banner-detik

lifestyle

10 Alasan untuk Memaafkan Perselingkuhan

seo-img-article

Kapan sebuah perselingkuhan dibilang layak untuk dimaafkan?

Perselingkuhan bukanlah topik yang baru kita dengar. Bahkan topik ini bisa jadi salah satu topik yang panas dan diminati banyak orang, karena mungkin banyak yang mengalami atau sekedar penasaran. Apalagi kalau sudah ada gosip-gosip artis atau tokoh terkenal yang selingkuh, biasa netizen langsung heboh dan jadi perbincangan banyak orang! Atau mungkin, kamu sendiri pernah mengalami?

Well, apapun itu, sebetulnya perselingkuhan punya persepsi yang berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang menganggap jalan bareng perempuan atau laki-laki lain itu sudah termasuk selingkuh, ada yang menganggap chatting sama orang lain itu sudah termasuk selingkuh. Beberapa ada yang menganggap perselingkuhan hanya bisa terjadi ketika menikah, sehingga sah-sah aja buat selingkuh ketika pacaran. Tapi, walaupun memiliki batasan yang berbeda-beda bagi setiap orang, tentu saja yang namanya diselingkuhi selalu nggak enak.

angry-young-asian-couple-marriage-fighting-mobile-phone-home-jealous-caucasian-woman-holding-smart-phone-showing-message-his-husband-with-argument-unsatisfied-motion_73740-321

Baca juga: Sebelum Pacaran, Perhatikan Dulu Beberapa Hal Ini dari Calon Pasangan!

Nggak jarang karena satu dan lain alasan, banyak yang memilih untuk memaafkan perselingkuhan tanpa memikirkan batasan yang jelas untuk dirinya sendiri. Ada juga beberapa yang nggak berani mengambil keputusan besar karena ‘terlanjur cinta’. Padahal, diri kita sendiri tahu kita sudah berada di ambang batas di mana kita nggak seharusnya toleransi lagi. Memang berbeda-beda buat setiap orang, tapi kalau saya sendiri, saya nggak akan toleransi yang namanya perselingkuhan apalagi kalau masih dalam tahap pacaran. Beda ceritanya kalau sudah menikah, karena saya harus mempertimbangkan lebih banyak hal. Kayak di film yang dibintangi Scarlett Johansson ‘Marriage Story’, ternyata perceraian pun nggak segampang itu dilakukan bagi mereka yang sudah menikah.

iStock-648667322-729x486

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Mulai Berpacaran Lagi!

Jadi, pertimbangan dan pemikiran yang matang perlu dilakukan supaya kita nggak salah langkah kedepannya. Nah, kalau kamu sedang berada di dalam dilema antara memaafkan atau tidak memaafkan ketika terjadi sebuah perselingkuhan, berikut adalah 10 alasan untuk memaafkan perselingkuhan!

 

Foto: Dok. Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment