banner-detik

fragrance

Wednesday Wishlist : Guerlain CHERRY BLOSSOM 2021 MILLÉSIME

seo-img-article

Dulu alasan saya pingin koleksi parfum, karena botolnya yang cantik. Yang saya bayangkan, kalau punya satu lemari atau section khusus di kamar yang isinya botol parfum, pasti menarik banget dan jadi mood booster kalau lagi suntuk. Cuma dengan berjalannya waktu, sekarang saya beli parfum bukan lagi karena botolnya, tapi mulai menilai dari wangi, sejarah dan memori yang ingin saya dapatkan ketika membeli sebuah parfum.

Cuma sekarang ada satu parfum yang saya mau beli karena botolnya super cantik banget! Parfumnya datang dari brand Guerlain. Ternyata saya baru tahu, kalau Guerlain sendiri punya banyak jenis parfum, mulai dari yang affordable kisaran 2jtan yang bisa kalian temukan di Sephora, sampai yang 5 juta++ pun ada. Nah yang saya suka ini adalah Guerlain CHERRY BLOSSOM 2021 MILLÉSIME.

Guerlain CHERRY BLOSSOM 2021 MILLÉSIME

Jadi setiap tahunnya Guerlain pasti akan mengeluarkan satu parfum limited edition. Bukan hanya menghadirkan wewangian baru, tapi setiap tahun pasti Guerlain menggandeng satu designer untuk menghias botolnya. Untuk tahun ini, wangi yang dipilih adalah cherry blossom, untuk menyambut musim semi. Inspirasi cherry blossom juga diambil dari tradisi di Jepang yang disebut ‘hanami’, di mana sebuah kegiatan untuk menyambut musim semi dengan berjalan dan menikmati suasana musim semi.

Guerlain CHERRY BLOSSOM 2021 MILLÉSIME

 

Di tahun ni Guerlain bekerja sama dengan seorang designer, yaitu Lucie Touré yang pemenang di Tour Eiffel Design Award tahun 2019 lalu, untuk mempercantik botol parfum yang dibuat oleh Pochet du Courval, the House’s historic glass maker sejak tahun 1853.

Guerlain CHERRY BLOSSOM 2021 MILLÉSIME-9

Untuk kolaborasi special ini, Lucie Touré membuat sebuah karya ornamen menggabungkan textile finishing dan adornment techniques.. Karena yang dipilih adalah cherry blossom, maka Lucie Touré  memilih bunga cherry blossom/ bunga sakura sebagai statement wangi dari parfum ini. Warna yang dipilih juga sesuai dengan warna bunga cherry blossom yang sedang mekar, yaitu warna pink dan putih. Untuk memberikan kesan elgan, Lucie Touré menambahkan aksen warna gold dan juga crystal bead.

Guerlain CHERRY BLOSSOM 2021 MILLÉSIME-6

Semua ornamen bunga sakura/cherry blossom ini dibuat secara handmade dan parfum ini dibuat dengan jumlah yang nggak banyak, yaitu hanya 2466 untuk seluruh dunia. Karena parfum ini memang dibuat secara khusus, mulai dari botol khas Guerlain dengan hiasan lebah, dan ornament hand made, maka parfum ini di bandrol dengan harga $590, atau setara dengan Rp8.850.000/ botol.

Untuk wanginya, Guerlain CHERRY BLOSSOM 2021 MILLÉSIME memiliki kombinasi top note; bergamot, green tea note, lalu middle notes dengan lilac, cherry blossom, jasmine dan ditutup dengan wangi white musks. Jadi secara wangi memang khas dengan wangi musim semi, di dominasi wangi bunga yang segar, fresh dengan sentuhan wangi yang lembut.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment