banner-detik

makeup

5 Pilihan Highlighter untuk Kulit Gelap

seo-img-article

 

Memilih rona highlighter untuk kulit terang tidaklah sulit. Tapi, pemilik kulit gelap sering merasa sebaliknya.

Mengaplikasikan highlighter bisa memberi ilusi wajah lebih berdimensi, makeup tampak lebih cerah, dan tentu saja memberi kilau yang mencuri perhatian serta membuat kulit tampak lebih sehat. Sama seperti memilih warna makeup yang lainnya, memilih shade highlighter juga perlu berhati-hati, supaya pigmentasinya tetap muncul di kulit wajahmu tanpa berkesan terlalu berlebihan.

HIGHLIGHTER UNTUK KULIT GELAP

Bagi pemilik kulit terang, hal ini nggak terlalu sulit, karena biasanya warna highlighter yang “aman” dan natural seperti rose gold, silvery, atau champagne, pasti cocok di kulit terang. Nah, bagi kulit gelap, tugasnya sedikit lebih berat, nih. Kalau terlalu silvery, highlighter dan warna kulit jadi terlalu kontras, sehingga nggak terlihat alami. Sementara kalau terlalu beige atau basic, jadi nggak terlihat warnanya. Sama halnya bila memilih warna yang terlalu gelap, hasilnya bisa seperti menggunakan bronzer, dan kilau sehatnya nggak terlihat “muncul”.

Tapi, jangan khawatir, beberapa produk highlighter di bawah ini punya warna yang pas untuk dipakai oleh kulit gelap. Pigmentasinya pun nggak main-main. Simak, yuk!

1. NARS Illuminator in Super Orgasm

HIGHLIGHTER UNTUK KULIT GELAP - NARS ILLUMINATOR IN SUPER ORGASM

Warna Orgasm dan Super Orgasm di NARS sangatlah iconic. Siapa sih yang nggak kenal? Super Orgasm punya kilau yang lebih unggul dan rona yang lebih hangat dibandingkan dengan Orgasm. Teksturnya yang creamy sangat memungkinkan untuk dipakai sebelum atau sesudah foundation, bahkan dicampur dengan foundation. Sheer, ringan, bikin kulit gelap tampil lebih effortlessly glowing, seperti bercahaya dari dalam.

Baca juga: Tips Pakai Highlighter Agar Tampak Blinding

2. Fenty Beauty Killawatt Freestyle Highlighter in Moscow Mule and Ginger Binge

HIGHLIGHTER UNTUK KULIT GELAP - Fenty Beauty Killawatt Freestyle Highlighter in Moscow Mule and Ginger Binge

Dibandingkan warna Trophy Wife yang kuning banget dan rasanya lebih cocok untuk party, Moscow Mule and Ginger Binge ini lebih wearable untuk sehari-hari. Lightweight, teksturnya seperti hybrid antara krim dan powder sehingga nyaman digunakan. Shimmer-nya juga sangat halus, sehingga bikin kulit gelap jadi lebih berkilau alami. Kamu bisa memadukan keduanya, atau dipakai sendiri-sendiri. Produk ini juga bisa dipakai sebagai eyeshadow, lho! Produk Fenty Beauty juga 100% cruelty-free.

Baca juga: 5 Pilihan Highlighter Lokal yang Terjangkau, Mulai 89 Ribu!

3. MAC Cosmetics Mineralize Skinfinish in Cheeky Bronze

HIGHLIGHTER UNTUK KULIT GELAP - MAC MINERALIZE SKINFINISH IN CHEEKY BRONZE

Cheeky Bronze ini punya warna peach dengan golden shimmer, atau lebih tepatnya coppery orange, yang akan memberikan kesan hangat dan mewah di kulit gelap. Pigmentasinya sangat bagus, namun seperti namanya, hasilnya skin-finish, velvety, dan nggak berat. Tahan lama juga, lho!

4. Too Faced Love Light Prismatic Highlighter in You Light Up My Life

HIGHLIGHTER UNTUK KULIT GELAP - TOO FACED IN YOU LIGHT UP MY LIFE

Bukan Too Faced namanya kalau nggak punya nama produk yang lucu-lucu. You Light Up My Life ini sangat mendeskripsikan namanya karena terang, bold, dan pure gold. Kemasannya pun cantik banget dengan ukiran bentuk prisma di dalamnya. Pearly, creamy, dan mudah dibaurkanDilengkapi juga dengan teknologi Prisma Shine yang telah dipatenkan, yang membuat produk ini mampu kasih kilau metalik yang benar-benar memukau di kulit gelap!

5. Maybelline Face Studio Master Chrome Metallic Highlighter in Molten Gold

HIGHLIGHTER UNTUK KULIT GELAP - MAYBELLINE IN MOLTEN GOLD

Ini merupakan highlighter dengan harga affordable yang sangat populer dan sudah banyak dapat review bagus, bahkan telah memenangkan Allure Best of Beauty Awards. Nggak cakey, kering, atau terlalu glittery. Kilaunya nggak terlihat fake, mudah menyatu dengan kulit. Cantik juga untuk dipakai sebagai highlighter di sudut dalam mata. Ada 4 shade, Molten Gold, Molten Rose Gold, Molten Peach, dan Molted Topaz, tapi Molten Gold ini warna yang sangat versatile, cocok untuk semua rona kulit.

 Baca juga: 5 Trik Agar Kulit Gelap Tampil Lebih Sehat dan Glowing

Nah, itulah sederet pilihan highlighter untuk kulit gelap yang warnanya flattering dan teksturnya buildable: bisa untuk sehari-hari, bisa juga tampil blinding. Dari kelima highlighter tersebut, mana yang paling menarik perhatianmu? Ceritakan di kolom komentar, ya!

 

Foto: Freepik, NARS, MAC, Fenty Beauty, Too Faced, Maybelline

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment