banner-detik

bath n body

3 Body Oil Lavender untuk Bantu Tidur Nyenyak

seo-img-article

Selain diffuse lavender essential oil, memakai body oil dengan aroma lavender dapat membantu kita untuk tidur lebih nyenyak lho!

Lavender essential oil dipercaya berkhasiat untuk membantu permasalahan susah tidut dan membuat kualitas tidur lebih baik. Untuk saya pribadi, aroma lavender essential oil memang sangat menenangkan. Bikin saya merasa sangat nyaman, rileks, dan otomatis tidur juga lebih enak. Jadi saya memang percaya khasiat lavender essential oil yang satu ini.

Baca juga: Rekomendasi Lavender Essential Oil di Bawah 100 Ribu

Selain men-diffuse essential oil murni sebelum tidur, saya juga suka menggunakan body oil lavender ke seluruh tubuh. Karena manfaatnya dobel, selain badan saya jadi beraroma Lavender yang menyenangkan, juga membuat kulit badan saya lembap dan ternutrisi selama saya tidur.

Nah, ini dia beberapa body oil lavender yang bagus, yang biasa saya gunakan sebelum tidur. Semua harganya terjangkau, di bawah 200 ribu saja!

1. Utama Spice Lavender Body Oil

utama lavender body oil

Body oil lavender dari Utama Spice ini adalah favorit saya. Ingredient utamanya adalah soy oil, dan produk ini tidak menggunakan mineral oil. Produk ini punya tipe oil yang ringan, nggak pekat dan nggak lengket, namun cukup untuk melembapkan kulit. Jadi nyaman banget untuk penggunaan sehari-hari. Bahkan kalau sedang ingin, Utama Spice Lavender Body Oil ini masih sangat nyaman kok digunakan di siang hari.

Yang bikin saya suka dengan produk ini adalah aromanya pure lavender dan sangat kuat, namun tidak menusuk hidung. Aromanya tipikal aroma floral lavender yang manis dan sangat nyaman, dan bikin tidur lebih nyenyak. Harga Utama Spice Lavender Body Oil ini termasuk sangat terjangkau untuk kualitasnya, yaitu Rp 95.000 dan bisa dibeli di Guardian atau supermarket seperti Carrefour bila tidak ingin membeli online.

2. Owellness Lullaby (Sleep Rescue) Body Oil

owellness lullaby body oil

Owellness Body Oil adalah produk perawatan tubuh yang menggunakan essential oil yang theurapetic grade. Varian Lullaby ini menggunakan campuran sweet orange essential oil, lavender essential oil, peppermint essential oil, dan frankincense essential oil. Jadi aromanya tidak hanya aroma lavender, melainkan sudah dicampur dengan benerapa essential oil lain untuk menghasilkan suatu aroma baru yang khas dan punya manfaat membantu permasalahan tidur.

Untuk carrier oil-nya, Owellness ini menggunakan campuran soy oil, olive oil, safflower oil, dan coconut oil. Teksturnya lebih pekat dari Utama Spice Body Oil, jadi lebih nyaman dipakai di malam hari. Untuk aromanya, enak sih, tapi karena saya pecinta lavender, saya sendiri lebih suka yang aromanya murni lavender saja. Harga Owellness ini sebenarnya adalah Rp289.000. Tapi dari dulu saya selalu melihatnya dengan harga promo Rp90.900 di Shopee Official Owellnes.

3. Bath and Body Works Sleep Lavender + Cedarwood Body Oil

BBW body oil lavender Arum (1)

Bath & Body Works atau BBW memang selalu mengeluarkan produk-produk perawatan tubuh dengan aroma yang menggoda. Namun saya baru tertarik saat mereka mengeluarkan seri body oil dan body lotion yang di-infuse dengan essential oil ini. Dan pilihan saya jatuh kepada Body Oil-nya dengan Lavender dan Cedarwood Essential Oil.

Ternyata aromanya sangat menyenangkan! Perpaduan lavender dan cedarwood-nya menghasilkan aroma manis floral khas lavender dengan sentuhan kayu yang hangat. Namun aroma lavender-nya masih dominan. Perfect banget untuk aroma yang menemani kita tidur nyenyak.

Body oil ini menggunakan sunflower seed oil dan coconut oil, dan masih menggunaan artificial fragrance untuk membantu menguatkan aromanya, disamping menggunakan essential oil. Namun nggak masalah karena aromanya sangat menyenangkan. Teksturnya juga pas, nggak terlalu ringan namun juga nggak lengket, lembapnya juga tahan lama. Karena di kota saya, Jogja, tidak ada gerai BBW, jadi saya membelinya di online shop dengan harga Rp165.000.

 

Ada banyak, kan pilihan body oil lavender? Silahkan dipilih sesuai seleramu ya! Kalau sudah pernah coba, share ceritamu di kolom komentar!

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum, courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment