banner-detik

peace of mind

Rekomendasi Masker yang Nyaman Digunakan

seo-img-article

Masker sekarang sudah jadi produk yang wajib dipakai semua orang. Apalagi mengingat Indonesia butuh waktu 10 tahun, hingga 75% populasi masyarakat mendapatkan vaksin. Jadi suka atau nggak, masker sudah menjadi kebutuhan primer kita sehari-hari, apalagi ketika WFH sudah nggak lagi berlaku.

Sejak pandemi ini, pilihan masker mulai banyak banget, mulai dari bahan, jenis, brand dan bentuk. Setiap masker memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya masker kain yang ramah lingkungan, masker medis yang memiliki 4 lapis sehingga lebih aman, atau masker yang bentuk bebek yang lebih nyaman digunakan dan nggak sesak.

Baca juga: Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Maskne, si Jerawat Bandel Akibat Pakai Masker Kain

Selama setahun kemarin, saya sudah mencoba banyak jenis masker yang ada di pasar. Sebutin masker apa saja, pasti saya sudah mencobanya. Namun dari hasil coba-coba tersebut, cuma ada 2 masker yang bisa saya bilang paling nyaman untuk digunakan. Apalagi untuk kamu yang punya permasalahan sinus, alergi dengan bulu atau serat-serat halus yang ada di masker. Inilah beberapa merek masker yang paling nyaman, yang bisa kalian coba.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pakai Masker Kain

Rekomendasi Masker yang Nyaman Digunakan -2

Pokana Duckbill

Yes, masker ini mahal harganya yaitu berkisar di Rp300.000/25pcs. Cuma memang ini masker 3 lapis yang paling nyaman buat bentuk wajah saya. Walaupun masker ini 3 lapis tapi nggak terasa sesak ketika pakai, bahkan di ruangan yang nggak ada AC-nya pun tetap terasa nyaman. Lalu karet ear loop-nya juga nggak terlalu kaku, sehingga digunakan dalam jangka waktu yang panjang nggak bikin pusing atau kuping sakit. Ukuran masker dan duckbill-nya juga pas banget dengan bentuk wajah saya yang bulat, sehingga ketika saya berbicara masker ini nggak terlalu bergerak dan menggeser makeup saya. Jadi kalau mau tetap memakai lipstick akan aman banget kok.

 

Rekomendasi Masker yang Nyaman Digunakan -3

Sensi Mask Duckbill

Tingkat kenyamanan masker ini 4 dari 5 poin, didukung juga dengan harganya yang lebih terjangkau, yaitu Rp148.000/50pcs! Masker ini tipis, sehingga saya tetap merasa nyaman menggunakannya ini dalam jangka waktu yang lama. Pokoknya nggak ada rasa sesak atau buru-buru ingin lepas masker ketika menggunakan Sensi Mask Duckbill ini. Lalu ear loop masker ini juga nggak terlalu kencang, jadi kuping nggak gampang sakit atau pegal ketika dipakai lebih dari 4 jam. Setelah dipakai dalam jangka waktu yang lama, masker ini juga nggak jadi berbulu atau mengeluarkan serat-serat halus kok, jadi aman untuk kamu yang alergi debu.

Itu dua masker yang menurut saya paling nyaman digunakan. Kalau kalian butuh rekomendasi masker lainnya, bisa baca di artikel ini, ya.

Image source: www.instagram.com/pokanafamily/, www.sensiindonesia.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment