banner-detik

beauty school

Cara Terbaik Untuk Menghilangkan Flek Hitam

seo-img-article

Pernahkah kamu bangun tidur lalu bercermin, kemudian menemukan hal baru di wajah? Bukan, bukan jerawat ataupun tahi lalat, tapi kamu punya flek hitam yang ngga tahu tuh timbul sejak kapan. Flek hitam atau dark spot ini nggak berbahaya, tapi ternyata banyak orang yang berusaha untuk menghilangkan tampilan flek hitam di wajah.

Flek hitam ini bisa timbul karena adanya hiperpigmentasi yang disebabkan oleh penumpukan sel melanin pada kulit. Beberapa faktor yang menyebabkan produksi melanin pada kulit meningkat, sering terkena sinar matahari, hobi mencet jerawat, salah menggunakan produk kecantikan, dan juga terlalu sering main hp yang memproduksi banyak cahaya juga. Ngga heran kalau anak millennial sekarang, memiliki keluhan flek hitam, karena pekerjaan mereka ngga jauh-jauh dari hp.

Nggak usah khawatir, karena saya akan share gimana cara mencegah timbulnya flek hitam pada wajah.

Madu untuk Sleeping Mask-3

Madu dan Jeruk Nipis

Eits, bukan DIY skincare menggunakan bahan madu dan jeruk nipis ya, tapi cari produk skincare dengan dua kandungan ini. Kedua bahan ini bisa kamu gunakan untuk menyamarkan flek hitam, karena di jeruk nipis terdapat kandungan vitamin C yang bisa menetralisir bakteri di kulit wajah kamu, sementara madu sendiri berfungsi untuk melembabkan kulit, sehingga wajah kamu kembali bersih seperti sedia kala.

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat microderm

Mikrodermabrasi

Langkah ini bisa kamu ambil kalau merasa pakai skincare kurang mantap untuk menyamarkan flek hitam. Mikrodemabrasi sendiri adalah salah satu metode, perawatan kecantikan yang sifatnya non bedah. Fungsinya untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit secara keseluruhan. Kamu bisa melakukan mikrodermabrasi untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, kerutan, garis halus, flek hitam, noda bekas jerawat dan kondisi kulit lainnya yang perlu dibenahi.

Namun perlu diketahui, bahwa mikrodermabrasi ini biasa dilakukan bagi orang dewasa yang berusia 40 tahun ke atas. Jadi bagi kamu yang masih 17 atau 25 tahun, kamu bisa coba dulu menggunakan skincare atau perawatan di klinik kecantikan yang lebih gentle.

cara pakai sunscreen Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen

Gunakan Skincare yang Tepat

Selain menggunakan kandungan skincare yang bisa mencerahkan dan menyamarkan bekas jerawat, jangan lupa menggunakan sunscreen. Karena pecuma juga nih, kalau kamu sudah melakukan dua hal di atas, tapi nggak melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Pakai sunscreen setiap harinya, dengan jumlah yang tepat, yaitu sebanyak dua ruas jari. Di jamin flek hitam akan lama munculnya di kulit kalian.

Selama mencoba ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment