banner-detik

peace of mind

5 Alasan Kenapa Kamu Susah Percaya Diri

seo-img-article

Seberapa sering kamu menganggap remeh semua hal yang kamu lakukan? Misalnya kamu mengerjakan pekerjaan yang melebihi target yang ditentukan, tapi kamu nggak mau mengakuinya?

Atau pernahkah kamu meremehkan hasil atas apa yang kamu kerjakan? Kalau hal ini sering banget kamu lakukan, yang ada rasa percaya diri kamu hilang dan sangat merugikan. Yang rugi bukan orang lain, tapi diri sendiri.

Apa saja kerugiannya? Banyak banget! Misalnya kehilangan kesempatan untuk mengerjakan proyek besar dan mendapatkan posisi pekerjaan yang lebih baik. Hasilnya apa kalau seperti ini? Kamu bisa menjadi individu yang nggak berkembang, dan mungkin paling parahnya akan mengganggu kesehatan mental kamu.

TANDA DEPRESI 4

Selain nggak mau mengakui hasil kerja, ada 5 kebiasaan atau pola pikir yang dianggap sebagai sikap nggak mau menghargai diri sendiri. Kamu bisa baca penjelasannya di artikel ini. Nah, pola pikir seperti ini mungkin ada hubungannya dengan inner child kamu yang terluka. Mungkin ketika masih kecil, orang tua kamu kurang merayakan atau menghargai hal-hal yang kalian lakukan. Jadi sembari menghindari 5 pola pikir yang nggak menghargai diri sendiri, mungkin kamu juga bisa melakukan 7 Hal yang Perlu Dikatakan Saat Reparenting Inner Child.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment