banner-detik

skin care

Cari Produk Skincare untuk Pria? Intip 3 Brand Lokal Ini!

seo-img-article

Walaupun kosmetik, khususnya produk perawatan seperti skincare di kalangan pria perlahan mulai jadi sesuatu yang dianggap lumrah, tapi masih banyak saja pria yang enggan menggunakan produk kecantikan tersebut. Alasannya nggak jauh-jauh dari anggapan kalau kosmetik identik dengan perempuan. Kayaknya pada belum kenalan saja sama 3 brand perawatan yang cocok untuk pria berikut ini.

Sejatinya, semua jenis produk perawatan sifatnya unisex. Baik cewek maupun cowok, boleh, bahkan sangat dianjurkan untuk merawat diri dengan berbagai produk personal care yang ada. Namun, masih cukup banyak cowok yang kebingungan dalam memilih produk perawatan mana yang sesuai dengan mereka.

Selain itu, representasi cowok dalam brand kecantikan hingga saat ini masih minim. Pilihan produk perawatan yang dirancang khusus untuk pria pun masih cukup terbatas. Mayoritas brand masih fokus pada kaum hawa sebagai target market utama mereka, sehingga produk skincare, bodycare dan haircare kebanyakan masih bernuansa feminin, baik desain packaging yang masih didominasi warna pink, pastel, dan menggunakan model-model perempuan di berbagai promotional campaign-nya.

Namun hal ini nggak berlaku untuk 3 brand lokal ini. Tiga brand ini jauh dari kesan cute dan feminim, sehingga tiga brand ini kesannya “cowok banget” dan cocok banget buat para pria!

Baca juga: FAQ Tentang Skincare Para Cowok!

Kahf

Cari Produk Perawatan Pria Terbaik? Intip 3 Brand Lokal Ini!

PT Paragon Technology and Innovation, sebagai produsen dari beberapa brand kecantikan besar di Indonesia, seperti Wardah, Make Over dan Emina, baru-baru ini meluncurkan brand produk personal care khusus pria. Brand tersebut bernama Kahf, yang terinspirasi dari surat Al Kahf dalam Al Quran. 

Hadirnya Kahf menjadi jawaban buat para cowok yang bingung memilih produk perawatan yang natural dan pastinya dijamin halal. Rangkaian produk perawatannya lengkap dari face wash, hair & body wash, fragrance, beard care hingga deodorant. Harga produknya juga cukup affordable, lho.

Haum

Cari Produk Perawatan Pria Terbaik? Intip 3 Brand Lokal Ini!-3

Brand lokal yang satu ini sudah lumayan famous di kalangan skincare enthusiast. Awalnya, produk-produk Haum memang dirancang buat cowok. Tapi, makin hari, produk-produknya juga populer dikalangan cewek, karena lengkap dan produknya bersifat universal. Ada basic skincare dan treatment lainnya dengan active ingredients, serta pastinya produk perawatan rambut dan beard.

Penamaan produk dan desain packaging-nya sangat modest, serta active ingredients dalam produk-produk Haum diformulasikan spesifik untuk concern kulit tertentu. Mirip dengan The Ordinary, konsumen dari brand ini juga dituntut untuk sedikitnya melek skincare ingredients, sebab penamaan produknya nggak jauh-jauh dari actives yang dikandungnya. Contohnya “ALOECID”, “LCID”, dan “C”.

Baca juga: 5 Brand Skincare Khusus Cowok yang Layak Dicoba!

Banner

Cari Produk Perawatan Pria Terbaik? Intip 3 Brand Lokal Ini!-2

Banner hadir dengan produk-produk perawatan yang menjawab kebutuhan para cowok, terutama dalam bercukur. Banner menghadirkan pisau cukur atau razor berkualitas dengan pilihan 5 dan 3 mata pisau, serta dilengkapi dengan shaving foam dan after shave mist, untuk membuat pengalaman bercukur lebih menyenangkan.

Selain shaving kit, ada pula skincare, haircare dan body care yang main ingredient-nya adalah VCO organik. Harganya terbilang ramah dikantong, terutama pisau cukurnya yang lebih murah dibanding pisau cukur lainnnya. Produk-produk Banner dapat dibeli melalui akun official mereka di marketplace favoritmu.

Mana yang paling menarik menurut kamu? Kalau sudah coba, ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya!

Foto: Instagram @kahfeveryday, @haumskincare, @getbanner

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment