banner-detik

korean corner

Inilah Rahasia Kulit Glowing Ibu-Ibu Drakor!

seo-img-article

Siapa yang pingin kulitnya tetap glowing padahal usia tetap bertambah? Cek deh rahasia kulit glowing artis Korea berikut ini!

Beberapa drama Korea belakangan, banyak menampilkan ibu-ibu yang tampak shining, shimmering, splendid di layar kaca. Meskipun sudah tergolong ibu-ibu dan rata-rata memiliki usia 40 tahun, namun beberapa aktris ini tetap bisa berperan sebagai anak baru lulus kuliah lho! Kira-kira rahasianya apa ya?

5 BRIGHTENING SERUM LOKAL UNTUK BIKIN KULIT GLOWING 2

Rutin menggunakan skincare

Kim Tae Hee, merupakan salah satu aktris Korea Selatan tercantik, yang pernah bermain di drama Yongpal dan Hi Bye, Mama! Baginya, untuk tampil glowing, yang dibutuhkan hanyalah produk skincare serta istirahat yang cukup. Ia pun mengakui, jika produk skincare jauh lebih penting daripada makeup! Maka dari itu, dia juga tidak menggunakan makeup ketika di rumah. “Saya ingin memberi waktu untuk kulit saya beristirahat ketika saya tidak bekerja, jadi saya tidak pakai makeup,” tuturnya.

Baca juga: Pilihan Skincare Mewah untuk Usia 40-an

FOTO-FOTO #DIRUMAHAJA - BAHAN MAKANAN 2 - 675

Perbanyak konsumsi buah

Sedangkan Ha Ji Won, aktris berusia 42 tahun, yang berperan sebagai dokter di Hospital Ship, mengaku lebih sering mengonsumsi buah-buahan secara teratur dan rutin membersihkan kulitnya secara lembut. Di Indonesia pun kamu tetap bisa mengonsumsi buah yang bisa membuat kulit tampak glowing, seperti apel, pisang, lemon, dan juga mentimun.

Baca juga: 10 Sheet Mask Bagus untuk Anti-aging!

yoga kerja dari rumah

Olahraga

Kim Sa Rang, salah satu aktris jebolan Miss Korea tahun 2000, memilih olahraga pilates untuk tetap tampil awet muda. Kemudian aktris lain, yaitu Kim Sun Ah yang bermain di Scent of A Woman, juga melakukan sit up sebanyak 600 kali sehari supaya kulitnya tetap terlihat awet muda. Kamu nggak perlu ikut-ikutan sebanyak 600 kali, secukupnya saja, asal mengeluarkan keringat, pembentukan badan, menjaga stamina, serta kulit tetap kencang.

minum air

Minum air putih

Langkah sederhana namun paling sering dilupakan oleh beberapa orang adalah minum air putih. Memang, rasa air putih nggak semenarik boba atau kopi susu gula aren. Namun faktanya, air putih memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh untuk menjaga kulit tetap sehat dan glowing. Seperti yang diterapkan oleh Lee Ji Ah, aktris Korea Selatan yang baru-baru ini menjadi sorotan publik, berkat perannya di drama Penthouse.

Screenshot (710)

Lee Ji Ah mengaku lebih sering minum air putih, sebagai skincare alami yang dikonsumsi untuk dalam tubuh. Sementara untuk di luar tubuh, ia sering melakukan scrubbing dan eksfoliasi wajah untuk menghilangkan kulit mati, supaya wajah tetap sehat berseri dan glowing.

Kalau dipikir-pikir, beberapa metode yang dilakukan oleh akrtis Korea nggak beda jauh dengan penduduk Indonesia. Mungkin iklim serta polusi udara juga memengaruhi tingkat kesehatan kulit masing-masing orang. Tapi, jangan sedih, kamu juga tetap bisa kok tampil glowing bak aktris Korea! Nah, kalau pingin tau lebih detail soal trik awet muda Song Ji Hyo, coba cek deh rahasianya yang ditulis oleh Retno Wulandari ini.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment