banner-detik

fitnfab

Jelang Hari Valentine, Ketahui 6 Makanan yang Merupakan Simbol Cinta!

seo-img-article

Siapa sangka ada makanan bisa dijadikan simbol cinta untuk Hari Valentine selain cokelat?

Untuk beberapa orang, hari ini adalah hari yang dinanti-nantikan. Tapi, ada juga yang merasa biasa aja atau bahkan malah nggak pingin hari ini ada. Yes, Valentine’s day is around the corner! Gimana? Apakah kamu sudah menyiapkan hadiah untuk orang-orang terkasih? Well, ternyata di hari Valentine, hadiah yang kamu berikan nggak harus berupa cokelat lho. Sebab ternyata, ada beberapa makanan yang digunakan sebagai simbol cinta! Is there such a thing? Yes, there is! So, apa aja makanan yang dipercaya sebagai simbol cinta?

1. Pomegranate

simbol hari Valentine

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tahu nggak, pomegranate atau buah delima dikenal sebagai simbol pernikahan di dalam mitologi Yunani? Di beberapa budaya, buah ini merepresentasikan kebersamaan. Sama seperti biji-bijiannya yang saling melekat satu sama lain! Pomegranate bisa kamu makan secara langsung, dijadikan juice, atau bahkan kamu gunakan sebagai dipping untuk guacamole atau sebagai topping salad. Kamu bisa gunakan buah ini untuk membuat sebuah dish, untuk diberikan kepada orang kesayanganmu!

2. Kacang

kacang kacang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mirip dengan buah delima, kacang juga jadi salah satu makanan simbol cinta. Makanan ini dilindungi oleh bagian kulit yang melindungi bagian dalam. Itu sebabnya, kacang sering dijadikan sebagai simbol pernikahan yang utuh! Secara lebih spesifik, kacang yang sering dijadikan hadiah simbol cinta adalah hazelnut, almond, dan chestnut yang sering diasosiasikan dengan cinta. Jadi, kalau kamu memilih cokelat, jangan lupa yang ada isi kacangnya ya!

Baca juga: 4 Makanan Fermentasi yang Baik untuk Kesehatan Pencernaan!

3. Lemon

makanan hari Valentine

Percaya nggak percaya, lemon juga ternyata merupakan salah satu simbol rasa cinta lho! Terutama di daerah Itali, lemon menggambarkan cinta abadi, kemurnian, dan persahabatan. Lemon merupakan sebuah penyegar sekaligus palate cleanser. Mereka bikin kamu jadi lebih segar, ceria, dan menyembuhkan yang merupakan segala komponen dari cinta. Jadi instead of chocolate cake, mungkin kamu bisa juga berikan lemon cake ke orang tercinta!

4. Basil

Masakan untuk Hari Valentine

Kalau makan pasta, sering mendengar dengan ingredients yang bernama basil? Basil dikenal juga sebagai simbol harapan dan cinta. Para perempuan Italia banyak yang rajin menanam basil di balkon mereka yang menandakan bahwa diri mereka siap getting all the love they can receive. Saat ini, basil menandakan tanda persahabatan, dan nggak jarang orang Itali mengirim tanaman basil sebagai hadiah untuk tetangga mereka (apalagi kalau kamu naksir sama tetangganya)!

5. Madu

Siapa sih yang nggak suka sama madu? Madu terkenal akan manfaat dan rasanya yang manis, nikmat, bahkan bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Terutama di beberapa budaya seperti Yunani, Itali, maupun Nordic, madu diasosiasikan dengan rasa cinta dengan berbagai macam cara. Bahkan kata ‘honey’ telah dijadikan nama panggilan untuk seseorang yang kita sayangi! Lumayan banget nih, salah satu editor FD, Arinda, juga bagian dari HDI, jadi kamu bisa beli clover honey! Siapa tahu kamu bisa tanya-tanya sekalian buat kasih kado ke orang tercinta!

Baca juga: Rekomendasi Parfum Woody dan Aquatic untuk Si Zodiak Aquarius

6. Cokelat

rekomendasi cokelat untuk Hari Valentine

Last but not least, dan yang Sudah semua orang tahu, pastinya cokelat! Ketika dimakan cokelat, bisa menimbulkan perasaan tenang bahkan euphoria akibat kandungan serotonin dan endorphin yang terkandung. Efeknya akan terasa bahkan dalam 1 kali gigitan cokelat! Itulah alasannya kenapa makanan ini jadi simbol dan makanan yang wajib diberikan kalau lagi Valentine.

Nah, itu adalah beberapa jenis makanan yang biasanya digunakan sebagai simbol cinta dan kasih sayang di berbagai negara! Gimana menurut kamu? Apakah ada beberapa makanan yang nggak kamu sangka? Share di komen ya!

 

Foto: Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment