banner-detik

acne treatment

6 Rekomendasi Pimple Patch Ampuh untuk Jerawat

seo-img-article

Pasti sebal rasanya ketika kamu bangun pagi, lalu ada satu jerawat besar dan merah yang nongol di wajah. Apalagi, kalau kamu ada agenda penting di hari itu. Dijamin, mood bakal rusak seharian. Jangan dipencet! Lebih baik, gunakan pimple patch untuk menutupi dan melindungi jerawat dari tangan usilmu.

Memencet jerawat bukan solusi instan untuk menghilangkan jerawat dari wajah. Cara ini justru hanya akan memperparah kondisi kulitmu. Memencet jerawat yang sedang inflamasi dapat memperparah pembengkakan kulit di area yang berjerawat, membuat kotoran yang terperangkap di pori-pori terdorong ke lapisan kulit lebih dalam. Memencet jerawat juga bisa memperparah infeksi bakteri di kulit, meninggalkan bekas PIH hingga bopeng.

Walaupun sudah tahu risiko dari memencet jerawat, pasti tanpa kita sadari, tangan suka memencet jerawat nih. Apalagi untuk beberapa jerawat yang terasa sudah matang dan matanya keluar. Nah, untuk menghindari tangan yang iseng ini, ada baiknya kamu menggunakan pimple patch. Nah berikut beberapa pimple patch yang bisa kalian coba. 

Baca juga: 4 Skincare untuk Jerawat yang Bisa Dibeli di Beauty Studio by Female Daily

1. Derma Angel Acne Patch

SKINCARE SUPERMARKET UNTUK KULIT BERJERAWAT - DERMA ANGLE ACNE PATCH

Kamu pasti sudah familiar dengan pimple patch yang satu ini. Pimple patch Derma Angel ini memang gampang banget ditemukan di berbagai drugstore. Nggak heran jika ini jadi pimple patch favorit banyak acne warrior. Plaster-nya terbuat dari bahan hydrocolloid dan desainnya sangat tipis, sehingga nyaman dipakai. Saking tipisnya, pimple patch ini bisa kamu pakai di bawah makeup juga lho. Satu box berisi 12 pcs acne patch seharga Rp50.000-an. Derma Angel juga tersedia dalam kemasan berisi 6 pcs acne patch seharga Rp30.000-an.

2. Cosrx Acne Pimple Master Patch

cosrx pimple patch

Pimple patch dari Cosrx ini juga termasuk yang banyak disukai para acne warrior. Karena ukuran jerawat yang nggak selalu sama, kadang kecil dan kadang besar, Cosrx sudah mengantisipasinya dengan menyediakan pimple patch dalam berbagai ukuran. Dalam satu sachet pimple patch ini, ada 24 pcs plaster yang terdiri dari 9 pcs ukuran besar, 5 pcs ukuran menengah dan 10 pcs ukuran kecil. Untuk siang hari atau saat menggunakan makeup, kamu bisa menggunakan Cosrx Clear Fit Master Patch yang lebih tipis dan invisible. Pimple patch dari brand asal Korea ini dibanderol seharga Rp50.000 – Rp60.000-an.

3. Runa Acnedote 

runa

Pernah dengar soal micro-needle acne patch? Pada plaster jerawat dengan teknologi micro-needle, terdapat jarum-jarum super kecil yang fungsinya untuk menghantarkan active ingredients kedalam kulit yang berjerawat. Jadi, pimple patch ini bukan cuma plaster berbahan hydrocolloid saja, tapi juga mengandung ingredients yang baik untuk merawat kulit berjerawat. 

Di dalam  Acnedote ada terkandung niacinamide, salycilic acid, oligopeptide dan willowbark extract. Nggak usah takut, jarum-jarum micro-nya nggak akan bikin sakit, kok! Harga untuk satu kemasan berisi 9 pimple patch ini adalah Rp109.000.

Baca juga: Acnedote, Plester Jerawat Terbaru dari Runa untuk Mengatasi Maskne

4. Mad for Makeup Star Pimple Patch

mad for makeup pimple patch

Bosan dengan pimple patch yang desainnya gitu-gitu aja? Pimple patch dari Mad for Makeup ini dijamin beda dari yang lain. Pimple patch berbentuk bintang yang sangat menggemaskan ini, berfungsi untuk melindungi jerawat dari kontaminasi kuman, bakteri dari tangan, ataupun udara. Sticker jerawat lucu ini pun dapat mempercepat penyembuhan jerawat, namun sama sekali nggak makeup-friendly. Selain karena bentuknya yang extraordinary, warnanya yang kuning terang mencolok dan bakal sulit buat ditutupi makeup. Kecuali, kamu pede banget buat pakai sticker anti-mainstream ini di tempat umum, then go ahead! Harganya pun lebih affordable, yakni Rp29.000 saja, untuk 12 pcs acne patch.

5. Teddy Clubs Acne Patch

teddy clubs acne patch

Acne patch yang satu ini desainnya juga nggak kalah unik. Memiliki bentuk bunga warna pink yang cute banget! Sesuai dengan tagline-nya, #EmbraceYourFlaws, Teddy Clubs ingin kamu nggak perlu malu dengan jerawatmu, sebab jerawat itu hal yang normal. Malah, local brand ini mengajak kamu buat lebih pede walaupun lagi jerawatan. Pimple patch ini malah bikin wajah yang lagi kemerahan jadi lebih artsy! Harganya juga masih bersahabat, lho. Cuma Rp29.500 untuk acne patch berisi 12 pcs ini.

6. Nexcare Acne Cover

Acne Patch Nexcare 01

Produk skincare produksi 3M ini juga paling gampang ditemui di drugstore kesayanganmu. Nexcare Acne Cover dapat melindungi jerawat dan menyerap cairan di dalamnya dalam waktu 8 jam. Jika digunakan sebelum tidur, besok paginya jerawatmu sudah membaik, deh! Dalam satu kotak Nexcare Acne Cover, terdapat 28 pcs acne patch. Cukup banyak, kan? Selain dalam bentuk bulat, tersedia pula varian Fun Pack yang berisi acne patch dalam bentuk hati dan bintang yang lucu. Acne patch dari Nexcare ini memang agak tebal dibanding plaster jerawat lainnya. Namun, masih oke dipakai siang hari atau sambil beraktivitas, karena semua variannya berwarna bening. Harga satu kotak acne patch dari Nexcare ini berkisar antara Rp45.000 – Rp 50.000-an.

Pimple patch mana saja nih, yang pernah kamu coba? Sharing yuk, menurutmu mana yang paling efektif dalam mempercepat penyembuhan jerawat?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment