Wajah dan Bibir Iritasi karena Kering, Berikut Cara Saya Mengatasinya!

Wajah dan Bibir Iritasi karena Kering, Berikut Cara Saya Mengatasinya!

Permasalahan utama yang saya alami sejak WFH dan pakai masker terus menerus, tentu saja adalah kulit yang jadi super kering dan kusam. Bahkan, nggak jarang juga pemilik kulit sensitif seperti saya mengalami iritasi dan kemerahan!

Seperti yang saya alami beberapa hari belakangan ini, kulit di sekitar bawah hidung dan bibir saya terasa kemerahan, gatal, bahkan pecah-pecah. Penyebab utamanya karena saya terus-terusan berada di AC, dan menggunakan masker seharian bikin kulit saya kering dan skin barrier jadi rusak. Hal ini bikin saya super nggak nyaman, kegiatanpun jadi terganggu! Hal ini bikin saya mikir, ada nggak yah skincare simple yang bisa mengatasi kulit, sekaligus bibir yang kering? Itu sebabnya saya excited banget karena ternyata baru-baru ini ada brand lokal Oh My Skin yang ngeluarin produk terbaru mereka untuk bibir yaitu Lip and Gloss Hydrating Serum, dan Lightening Glow Essence! Apa sih manfaat dari kedua produk ini?

Lip and Gloss Hydrating Serum

OH MY SKIN 44

Baca juga: 7 Kandungan Skincare yang Diperlukan untuk Mengatasi Kulit Kering

Karena terlalu sering fokus pada kulit wajah, kita sering kali lupa bahwa bibir juga ternyata butuh perawatan. Kalau saja saya sadar hal ini lebih cepat, mungkin iritasi di daerah sekitar bibir saya nggak akan terjadi! Untungnya, Lip and Gloss Hydrating Serum muncul di momen yang tepat. Seperti namanya, lip serum ini berfungsi untuk melembapkan serta mampu mencerahkan bibir. Teskturnya liquid gel berwarna bening, yang memberikan efek glossy serta warna pinkish natural ketika diaplikasikan. Tenang aja, produknya sama sekali nggak bikin bibir jadi lengket kok!

Saya suka banget karena produk ini bikin bibir jadi terlihat sehat dan terawat. Bibir saya yang biasanya terlihat kehitaman juga langsung terlihat lebih pink. Saya jadi bisa gunakan ini untuk sehari-hari kalau saya lagi nggak pengen pakai lipstik. Saya juga bisa aplikasikan sebelum lipstik matte, supaya hasilnya jadi lebih rapih, nggak crack, dan nggak bikin bibir terlihat kering! Ingredients-nya juga aman banget buat kulit sensitif, bahkan bikin bibir saya yang iritasi dan pecah-pecah mereda dan sembuh, lho.

OH MY SKIN 55

 Lightening Glow Essence

OH MY SKINEEE

Nggak cuma buat bibir, saya juga nyobain Lightening Glow Essence dari Oh My Skin untuk melihat hasilnya di kulit saya. Essence ini punya kandungan utama Centella Asiatica, Tea Tree, dan Butylene Glycol yang berfungsi untuk merawat kulit minyak dan berjerawat, menjaga kelembapan kulit, menghaluskan dan menjaga kulit agar tetap terasa segar dan terawat. Hal utama yang bikin saya tertarik dengan essence ini adalah packaging-nya yang berbentuk mist sangat mempermudah pengaplikasian. Selain itu, aroma rose water-nya terasa natural banget! Saya berani cobain produk ini walaupun lagi iritasi adalah karena ingredients-nya yang nggak mengandung alcohol, perfume, maupun ingredients lainnya yang merupakan irritants. Formulanya juga berbentuk cairan yang super ringan sehingga mudah menyerap ke pori-pori kulit. One of the best decisions menggunakan produk ini walau kulit lagi iritasi karena kulit jadi lebih reda dan sehat setelah sekitar 2 minggu pemakaian! Wajah saya juga terlihat lebih cerah, glowing, dan plumpy!

Baca juga: FD Little Notes: Semua Tentang Kulit Kering

Final Verdict

oh my skin 555

Jujur, sebelum saya me-review produk ini, saya belum pernah mendengar tentang Oh My Skin sebelumnya. Tapi, karena saya jatuh cinta sama Gloss Hydrating Serum dan Lightening Glow Essence, saya jadi tertarik nyobain produk-produk lainnya! Gimana dengan kamu? Oh My Skin Gloss Hydrating Serum bisa kamu dapatkan seharga Rp68.000, dan Lightening Glow Essence seharga Rp80.000, dan kamu bisa dapatkan di website www.ohmyskinofficial.com, atau lewat Shopee Oh My Skin secara langsung!

Gimana menurut kamu? Jadi penasaran sama kedua produk dari Oh My Skin ini? Jangan lupa share di komen ya!

Foto: Dok. Female Daily/Bobby Firnanda