banner-detik

sponsored post

3 Tahap Mudah untuk Detoks Kulit

seo-img-article
Masih punya masalah pori-pori besar? Coba ingat-ingat lagi, gimana skincare rutin kalian selama ini? Sudah benar belum? 

Sejak tahun lalu, banyak banget yang mengeluhkan kalau pori-pori wajahnya jadi semakin terlihat. Sebenarnya ada beberapa faktor sih yang menyebabkan hal ini. Misalnya tahun lalu saat harus WFH, pasti banyak yang jadi skip menggunakan skincare. Yang tadinya rutin melakukan double cleansing dan pakai skincare dua kali sehari, berubah jadi sekali sehari atau bahkan bisa jadi cuma pakai skincare 2-3x dalam seminggu. Kebiasaan ini mengakibatkan banyaknya sel-sel kulit mati yang menumpuk, sehingga kulit terlihat kusam, nggak bercahaya dan terjadinya penyumbatan pada pori-pori wajah.

Lalu gimana dong caranya untuk mengembalikannya? Gampang kok, cukup lakukan beberapa step di bawah ini:

 Atasi Kulit Kusam dengan Detox Kulit-2

Cleansing

 Mulai dari hal basic, yuk kembali rajin membersihkan wajah kalian sehari dua kali. Kalau bisa malah lakukan double cleansing di malam hari. Kegiatan yang terlihat simpel ini memiliki impact yang besar ke kulit kalian. Kalau kulit yang bersih, pasti bebas dari sel-sel kulit mati, minyak dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori di wajah. Untuk hasil yang maksimal, pilih facial wash yang memiliki charcoal di dalamnya, untuk membantu detoks kulit kalian. Salah satu facial wash yang efektif untuk membantu mencerahkan kulit seketika dengan membersihkan pori-pori wajah sampai ke dalam, adalah POND’S Pure White D-TOXX Facial Foam. Dalam facial wash ini terdapat Vitamin B3 atautau niacinamide yang memiliki fungsi untuk membantu mencerahkan dan memperkuat skin barrier. Lalu ada juga Activated Carbon yang efektif banget dalam menyerap dan mengangkat polusi mulai dari permukaan hingga ke dalam pori-pori kulit. Sehingga facial wash ini dapat membersihkan wajah 3x lebih bersih, tanpa membuat kulit terasa kering.
cara pakai sunscreen 2

Sunscreen

Masih banyak orang yang beranggapan, kalau kulitnya terlindungi dari paparan sinar matahari, karena lebih banyak beraktifitas di dalam ruangan. Padahal, sinar matahari itu bisa tembus tembok dan kaca. Nah, sinar matahari atau UVA ini lah yang bisa mengakibatkan penuaan dini dan bikin kulit kita kusam. Makanya, walaupun di dalam ruangan tetap gunakan sunscreen setiap harinya.

masker wajah-10

Clay mask

Ini optional, tapi nggak ada salahnya menambahkan tahapan menggunakan masker jenis clay untuk membantu mencerahkan kulit dan membersihkan pori-pori secara maksimal. Masker dengan bahan clay dapat membantu untuk mengangkat sisa kotoran dan sel-sel kulit mati yang masih tersisa. Kalau kulit kamu sensitif, coba pilih clay mask dengan kandungan kaolin.

Itu dia tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang glowing dan bebas dari kesan kusam. Mudahkan untuk dilakukan?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment