peace of mind

Tips Agar Percaya Diri dan Mudah Menerapkan Self Love

seo-img-article

Sering nggak percaya diri emang bikin kita lebih susah menghargai diri sendiri untuk menerapkan self love. Ini beberapa tips agar percaya diri yang bisa kamu lakukan!

Ternyata, merasa insecure alias nggak percaya diri itu normal lho. Udah banyak banget studi dan penelitian yang menunjukkan kalau low self esteem itu memang nggak terhindari karena mayoritas manusia, laki-laki maupun perempuan, juga merasakannya selama mereka tumbuh dewasa. Walaupun sebenernya it’s okay to not be okay, ada beberapa situasi yang membutuhkan ekstra percaya diri lebih, seperti saat sidang skripsi ataupun interview kerja. Untuk membantu, yuk cek tips agar percaya diri yang bisa kamu praktikkan sehari-hari agar lebih mudah menerapkan self love!

agar percaya diri 2

1. Kenali kelebihan dan kekurangan diri sendiri.

Terdengar simpel, tapi banyak lho yang masih belum sadar tentang kepribadian, juga kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Selain konsultasi ke pihak profesional seperti psikolog atau konselor, kamu bisa mencoba berbagai tes kepribadian online seperti 16personalities atau Big Five Personality Traits. Banyak-banyak ngobrol dengan orang yang kamu percaya juga bisa membantu kamu mengenali diri sendiri agar percaya diri.

agar percaya diri 3

2. Perbanyak jaringan sosial dan perkaya pengetahuan.

Di social media era seperti sekarang, nggak sulit untuk memperluas jaringan sosial lewat media sosial seperti Instagram atau Twitter! Instead of only having friends in your social media, kamu bisa ikutan follow beberapa akun yang sering membahas isu terkini dan topik-topik yang kamu sukaibut make sure these are not toxic accounts that could take away your happiness! Selain membuka pikiran, up-to-date dengan berbagai topik juga bikin kamu gampang ngobrol dengan orang lain, jadi nggak perlu awkward atau insecure lagi.

agar percaya diri 6

3. Peduli penampilan dan eksperimen berbagai gaya.

Siapa di sini yang suka pakai makeup di kamar saja untuk foto-foto, terus dihapus lagi? Rest assured that your efforts are not wasted karena eksperimen dan latihan pakai makeup itu bisa jadi modal penampilan kamu lho! Peduli penampilan yang kamu lakukan nggak perlu berlebihan, asal sesuai sama occasion yang kamu hadiri.

agar percaya diri 4

Buat kamu yang suka eksperimen pakai makeup, kamu bisa cobain beberapa produk yang ada di Beauty Studio Beauty Positivity Sale, seperti Buma Imajinasi Eyeshadow Palette (they are discontinuing soon, so grab them when you can!), They Talk About Matte Lipquid in Marsala, SADA by Cathy Sharon Ghanda Powder Bronze & Highlight, dan Saint by Sandra Velvet Matte LipGloss yang lagi diskon hingga 50% sampai tanggal 5 Maret ini!

agar percaya diri 7

4. Merawat diri secara keseluruhan.

I think this is self explanatory, especially if you’re already a reader of Female Daily! Momen perawatan diri bisa jadi kunci untuk percaya diri kamu karena ketika kamu merasa aman dengan diri, kamu juga jadi lebih tenang dan fokus ke hal-hal yang lebih penting. Sama seperti poin ketiga, momen merawat diri ini nggak perlu berlebihan dan dijadwalkan. Sometimes, something as simple as recognizing your feelings at the moment itu juga terhitung self care lho.

agar percaya diri 5

A pampering night setelah hari yang bikin capek emang menyenangkan banget. Kamu bisa pakai Raiku Brightening Mask untuk membasmi kulit kusam dan Varesse Hair Tonic Concentrate biar rambut rontok berkurang. Walaupun mau tidur, dressing up a bit won’t hurt untuk naikin mood kamu. Bisa coba pakai Pearl & Darling Tinted Lip Balm agar bibir tetap lembap tapi nggak pucat, juga pakai sedikit parfum dari Oullu Aether EDP yang menenangkan. Cepetan belanja, karena produknya cuma diskon sampai besok, 5 Maret 2021 aja!

Itu empat tips agar percaya diri yang bisa kamu coba. Yang pasti, waktu juga jadi variabel penting dari self love dan confidence kamu. Don’t rush things and you’ll do just fine!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment