banner-detik

skin care

Review innisfree Black Tea Youth Enhancing Ampoule yang Lagi Hits!

seo-img-article

Penasaran sama innisfree Black Tea Youth Enhancing Ampoule yang lagi ramai dibicarakan? Baca review-nya di sini, ya!

Kalau kamu rajin cek Instagram Story para skincare influencers beberapa minggu terakhir ini, tentunya sudah familiar sama ampoule terbaru dari innisfree. Yes, innisfree Black Tea Youth Enhancing Ampoule ini termasuk salah satu produk skincare yang lagi hits.

Klaimnya adalah untuk mengatasi kulit stress dan lelah. Permasalahan kulit ini relatable banget sih di masa-masa pandemi di mana banyak yang merasa kulitnya ‘stress’ dan jadi gampang iritasi akibat sering tertutup masker medis. Selain karena masker, in my case, saya juga sering susah tidur di malam hari. Akibatnya wajah jadi sering kelihatan bloated di pagi hari dan kulit jadi kusam. Makanya saat melihat klaim dari innisfree Black Tea Youth Enhancing Ampoule ini, sekaligus juga review-nya memang positif, saya jadi nggak sabar buat cobain!

Setelah pakai sekitar tiga minggu, kira-kira worth the hype nggak? Langsung baca review innisfree Black Tea Youth Enhancing Ampoule berikut!

Baca juga: Rangkaian innisfree Black Tea Youth Baru untuk Mengatasi Kulit Kusam Akibat Stress

Packaging

INNISFRE (1 of 4)

innisfree Black Tea Youth Enhancing Ampoule dikemas dalam botol kaca berwarna cokelat dengan dropper, seperti ampoule atau serum pada umumnya. Warna botolnya yang saturated akan menjaga supaya ingredients di dalamnya nggak mudah teroksidasi akibat paparan cahaya.

Ingredients

WATER / AQUA / EAU, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, DIPROPYLENE GLYCOL, NIACINAMIDE, 1,2-HEXANEDIOL, SQUALANE, GLYCERYL POLYMETHACRYLATE, CETEARYL ALCOHOL, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, GLYCERYL STEARATE, XANTHAN GUM, ALLANTOIN, HYDROGENATED LECITHIN, ETHYLHEXYLGLYCERIN, STEARIC ACID, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, ADENOSINE, PALMITIC ACID, FRAGRANCE / PARFUM, DISODIUM EDTA, SODIUM HYALURONATE, LIMONENE, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT (BLACK TEA), DEXTRIN, THEOBROMA CACAO (COCOA) EXTRACT, LINALOOL, CITRONELLOL, MYRISTIC ACID, PENTYLENE GLYCOL, LAURIC ACID, TOCOPHEROL, ACRYLATES/STEARYL METHACRYLATE COPOLYMER, TREMELLA FUCIFORMIS SPOROCARP EXTRACT, HYALURONIC ACID, ACHILLEA MILLEFOLIUM EXTRACT, CERAMIDE NP

Yang jadi star ingredients dari ampoule ini adalah black tea tentunya. Black tea yang dimaksud di sini adalah hasil fermentasi dari daun Jeju green tea yang memang sudah jadi ikon produk innisfree sebelumnya. Selain itu, juga ada niacinamide, squalene, glycerin, dan allantoin juga yang punya manfaat soothing, melembapkan, serta memperkuat skin barrier.

Baca juga: Kulit Kusam dan Kurang Glowing? Cobain 4 Skincare Vitamin C yang Ampuh Bikin Kulit Cerah

Formula

INNISFRE (4 of 4)

Satu kata buat mendeskripsikan formula dari innisfree Black Tea Youth Enhancing Ampoule adalah ‘silky’. Warnanya agak putih keruh dan teksturnya saat pertama kali diteteskan memang seperti ampoule pada umumnya. Tapi begitu diratakan, it just glides on your skin. Langsung terasa halus dan nggak lengket juga. Jadi kalau setelahnya masih mau lanjut dengan step skincare lain seperti moisturizer, nggak ada pilling dan nggak terasa berat.

Biasanya saya pakai setelah step hydrating atau exfoliating toner. Lalu kalau merasa kulitnya lagi nggak terlalu kering, nightime skincare routine saya ditutup dengan innisfree Black Tea Youth Enhancing Ampoule ini. Rasanya sudah cukup ngunci hidrasi meski nggak di-layer pelembap lagi setelahnya.

Yang saya rasakan dari memakai ampoule ini adalah kulit kelihatan fresh banget di pagi hari! Bahkan dari masih awal pemakaian dan ditambah kurang tidur. Pagi harinya, wajah pun nggak kelihatan sembap, terutama di area sekitar mata dan pipi. Tetap terasa plump dan hydrated, tapi nggak kelihatan greasy. Benar-benar sesuai sama klaimnya yang bisa mengatasi kulit stress dan lelah!

Nah, mungkin ada yang bertanya-tanya, karena nggak ada active ingredients yang bikin kulit photosensitive, boleh atau nggak dipakai pagi hari? Saya sudah coba dan nggak ada efek negatif sama sekali sih kalau pun dipakai pagi hari. Makeup malah jadi lebih bagus juga menempelnya karena kulit sudah terhidrasi dengan baik. Rasanya di wajah juga nggak berat kok. Tapi kalau mau lebih irit, ya dipakainya di malam hari saja ya hehehe.

Overall

So yes, this product is definitely worth the hype! Bahkan sudah berhasil mencuri spot monthly favorite saya bulan ini. Klaimnya sesuai, hasilnya cepat banget terlihat dan experience saat memakainya sungguh menyenangkan. Bikin saya jadi nggak sabar buat pakai di nightime skincare routine.

innisfree Black Tea Youth Enhancing Ampoule dijual di official online dan offline store innisfree Indonesia seharga Rp540.000 untuk ukuran 30 ml.

Baca juga: 7 Rutinitas Self-care yang Bisa Dilakukan untuk Mengurangi Stress

Gimana, jadi semakin teracuni buat cobain juga?

 

Foto: Dok. Female Daily/Bobby Firnanda

Slow Down

Please wait a moment to post another comment