banner-detik

eco friendly

Rumah Bebas Nyamuk dengan Tanaman Hias Ini!

seo-img-article

Karena sekarang masih masuk ke musim hujan, selain kita dihadapi dengan rasa deg-degan banjir, kita juga dihantui dengan yang namanya nyamuk!

Genangan air di mana-mana, sehingga jadi sumber nyamuk bertelur dan berkembang biak. Masih lebih aman kalau nyamuk yang hadir hanya nyamuk biasa, kalau ternyata yang datang adalah Aedes Aegypti, dijamin kepala pusing deh.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi nyamuk di rumah, bisa dengan memperbaiki sirkulasi udara di rumah, menggunakan jaring anti nyamuk pada jendela dan pintu, menggunakan serbuk anti gentik nyamuk, atau menggunakan obat anti nyamuk.

TANAMAN HIAS YANG NGGAK PERLU DISIRAM TIAP HARI

Selain cara di atas, kita juga bisa menggunakan tanaman untuk mengusir nyamuk. Pas banget nih, buat kalian yang lagi suka koleksi atau bercocok tanam. Ada 5 tanaman yang bisa kalian andalkan untuk mengusir nyamuk dan tanaman-tanaman ini cenderung mudah untuk ditemukan.

Pertama ada tanaman Serai wangi, biasanya serai dipakai sebagai salah satu rempah-rempah untuk masakan. Serai pun memiliki wangi yang khas, di mana wanginya ini mengandung zat garaniol dan citronellol yang bisa mengusir dan bahkan membunuh nyamuk. Kalau kalian perhatikan, banyak banget lotion atau sabun lantai yang menggunakan wangi serai untuk mengusir nyamuk.

Masih ada 4 tanaman lagi yang bisa kalian andalkan untuk mengusir nyamuk. Untuk lebih detailnya, kalian bisa langsung baca di artikel ini ya. Selama hunting tanaman hias baru di weekend ini!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment