5 Cara untuk Mendapatkan Sumber Penghasilan Baru

5 Cara untuk Mendapatkan Sumber Penghasilan Baru

Beberapa hari lalu sempat ramai sebuah twitt menggenai gaji sebulan 250jt. Kebanyakan responnya sih pada kaget ya. Jangankan 250jt, untuk mendapatkan penghasilan 10-30jt sebulan saja agak sulit rasanya. Apalagi kalau hanya mengandalkan gaji UMR. Banyak yang beranggapan, kalau mau mendapatkan gaji di atas UMR atau bisa sampai 250jt/bulan, kita harus mengantongi jabatan sebagai  CEO atau pemilik sebuah usaha.

5 Cara untuk Mendapatkan Sumber Penghasilan Baru

Tapi sebenarnya, kita bisa kok mendapatkan penghasilan di atas UMR, dan ini bukannya hal yang nggak mungkin. Bahkan untuk kalian yang merasakan PHK atau belum mendapatkan pekerjaan, kalian tetap kok bisa mendapatkan penghasilan di masa-masa seperti ini. Apa saja sih yang bisa dilakukan? Banyak kok sebenarnya, asal kalian pintar-pintar explore kesempatan bisnis di pasar.

Pertama kalian bisa mulai bermain saham yang sekarang sedang trending, tapi perhatikan juga cara main saham yang benar seperti apa, supaya kalian nggak merugi. Lalu bisa coba menjadi freelancer dan ini bisa bermacam-macam, mulai dari freelance designer, menterjemahkan dokumen, copy writer, kontributor artikel dan masih banyak lagi yang bisa kalian coba.

Selain dua cara ini, masih ada 4 cara lain yang bisa kalian coba untuk mendapatkan penghasilan ekstra di masa pandemi ini. Kamu bisa membaca secara detil di artikel ini ya.  Tapi ingat, semua hal yang kita kerjakan nggak bisa mendapatkan hasil yang instan, jadi memang perlu sabar dan tekun saat menjalaninya. Selamat mencoba!

 

Image source: People vector created by pch.vector – www.freepik.com