banner-detik

lifestyle

Rekomendasi Ramyeon Hits Terbaik untuk Teman Nonton Drakor!

seo-img-article

Nonton drama Korea emang terbaik kalau sambil makan ramyeon!

Siapa sih yang nggak suka nonton ramyeon pada saat nonton Drakor? Entah kenapa, kelezatan ramyeon akan meningkat 1000 kali lipat (lebay) ketika disantap berbarengan dengan drama Korea yang lagi hits saat itu. Belum lagi, beberapa drama Korea juga selalu menampilkan adegan karakternya makan ramyeon, bikin kita yang awalnya nggak kepikiran mau makan ramyeon jadi ngiler!

korean-spicy-instant-noodles-with-kimchi_1339-119041

Makan ramyeon supaya mantap juga nggak bisa sembarangan. Biasanya, di drama para karakter menyantap ramyeon langsung dari panci ala Korea berwarna emas, serta menggunakan tutup panci sebagai tatakan. Gara-gara kebanyakan nonton drama Korea, saya sampai beli khusus panci yang sama demi makan ramyeon! Selain itu, sekarang di Indonesia juga udah punya banyak akses untuk beli berbagai macam ramyeon yang suka diiklanin di drama Korea. Kebetulan, daerah tempat tinggal saya  dikelilingi oleh 75% orang Korea, itu sebabnya banyak restoran maupun supermarket Korea yang buka disekeliling saya. So, dari berbagai macam ramyeon yang pernah saya coba, ramyeon manakah yang wajib kamu santap untuk menemani tontonan drama?

Baca juga: 6 Makanan dan Minuman dari Drama Korea yang Bikin Ngiler!

 Ottogi Spicy Cheese Ramen

0dc40bd80731287247431a7de974120b

Dari sekian banyak yang pernah saya coba, pilihan ramyeon favorit saya jatuh kepada Ottogi Spicy Cheese Ramen! Tekstur mie yang chewy, dipadukan dengan kuah kental cheesy yang creamy jadi kombo yang enak banget buat teman nonton drama Korea. Personally, saya lebih suka versi yang spicy untuk sedikit sensasi spicy dan gurih. Tapi kalau kamu nggak suka pedas, kamu bisa coba Ottogi Cheese Ramen yang original kok! Tips untuk masak ramyeon yang satu ini adalah jangan gunakan air atau kuah yang terlalu banyak supaya kuahnya jadi kental. Tambahkan lapisan keju slice sebagai tambahan topping untuk extra cheesiness. Buat kamu pecinta keju, bakalan suka banget deh!

Shin Ramyun Gourmet Spicy

81PWUPAU5jL._SL1500_

Baca juga: Inilah 7 Iklan yang Pernah Dibintangi Park Seo Joon

Bukan makan ramyeon namanya kalau nggak ditemani dengan kuah yang pedas. Tapi, spicy-nya menurut saya masih bisa ditoleransi kok! Ramah di lidah dan perut, bahkan untuk saya yang sebetulnya penderita maag. Dilengkapi dengan jamur shitake yang juga kenyal, walaupun potongannya kecil-kecil. Pas banget, deh, dinikmati saat hujan. Tekstur mie-nya juga chewy dan kuahnya lebih kental dibandingkan dengan mi instan lokal.

Hmm.. jadi makin ngiler ya? Saya sambil nulis juga jadi sambil makin ngiler! Penasaran sama ramyeon lain yang bisa bikin lidah kamu bergetar sambil nonton drama? Kamu bisa baca di artikel ini!

 

Image: Dok. freepik.com, amazon.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment