banner-detik

beauty school

Bikin Ritual Mandi Kamu Jadi Lebih Seru dengan Aksesori Mandi Ini!

seo-img-article

Bosan dengan sabun mandi yang wanginya gitu-gitu saja? Let’s bring bath to the next level dengan empat aksesoris mandi ini!

Mandi merupakan me-time yang paling mudah dilakukan. Bagi sebagian orang, mandi adalah ritual penting yang paling menyenangkan. Bukan hanya membersihkan tubuh dari kotoran dan bakteri yang menyebabkan bau badan, mandi bisa menjadi waktu terbaik buat memanjakan diri setelah penat melakukan aktivitas seharian.

Nggak cuma itu, mandi, terutama dengan cara berendam, juga memberikan efek rileks pada otot-otot tubuh, menghilangkan rasa lelah, bahkan meringankan stress dan anxiety, lho. Nah, produk di bawah ini layak untuk dicoba untuk mendapatkan sensasi me time yang berkualitas saat mandi. 

Baca juga: Me-Time Bisa Dimulai dengan Cara Mandi!

Bikin Ritual Mandi Kamu Jadi Lebih Seru dengan Aksesoris Mandi Ini-3

Bath bomb

Bath bomb dengan bentuk yang cute, warna yang cerah dan aromaterapi yang semerbak dapat membuat mandi terasa lebih menyenangkan. Apa lagi, saat melempar bath bomb ke dalam bath tub, very satisfying!

Ternyata, bath bomb nggak cuma buat lucu-lucuan aja. Bath bomb biasanya mengandung baking soda yang dapat memberikan efek deep cleansing dan menghilangkan bau. Ada juga kandungan citric acid sebagai exfoliating agent. Bath bomb biasanya juga mengandung plant oils dengan berbagai manfaat untuk kulit.

Namun, bath bomb sebaiknya digunakan sesekali saja. Bahkan, kalau kamu punya kulit sensitif atau dermatitis atopik, penggunaan bath bomb tidak dianjurkan. Sebab, di dalam bath bomb juga terkandung zat pewarna, pengawet atau glitter untuk mempercantik tampilannya. Karenanya, dianjurkan untuk berhati-hati dalam memilih bath bomb.

Baca juga: Mandi Menggunakan Bath Bomb, Bahaya Untuk Kulit?

Kamu bisa cobain bath bomb dari Lush, The Body Shop, atau Victoria Secret yang tersedia dalam varian yang beragam. Misalnya Lush Peachy Bath Bomb ini. Bath bomb berbentuk peach yang menggemaskan beraroma fruity yang bikin segar. Kandungan grapefruit oil dan davana oil-nya menyegarkan dan menenangkan kulit. Juga mengandung fresh peach juice yang bikin bath bomb ini jadi seperti buah sungguhan!

Bikin Ritual Mandi Kamu Jadi Lebih Seru dengan Aksesoris Mandi Ini-2

Bath salt

Aksesorimandi lainnya yang bisa digunakan untuk stress relief dan menghilangkan penat di badan adalah bath salt. Selain itu, bath salt juga baik digunakan untuk treatment pada kulit yang teriritasi. Garam yang digunakan biasanya adalah Espom salt atau Sea Salt, yang berbeda dengan garam dapur yang biasanya digunakan untuk masakan.

Bath salt dapat juga digunakan sebagai body scrub untuk mengeksfoliasi kulit dengan mencampurkannya bersama olive oil atau coconut oil. Bath salt pun dapat mengatasi masalah bau kaki, lho. Caranya gampang, tinggal campurkan bath salt dengan air hangat, dan rendam kaki selama 10-20 menit.

Cobain dua bath salt dari brand lokal ini, yuk! Ada enam varian bath salt dari Herborist, yaitu Rose Garden, Green Tea, Calming Lavender, Milk Vanilla, Frangipani, dan Exotic Imperial Jasmine. Sementara, Sensatia Botanicals punya tiga varian bath salt: Cleopatra’s Rose Sea Salt Bath, Relaxation Blend Sea Salt Bath dan Seaside Citrus Sea Salt Bath.

Bikin Ritual Mandi Kamu Jadi Lebih Seru dengan Aksesoris Mandi Ini

Bubble bath

Berendam jadi lebih menyenangkan dengan busa yang melimpah. Produk bubble bath ini nggak cuma bikin busa jadi banyak, namun biasanya bubble bath juga di-infused dengan ingredients lainnya yang bermanfaat untuk kulit atau memberikan efek relaksasi, misalnya argan oil, jojoba oil, atau lavender oil. 

Contohnya, The Body Shop Wild Argan Oil Bubbling Bath yang bisa bikin pengalaman berendammu jadi lebih menyenangkan dengan busa yang melimpah, namun menjaga kulit tetap lembap dengan kandungan argan oil-nya. Atau, Rose Bubble Bath dari Kylie Skin, yang mengandung Moisturizing Oil Blend seperti sunflower dan jojoba seed oil, calendula dan chamomile flower extract, glycerin, serta multivitamin E, B3 & B5. Bubble Bath dari Kylie Skin ini juga bisa dipakai sebagai shower gel.

Bikin Ritual Mandi Kamu Jadi Lebih Seru dengan Aksesoris Mandi Ini-5

Bath milk

Tradisi mandi susu yang sudah berlangsuung sejak zaman romawi kuno, kini bisa dinikmati dari rumah dengan cara yang gampang. Nggak heran kalau Cleopatra konon gemar banget mandi susu. Mandi susu memberikan efek kulit lebih halus dan lembut, sebab kandungan lactic acid dalam susu dapat mengeksfoliasi kulit dan membuat kulit lebih cerah dan lembut sekaligus.

Nggak butuh berliter-liter susu murni, cukup satu produk bath milk seperti Rejuvenating Soy Milk Bath dari Watsons. Kandungan hydrolized milk protein-nya menghaluskan dan mencerahkan kulit, ditambah dengan soy bean extract sebagai kandungan anti-aging. 

Kalau keempat produk aksesori mandi ini ditambahkan dalam ritual mandimu, dijamin, mandi bakalan terasa lebih seru dan menyenangkan. Bakal betah lama-lama di kamar mandi, deh!

Foto: Lush USA, Sensatia Botanicals, Oemah Herborist, The Body Shop, Kylie Skin, Watsons

Slow Down

Please wait a moment to post another comment