beralih ke foundation, Marlene tetap menggunakan NARS Soft Matte Foundation yang dikenal memiliki coverage cukup tinggi dengan hasil akhir matte. Tentunya produk ini disesuaikan dengan jenis kulit Aurel yang cenderung berminyak. Ditambahkan pula dengan Giorgio Armani Designer Lift, dengan tekstur yang lebih ringan dan memberikan proteksi dari sinar UV. 

Untuk bedak, Marlene menggunakan kombinasi andalannya, yaitu loose powder serta powder foundation. Sebagai layer pertama, ia memulainya dengan Chanel Loose Powder, yang dikenal memiliki tekstur ringan dan efek melembapkan. Lalu, dipadukan dengan Makeup Forever Duo Mat dan Dior Diorskin Nude Air Loose Powder, sebagai finishing powder. Untuk mengunci keseluruhan makeup kali ini, setting spray dari Makeup Forever tetap menjadi andalan setelah menggunakan bedak padat untuk tampilan yang lebih flawless. Sedangkan Studio Tropik Dreamsetter Glowy digunakan untuk finishing keseluruhan makeup. 

Blush 

Penggunaan blush yang tepat berhasil membuat look Aurel terlihat manis dan fresh! Ada tiga blush yang dipakai, yaitu  Jafra Cream Blush mauve’ dan peach. Sedangkan untuk powder blush, Marlene menggunakan dua warna, yaitu NARS Liberte dan Dior Rosy Glow, yang masih mengutamakan hint peachy yang cukup kuat. 

Highlight

Look soft glam pada wajah Aurel kali ini didukung dengan pulasan highlighter yang menghasilkan dewy healthy skin. Marlene, juga menggunakan highlighter dari Anastasia Beverly Hills x Amrezy dengan warna champagne gold yang cantik. 

Eyes

Penampilan mata Aurel saat lamaran kemarin langsung menarik perhatian saya. Bentuk alis yang digambar pun terlihat natural. Kombinasi produk yang digunakan Marlene juga tidak pernah berubah. Ialah Fanbo Eyebrow Pencil ‘Dark Choco’ yang dipadukan dengan Anastasia Beverly Hills Brow Powder Duo ‘Dark Brown’. Sebagai brow setter, Marlene menggunakan Shu Uemura Eyebrow Manicure ‘Palm Beige’. Untuk tampilan bulu-bulu alis yang tegak dan terpisah, Anastasia Beverly Hills Brow Freezer menjadi pilihannya. 

Tone warna yang digunakan sebagai eyeshadow juga terlihat natural namun tegas, dengan bauran yang membentuk wing pada kedua ujung mata Aurel. Marlene menggunakan single eyeshadow dari MAC ‘Mulch’ yang dibaur bersama Morphe x Jaclyn Hill Eyeshadow Palette. Untuk membuat lipatan kelopak mata yang lebih dalam, Aurel menggunakan scott hasil kolaborasi @hara.makeupstore dengan Nanath Nadia dengan ukuran S. 

 Tampilan bulu mata yang digunakan juga sukses membuat saya penasaran. Setiap helaiannya berhasil membuat makeup mata yang menonjol, tanpa terkesan berlebihan. Bulu mata yang digunakan di sini adalah produk hasi kolaborasi Marlene Hariman sendiri dengan Lavie Lash. Model bulu mata yang dipakai adalah #NoDrama. Aurel sendiri juga mengenakan softlens dari @ashantyid dengan tipe Archie Grey, untuk membantu menonjolkan warna mata yang menarik. 

Secara keseluruhan, Aurel bahkan tidak memiliki permintaan khusus. Marlene menceritakan ketika keduanya hanya berdiskusi apakah perlu menggunakan bulu mata bawah agar tampilan mata semakin menonjol ketika menggunakan masker. 

Lips 

Senada dengan warna eyeshadow yang natural dan blush yang manis, pemilihan produk bibir kali ini mengkombinasikan warna peach dan mauve yang cantik. Tak tanggung-tanggung, Marlene mengkombinasikan 6 warna untuk look kali ini. Dimulai dengan tesktur yang cukup matte dari Maybelline Super Stay Matte Ink ‘Seductress’, NARS Powder Matte ‘American Woman’ dan ‘Walk This Way’, Make Over Lip Cream ‘Vanity’, BLP Beauty Lip Coat ‘Burnt Cinnamon’ yang diberikan sentuhan glossy dari MAC Clear Lipglass.

Meskipun menggunakan masker, Marlene selalu memberikan tips singkat untuk blotting bagian bibir dengan tisu, agar tidak transfer di masker. Pemilihan produk dengan base yang matte juga mengurangi risiko bleber saat menggunakan maskernya. 

Overall, penampilan Aurel saat lamaran kemarin berhasil membuat saya jatuh cinta. Tatanan rambut yang anggun, pemilihan warna makeup yang manis, dan warna baju, semuanya sangat melengkapi satu sama lain. Produk-produk yang digunakan juga bisa menjadi inspirasi kalian yang ingin mencoba dandan sendiri saat lamaran atau wisuda nanti.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment