banner-detik

beauty school

Review Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion

seo-img-article

 Suka dengan cushion Looke tapi terlalu matte? Kalau gitu, kamu harus cobain Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion!

Kalau ngomongin soal cushion, yang masih ramai dibicarakan adalah 4 brand besar, seperti BLP Beauty, Sada, Luxcrime dan Make Over. Tapi ada satu brand yang sebenarnya punya cushion dengan performa bagus banget, cuma belum banyak yang ngomognin. Kalau mau dibandingkan, sebenarnya feels cushion ini ketika dipakai mirip dengan Looke Holly Flawless BB Cushion. Yang membedakan adalah hasil akhirnya, di mana cushion ini lebih dewy!

Review Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion-3

Cushion ini datangnya dari brand Masami Shouko! Brand ini dulu terkenal dengan kualitas brush yang bagus tapi harganya terjangkau. Bahkan kualitas brush-brush Masami Shouko, bisa disetarakan dengan brand Sigma Beauty. Nah, cuma memang dari beberapa tahun kebelakangan ini, brand Masami Shouko mulai merambah ke produk makeup, mulai dari rilis lipstick, eye brow dan sekarang cushion. Dan semua produk yang dirilis oleh Masami Shouko nggak pernah mengecewakan. Semuanya memiliki performa yang bagus banget, makanya saya excited banget mau review Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion.

Review Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion-2

Satu hal yang membedakan cushion ini dari yang lainnya adalah bentuk puff-nya. Kalau cushion lain, biasanya puff-nya berbentuk bulat mengikuti kemasannya. Sedangkan Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion ini puff-nya berbentuk tear drop. Enak deh pakai puff dengan bentuk seperti ini, meratakan cushion di area under eye dan area hidung jadi sangat mudah. Puff cushion ini juga empuk dan tergolong tebal, jadi puas banget rasanya ketika menepuk-nepukan ke wajah.

Baca juga: Review Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion | FD Early Access

Review Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion

Warna

Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion, hadir dalam empat pilihan warna dengan dua undertone yang berbeda. Untuk pilihan warna, saya akui Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion masih sangat kurang, apalagi buat kalian yang memiliki kulit sawo matang. Untuk kulit saya yang tergolong light, warna yang saya gunakan adalah soft beige dengan under tone pink.

Baca juga: Review BLP Beauty Cover Cushion

Review Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion-2

Fomula

Ketika saya baca lebih detail mengenai cushion ini, ternyata di dalam Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion kaya akan kandungan skincare. Misalnya di dalamnya terdapat 9% hibiscus abelmoschus flower yang bisa memperkuat skin barrier, 2% niacinamide untuk mencerahkan kulit, allantonine untuk meredakan kulit sensitif, dan adenosine sebagai kandungan yang bisa membantu untuk mengencangkan kulit.

Secara coverage, cushion ini menurut saya sheer to medium. Di foto atas ini saya hanya menggunakan satu layer Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion, dan bisa dilihat kalau kemerahan dan bekas jerawat sudah ketutupan banget. Kalau memang kalian memiliki bekas jerawat yang lebih pigmented, bisa tambahkan layer ke-2 atau ke-3 untuk coverage yang sempurna.

Hasil akhir dan rasanya cushion ini ketika dipakai  mirip banget dengan Looke Holly Flawless Cushion. Bedanya Masami ini terasa lebih melembapkan dan sedikit terlihat basah. Makanya cushion ini cocok buat kalian yang memiliki kondisi kulit kering, karena di dalamnya juga ada hyaluronic acid dan argan oil untuk memberikan efek melembapkan ke kulit. Tapi tenang, yang kulit berminyak tetap bisa kok, menikmati cushion ini.

Baca juga: Make Over Hydrastay, Cushion dan Bedak Anti Crack untuk Kulit Kering!

Review Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion-4

Final thought

Saya suka banget sama cushion ini, benar-benar ringan saat dan nggak kerasa lengket ketika dipakai. Cushion ini juga bantu untuk menyamarkan pori-pori di wajah, jadinya kulit kelihatan mulus banget. Cushion ini juga awet kok, di pakai dan nggak menggelap kalau sudah tercampur minyak alami dari wajah.

Cuma memang yang harus di-improve dari brand ini adalah pilihan warna yang kurang luas. Kalau ditambah warna terang dan gelap lagi, Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion, bisa banget bersaing dengan brand lokal lainnya. Harga cushion ini sendiri Rp249.000, tapi sekarang lagi diskon di website Masamishouko.com jadi hanya Rp174.3000. Gimana, jadi tertarik mau coba?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment