banner-detik

skin care

10 Skincare dengan Kandungan Pomegranate untuk Menguatkan Skin Barrier dan Mengencangkan Kulit

seo-img-article

Nggak cocok dengan kandungan retinol atau peptide? Atau mencari alternatif bahan skincare yang alami untuk mengencangkan kulit? Kamu harus coba skincare dengan kandungan pomegranate!

 

 

Pomegranate atau buah delima adalah salah satu superfood yang terkenal akan khasiatnya sejak dulu. Berkat manfaatnya yang berlimpah untuk tubuh dan kulit, buah ini telah lama menjadi simbol prosperity dan abundance di berbagai budaya.

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN POMEGRANATE UNTUK MENGUATKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT 3

Pomegranate adalah sumber antioksidan yang unggul, sehingga sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan efek buruk lingkungan. Buah ini juga mampu meregenerasi sel kulit, menguatkan struktur kulit, berfungsi sebagai detoks bagi kulit, bisa melindungi kulit dari sinar UV, serta membuat kulit lebih firm dan halus. Serunya, skincare dengan kandungan pomegranate aman dipadukan dengan kandungan skincare lainnya, dan sangat baik dipakai bersama ceramide untuk mencegah penuaan dini dan memaksimalkan fungsi skin barrier. Pomegranate oil juga cenderung versatile, bisa penetrasi mendalam pada kulit kering, tapi juga nggak terlalu greasy untuk kulit berminyak atau kombinasi. Itulah kenapa kamu harus melirik skincare dengan kandungan pomegranate. Kulit glowing, lebih kuat, dan lebih kencang, bisa jadi milikmu!

1. Mamonde Red Energy Recovery Serum

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN POMEGRANATE UNTUK MENGUATKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT - MAMONDE RED ENERGY RECOVERY SERUM

Serum ini memanfaatkan polyphenol dalam pomegranate, ditambah dengan teknologi Blossoming Energy untuk menguatkan skin barrier, menghidrasi kulit, dan membuat tampilan kulit lebih kencang dan muda. Diformulasikan tanpa 8 ingredient yang nggak perlu bagi kulit, termasuk paraben dan mineral oil. Aromanya relaxing dan lembut, teksturnya mudah meresap, dan melembapkan sejak pertama pemakaian. Sejauh ini, ini adalah salah satu produk andalan saya untuk menenangkan kulit yang sedang kering dan iritasi.

Baca juga: 5 Skincare Korea Probiotik untuk Mengatasi Jerawat dan Bikin Kulit Tetap Lembap

2. Estee Lauder Nutritious Vitality8 Radiant Moisture Creme

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN POMEGRANATE UNTUK MENGUATKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT - ESTEE LAUDER NUTRITIOUS VITALITY8 RADIANT MOISTURE CREME

Moisturizer satu ini mampu mengembalikan kesegaran dan energi kulit serta membantu mengurangi kulit stres akibat faktor lingkungan buruk, sehingga bikin kulit kencang, kembali lembap, lebih cerah, sehat, dan glowing. Dermatologist-tested, non-acnegenic, dan direkomendasikan untuk kulit kering, kusam, dehidrasi, yang kehilangan cahaya alaminya. Aplikasikan pagi dan malam hari di wajah dan leher kamu ya!

Baca juga: 5 Masker dengan Kandungan Mugwort dari Brand Korea untuk Mengatasi Kulit Iritasi dan Berjerawat

3. Korres Pomegranate Pore Blurring Gel Moisturizer

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN POMEGRANATE UNTUK MENGUATKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT - KORRES POMEGRANATE PORE BLURRING GEL MOISTURIZER

Kalau yang ini adalah skincare dengan kandungan pomegranate yang lebih cocok untuk kulit berminyak, acne-prone, dan punya penampakan pori-pori besar. Teksturnya yang gel-cream akan bikin kulit terasa segar dan ringan, dilengkapi juga dengan Salicylic Acid yang membantu membersihkan dan mengencangkan pori-pori, sekaligus menjaga keseimbangan kulit.

Baca juga: Kentang Efektif sebagai Obat Jerawat?

4. The Face Shop Pomegranate & Collagen Volume Lifting Toner

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN POMEGRANATE UNTUK MENGUATKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT - THE FACE SHOP POMEGRANATE & COLLAGEN VOLUME LIFTING TONER

The Face Shop juga punya seri skincare dengan kandungan pomegranate, yaitu Pomegranate & Collagen. Produk serumnya layak dicoba oleh kamu pemilik dry skin dan mature skin, karena mampu mengembalikan kesegaran kulit dan menyeimbangkan pH, mengeksfoliasi secara lembut, terasa hydrating, bisa membantu mencerahkan kulit, dan dilengkapi dengan Marine Collagen untuk mengencangkan kulit dan membuat kulit lebih plumpy.

5. Frudia Promegranate Nutri-Moisturizing Serum

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN POMEGRANATE UNTUK MENGUATKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT - FRUDIA POMEGRANATE NUTRI-MOISTURIZING SERUM

Frudia adalah skincare yang fokus dengan memanfaatkan khasiat buah-buahan, salah satunya  pomegranate. Mengandung esktrak 64% buah delima sebagai pengganti air, serum wajah ini terasa menyegarkan dan mudah meresap. Dilengkapi dengan kolagen dan Adenosine, produk ini akan memelihara kelembapan dan elastisitas kulit, tepat untuk membantu mencegah kerutan dan fine lines pada kulit usia 25-35 tahun.

6. Innisfree Jeju Pomegranate Revitalizing Foam Cleanser

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN POMEGRANATE UNTUK MENGUATKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT - INNISFREE JEJU POMEGRANATE REVITALIZING FOAM CLEANSER

Demi menciptakan kulit kencang dan lebih sehat, kamu bisa pakai juga facial foam dengan kandungan pomegranate yang kaya antioksidan. Nggak cuma membersihkan secara lembut, tapi kandungan sari buah delima dan biji buah delima di dalamnya baik untuk bikin kulit efek bercahaya dan menjaga kulit tetap awet muda. Setelahnya, kamu bisa aplikasikan toner, serum, eye essence, emulsion, cream, dan sleeping pack dari rangkaian yang sama untuk hasil yang maksimal.

7. Garnier Moisture Bomb Tissue Mask Super Hydrating + Revitalising

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN POMEGRANATE UNTUK MENGUATKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT - GARNIER MOISTURE BOMB TISSUE MASK SUPER HYDRATING + REVITALISING

Ini adalah skincare dengan kandungan pomegranate yang paling mudah kamu temui, di minimarket pun ada! Sheet mask ini mampu bikin kulit glowing dan lembap secara instan, karena diperkaya dengan ekstrak pomegranate, Hyaluronic Acid dan plant serum. Setelahnya kulit juga jadi terasa kenyal, nyaman, dan nggak kusam lagi!

8. Sensatia Botanicals Hydrating Pomegranate Cleansing Water

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN POMEGRANATE UNTUK MENGUATKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT - SENSATIA HYDRATING POMEGRANATE CLEANSING WATER

Skincare dengan kandungan pomegranate juga ada dari brand lokal, lho! Pas buat mengangkat makeup ringan dan kotoran sehari-hari, terutama saat kamu di rumah saja dan merasa kulitmu jadi lebih kering akibat paparan AC terus-menerus. Ekstrak pomegranate dan lidah buaya di dalamnya sangat baik untuk melembapkan dan menghaluskan, sementara kakadu plum yang kaya vitamin C adalah bahan yang bagus untuk membantu mencerahkan kulit.

9. Freeman Revitalizing Pomegranate Peel-Off Gel Mask

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN POMEGRANATE UNTUK MENGUATKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT -  FREEMAN REVITALIZING POMEGRANATE PEEL-OFF GEL MASK

Siapa yang suka dengan sensasi mengangkat peel-off mask? Produk yang harganya terjangkau ini bisa kamu coba! Teksturnya gel, bisa untuk semua jenis kulitm, dan akan mengering tanpa bikin kulit terasa “ketarik”. Setelah diangkat, kulit jadi lebih kencang, lebih halus, dan tampak segar, karena nggak hanya mengandung pomegranate, tapi juga buah lain yang kaya antioksidan, seperti acai berry, blueberry, cranberry, gojiberry, mangga, manggis, dan buah noni.

10. Sariayu Econature Nutreage Eye Cream

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN POMEGRANATE UNTUK MENGUATKAN DAN MENGENCANGKAN KULIT -  SARIAYU ECONATURE NUTREAGE EYE CREAM

Sariayu Econature Nutreage adalah brand clean beauty lokal yang bisa kamu andalkan untuk menjaga kulit agar awet muda. Eye cream ini mengandung buah delima organik dan marine collagen, sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit area mata yang sensitif, membuatnya lebih halus, kencang, dan terlihat lebih fresh!

 

Nah, itulah beberapa skincare dengan kandungan pomegranate yang baik untuk menjaga kelembapan kulit, mengencangkan kulit, dan merevitalisasi kulit. Sangat disarankan dipakai oleh kamu yang mulai memasuki usia 25 tahun, ketika kadar kolagen dan kemampuan regenerasi sel kulit tidak sehebat saat dulu lagi. Selamat mencoba!

Foto: Freepik.com, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment