banner-detik

bath n body

Cara Memilih Body Lotion Sesuai Jenis Kulit

seo-img-article

Menjaga tubuh nggak cuma dari dalam, tapi juga harus diimbangi dari luar. Hal sederhana itu bisa dimulai dari rutin memakai body lotion. Namun dalam memilih body lotion pun nggak bisa sembarangan. Beda jenis kulit, beda juga tipe produk dan kandungan yang bisa dipakai. Kalau sampai salah, yang ada bukannya menjaga dan melembapkan kulit, malah bisa bikin kulit iritasi.

Nah, untuk mencegah terjadinya hal ini, kali ini saya mau share beberapa cara untuk memilih body lotion sesuai jenis kulit kamu.

kegunaan aloe vera gel Arum (4)

Untuk kulit normal – kering

Kalau kulit kamu cenderung normal atau keringnya nggak parah-parah banget, kamu bisa menggunakan pelembap badan yang teksturnya gel. Pelembap dengan tekstur gel ini lebih cepat menyerap ke dalam kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket. Untuk ingredient-nya sendiri, kamu bisa cari yang oil-free seperti alpha hydroxy acid. Kandungan tersebut nggak hanya melembapkan, tapi juga baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Kamu juga bisa memilih produk lain dengan kandungan aloe vera.

nivea creme

Kulit yang sangat kering

Kulit kering rasanya memang nggak enak banget, ya. Apalagi kalau terlalu kering sampai lapisan terluar kulit ikut terkelupas. Sebagai solusinya, kamu bisa cari body lotion yang memiliki kandungan hyaluronic acid dan niacinamide, yang akan membantu menjaga kelembapan kulit, dan menjaga kulit supaya tetap terhidrasi. Selain kedua kandungan tadi, kandungan lanonin dan petrolatum, dapat mengunci kelembapan pada kulit kamu. Jadi nggak perlu takut sama kulit kering lagi.

Rekomendasi Facial Wash dan Pelembap untuk Kulit Kering-6

Alcohol free untuk kulit sensitif

Nggak hanya kulit wajah, tapi kulit badan pun bisa sensitif. Biasanya orang-orang yang memiliki kulit sensitif perlu menghindari beberapa kandungan, misalnya seperti alkohol, essential oils atau fragrance. Ketiga kandungan ini nggak berbahaya, namun ketiganya dapat memicu iritasi pada kulit sensitif. Jadi untuk kalian yang punya kulit sensitif, cari deh pelembap yang bersifat hypoallergenic, fragrance-free dan alcohol-free. Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah QV Skin Lotion Repairs Skin.

 

Nah, itulah beberapa cara untuk memilih body lotion sesuai jenis kulit kamu. Kalau sudah beli, jangan lupa dipakai ya, jangan dianggurin di lemari atau meja. Karena merawat tubuh itu bukan untuk hari ini atau besok saja, tapi untuk 10 sampai 20 tahun ke depan. Kamu akan melihat manfaatnya sendiri ketika rutin menggunakan body lotion sekarang.

Selamat mencoba!

 

Foto : Freepik.com & Dok. Female Daily 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment