banner-detik

sponsored post

Pentingnya Cuci Muka Setelah Aktivitas di Luar Rumah

seo-img-article

Kenapa sih, penting banget mencuci muka setiap habis aktifitas di luar rumah? Berikut jawabannya.

Terlihat sepele, tapi percayalah dari hanya rajin cuci wajah setiap harinya, apalagi setelah aktifitas di luar rumah bisa membantu memperbaiki kondisi wajah kalian yang bermasalah. Apalagi kalau masalah yang kalian hadapi adalah kulit kusam, pori-pori terlihat besar dan juga jerawat. Percuma juga menggunakan serum dan pelembap, tapi kalau kulit kalian nggak dibersihkan dengan sempurna.

cucimuka

Ketika kita menghabiskan banyak waktu di luar rumah, pastinya kulit kita terpapar akan polusi, debu, bakteri atau agresor luar lainnya, yang dapat menyumbat pori-pori di wajah kita. Kalau hal ini nggak dibersihkan dengan baik dengan benar, seperti double cleanse, yang terjadi adalah penyumbatan dan penumpukan kotoran di wajah. Belum lagi ditambah dengan produksi minyak alami di wajah.

Kalau hal ini dibiarkan terus menerus, kulit kita akan ‘ngamuk’ dan muncul masalah kulit umum yang saya sebutkan di atas. Sayang banget kan, kalau kamu sudah invest produk skincare dengan ingredients yang bagus, tapi nggak bisa terserap dengan baik ke kulit, karena kamu nggak membersihkan wajah dengan rutin.

Pentingnya Cuci Muka Meskipun di Rumah

Karena kita butuh mengangkat kotoran yang cukup membandel di kulit, penting banget untuk memilih facial wash yang nggak hanya bisa membersihkan tapi sekaligus men-detoks kulit dan pori-pori. Salah satu produk yang bisa kalian gunakan adalah PONDS Pure White Polution D-Toxx.

Dalam facial wash ini ada kandungan yang namanya  bamboo dan activated charcoal, di mana fungsi kedua ingredients ini bisa mendetoks kulit dari polusi udara dan juga debu. Efektif sekali untuk mengangkat kotoran yang membandel, clog pores dan juga mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Cocok dipakai untuk kamu kulitnya berminyak dan memilik permasalahan clog pores. Untuk pembersihan yang lebih maksimal, kamu juga bisa menggunakan Pond’s Vitamin Micellar Water D-Toxx Charcoal, sebagai first cleanser kamu.

soap

Karena tujuannya untuk membersihkan kulit secara maksimal, menghindari adanya penumpukan sel kulit mati dan kotoran, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah dua kali sehari. Khususnya di malam hari setelah aktifitas di luar. Jadi ingat, walaupun kamu lelah setelah beraktifitas seharian di luar rumah, selalu sempatkan untuk mencuci wajah. Karena di malam hari adalah momen di mana sel-sel kulit kita bekerja untuk memperbaiki kondisi kulit.

Yuk, di tahun 2021 ini mulai rawat kulit kamu dengan mulai rajin mencuci wajah 2 kali sehari!

Foto: Freepik.com, Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment