banner-detik

makeup

Becca Cosmetics Bangkrut karena Pandemi, Borong Produk Ini Sebelum Tutup!

seo-img-article

Berita buruk buat pecinta Becca Cosmetics: brand ini akan tutup bulan September 2021 nanti. 

Keadaan Covid-19 yang nggak menentu banyak mempengaruhi para pemain bisnis di dunia, terutama mereka yang bergerak di bidang kosmetik kecantikan. Salah satunya adalah Becca Cosmetics, sebuah brand dari Perth Australia yang telah berdiri sejak 2001 dan merupakan salah satu brand makeup favorit saya ini menyatakan tutup pada bulan September 2021.

Respon pertama yang saya berikan ketika mendengar berita ini adalah, “What? But why? Bukannya Becca Cosmetics adalah brand yang cukup besar dan cukup kuat ya? Kenapa bisa bangkrut?”. Ternyata bukan cuma saya saja yang berpikir demikian, banyak orang yang memikirkan hal yang sama. Sadly, this is the truth. Becca Cosmetics menyatakan bahwa bisnis mereka sangat terpengaruh dari pandemi Covid-19. Walaupun mereka sudah berada di bawah naungan Estee Lauder Companies sebuah perusahaan yang besar, tapi numbers speak. Di perusahaan besar, kalau anak perusahaannya udah nggak profitable lagi, ya udah it’s time for them to go. Nggak peduli perjalanan apa dan ikatan emosional apa yang dimiliki, pokoknya go make money or leave.

becca-going-out-of-business

Nah, sebelum mereka officialy gone di bulan September nanti, ada beberapa produk yang bisa kamu borong dulu buat stok. Berhubung, produk-produk Becca sebetulnya adalah produk yang memiliki kualitas yang bagus. Nah, produk apa aja dari Becca Cosmetics yang worth untuk kamu stok?

Baca juga: Steal or Splurge: Liquid Highlighter Becca Vs Australis

 1. Shimmering Skin Perfector® Pressed Highlighter

bcabca025_becca_shimmeringskinperfectorpressed_opal_1_1560x1960-dzcx2jpg

Siapapun pecinta Becca Cosmetics pasti akan tahu kalau brand ini sangat terkenal akan highlighter-nya. Saya inget banget jaman awal saya baru merintis karier saya sebagai Makeup Artist, saya sampai menabung untuk membeli highlighter dari Becca saking terkenalnya. Apalagi di sekitar tahun 2016-an di mana semua orang sangat terobsesi untuk terlihat ‘glowing’ menggunakan highlighter. Salah satu shade paling terkenal adalah shade kolaborasi bersama dengan Jaclyn Hill berwarna ‘Champagne Pop’, yang masih dicari orang hingga saat ini. Formula highlighter dari Becca terkenal memiliki partikel halus dengan shimmer yang nggak overdone. It creates that healthy glow dengan 8 warna berbeda yang bisa kamu pilih!

2. Ever-Matte Poreless Priming Perfector

bcabca029_becca_evermatteporelessprimer_40ml_1560x1960-8y1mejpg

Selain highlighter, kamu juga wajib coba mattifying primer dari Becca yaitu Ever-Matte Poreless Priming Perfector. Sebuah matte primer yang bisa mengontrol minyak, smoothing, bahkan bisa bikin efek blurring pori-pori! Formula ini memang khusus bekerja di area yang banyak memproduksi minyak dan bersifat pore-filling. It’s sillicone-based jadi kamu nggak perlu gunakan banyak-banyak. Aplikasikan dengan gerakan memutar ke bagian yang paling rawan berminyak dan berpori-pori sebelum foundation, kamu akan mendapat hasil yang flawless!

 3. Aqua Luminous Perfecting Foundation

UK200016693_BECCA

Kalau kamu pecinta dewy atau glass skin look, Aqua Luminous Perfecting Foundation bisa jadi salah satu produk holy grail yang kamu coba. Ada 9 shades berbeda, formulanya super ringan, buildable dan nggak gampang oxidize. Cocok banget terutama buat kamu yang punya kulit normal to dry! Coverage-nya medium to high, bikin efek luminizing dan blurring. Kamu bisa set dengan menggunakan transluscent powder untuk hasil dewy atau glass-like skin. Kalau kamu nggak suka foundation yang terlalu heavy tapi bikin kulit terlihat sehat dan segar, this is for you!

Baca juga: Beauty Talk dengan Kerry Cole dari BECCA Cosmetics

 4. Soft Light Blurring Powder

yw2.1024x576

Kalau kamu ingin hasil makeup glass skin, tahan lama, dan ada blurring effect, cobain deh Soft Light Blurring Powder dari Becca. Formulanya feather-light, dengan micro-fine powder, jadi nggak akan terasa seperti ada tambahan layer bedak ketika diaplikasikan saking ringannya. Ada smoothing dan pore-blurring effect dengan hasil yang velvet. Produk ini cuma tersedia 1 warna yaitu Golden Hour karena hasilnya yang transluscent. Cocok untuk look apapun dan bisa menahan makeup seharian! Salah satu produk favorit saya untuk makeup klien karena bikin makeup terlihat halus dan natural.

Itu adalah 4 produk terfavorit saya dari Becca yang menurut saya worth untuk kamu stok sebelum mereka tutup permanen bulan September nanti. Gimana menurut kamu? Adakah produk holy grail kamu dari Becca yang kamu nggak rela kalau harus berpisah? Share di komen ya!

 

Foto: Dok. musingsofamuse.com, cultbeauty.com, qvc.com, cultbeauty.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment