3 Gel Cream Moisturizer untuk Kulit Kering

3 Gel Cream Moisturizer untuk Kulit Kering

Punya jenis kulit kering, namun tidak ingin memakai moisturiser yang thick dan creamy? Coba salah satu dari gel-cream moisturiser yang punya daya lembap juara ini! 

Walau kulit saya jenisnya kering, namun saya paling suka menggunakan moisturiser yang teksturnya gel. Saya suka sekali feelnya ketika moisturizer ini lumer saat menyentuh kulit saya. Rasanya sejuk dan sangat nyaman. Makanya saya senang sekali kalau menemukan moisturiser dengan tekstur gel-cream yang yang memiliki daya lembapnya bagus dan punya sifat occlusive.

Baca juga: 3 Moisturizer Lokal untuk Bikin Kulit Glowing dan Lembut

Sejauh ini, ada 3 moisturiser dengan tekstur gel cream, yang menurut saya bekerja dengan baik di kulit kering saya:

3 Gel Cream Moisturizer yang Lembap-2

1. Thank You Farmer True Water Deep Cream

Thank You Farmer adalah yang pertama kalinya mengenalkan saya kepada produk moisturiser dengan tekstur gel-cream. Saya baru tahu, kalau gel moisturiser juga ada yang sifatnya emollient-occlusive seperti ini. Nyaman, sekaligus lembapnya sangat terasa. Saking lembapnya, Thank You Farmer True Water Deep Cream, lebih nyaman dipakai di malam hari saja. Untuk siang hari, saya prefer mencari moisturiser yang lebih ringan.

Selain sangat melembapkan, Thank You Farmer True Water Deep Cream ini juga memiliki kandungan Licorice Root Extract untuk mencerahkan kulit. Dan walaupun memiliki kandungan alkohol di dalamnya, namun di kulit sensitif, nggak ada rasa drying ataupun tingling.

3 Gel Cream Moisturizer yang Lembap-4

2. Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream

Kemudian saya mencoba Clay Botanicals, dan baru tahu kalau ada produk moisturiser dengan tekstur gel-cream yang nyaman, namun melembapkan dari brand lokal. Harganya hanya seperempatnya Thank You Farmer! Namun di kulit saya, punya performa yang sama bagusnya. Brand lokal kita memang sudah maju sekali ya.

Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream ini mengandung Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica di dalamnya. Yang paling kerasa, memang efek hydrating, moisturising, dan calming di kulit. Namun juga ada efek mencerahkannya bila di pakai rutin. Saya sendiri lebih suka pakai produk ini di malam hari. Karena kalau ditumpuk dengan makeup, kadang produknya suka pilling.

 DSC06993_edit

3. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Kalau ini adalah produk terbaru dari Somethinc! Moisturiser dengan tekstur gel-cream ini punya packaging yang unik dan higienis, dan juga punya 9 actives ingredient di dalamnya. Termasuk di dalamnya adalah Marine Collagen, Ceramides, Peptides, Sodium Hyaluronate, Seaweed extract, Niacinamide, Caffein, dan lain-lain. Semuanya merupakan powerfull ingredient untuk menghidrasi dan melembapkan kulit, anti-aging, memperbaiki tekstur, dan mencerahkan kulit.

Teksturnya benar-benar gel-cream yang ringan dan cepat meresap. Bahkan di antara ketiga moisturiser yang saya mention di sini, Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini adalah yang paling ringan. Dipakai siang pun rasanya masih sangat nyaman. Moisturiser ini mampu mengunci kelembapan kulit, tanpa membuat kulit menjadi berminyak. Harganya juga tergolong terjangkau untuk ingredient dan kualitasnya.

 

Baca juga: 5 Moisturizer Lokal di Bawah 300 Ribu Ini Bagus untuk Mencerahkan Kulit!

Jadi, moisturiser dengan tekstur gel-cream itu nggak selalu ditujukan untuk kulit berminyak saja, ya. Kulit kering juga boleh pakai kok. Apalagi saat ini sudah banyak sekali brand skincare, bahkan lokal, yang menyediakan gel-cream moisturiser yang kualitasnya bagus dan daya lembapnya mumpuni.