banner-detik

celebrity

Detail Produk Makeup yang Dipakai Ririn Ekawati, by Marlene Hariman

seo-img-article

Sabtu 30 Januari 2021 lalu, Ririn Ekawati baru saja melangsungkan pernikahannya bersama Ibnu Jamil. Pernikahan keduanya langsung mendapatkan berbagai sorotan, khususnya baju dan makeup Ririn Ekawati yang terlihat super flawless dan timeless. Saya yang tadinya nggak terlalu ingin mengikuti berita ini, malah jadi kepincut banget. Karena menurut saya, pernikahan Ririn Ekawati ini beda dengan pernikahan artis-artis lainnya.

Detail Produk Makeup yang Dipakai Ririn Ekawati, by Marelene Hariman-3

Hal pertama yang bikin saya kepincut untuk mengikuti proses pernikahan ini adalah baju wedding Ririn Ekawati. Wedding dress yang dibuat oleh Hian Tjen, memiliki konsep vintage dan ditambah dengan detail high-neck khas era tahun 70-an. Refreshing banget rasanya, melihat design baju yang super simpel dan elegant seperti ini.

Selain dari gaun pengantin, tentunya yang menarik perhatian adalah makeup Ririn Ekawati yang selaras dengan tema baju dan wedding-nya yang timeless. Untuk rias Ririn Ekawati di pagi dan malam hari, merupakan hasil buah tangan dari MUA favorit saya, yaitu Marlene Hariman.

Detail Produk Makeup yang Dipakai Ririn Ekawati, by Marelene Hariman-6

 

Tentunya buat orang-0rang yang melihat makeup Ririn ini, pasti pingin tahu apa saja produk yang digunakan. Apalagi untuk teman-teman MUA seperjuangan lainnya. Untungnya Marlene Hariman, bukan orang yang pelit ilmu atau sharing mengenai produk makeup yang digunakan. Melalui akun sosial medianya, kemarin Marlene akhirnya membocorkan secara detil produk makeup yang digunakan untuk wedding look Ririn Ekawati. Mana tahu kalian juga pingin tahu dan nyontek makeup-nya, mungkin ini bisa jadi catatan untuk kalian.

Detail Produk Makeup yang Dipakai Ririn Ekawati, by Marelene Hariman-8

Base makeup

Untuk primer wajah, Merlene menggunakan primer andalannya, yaitu Cle De Pea Correcting Cream Veil SPF 21. Lalu untuk foundation, Marlene menggunakan 2 jenis foundation, layer pertama yang digunakan adalah NARS Soft Matte Foundation, yang kemudian dilayer dengan menggunakan Giorgio Armani Designer Lift. Setelah itu, semua base makeup ini di set dengan dua jenis loose powder, ada Chanel Poudre Universelle Libre dan Dior Nude Air Loose Powder.

Detail Produk Makeup yang Dipakai Ririn Ekawati, by Marelene Hariman-5

Blush

Kalau blush Marlene juga mengguanakn dua warna nih, ada yang warnanya corral-terracotta dan pink untuk memberikan kesan segar di wajah. Blush yang digunakan adalah NARS Blush Liberte, Marelen’s current favourite blush, dan untuk blush satunya lagi yang digunakan adalah Dior Rosy Glow.

Detail Produk Makeup yang Dipakai Ririn Ekawati, by Marelene Hariman-9

Eyes

Untuk alis sendiri ada empat produk yang digunakan. Dan memang produk yang digunakan adalah produk-produk andalan para MUA. Pertama ada pensil alis legendaris dari brand lokal, yaitu Fanbo. Untuk alis Ririn, Merlene menggunakan pensil alis Fanbo yang berwarna cokelat. Kemudian untuk mengisi alis, ditambahkan Anastasia Beverly Hills brow powder duo dark brown. Supaya alisnya awet, Marlene menambahkan Shu Uemura Eyebrow Manicure dan juga Lokos Set Up Your Brow. Nggak heran ya, kalau alis yang dibuat oleh seorang Marlene Hariman selalu perfect banget. Produk yang digunakan nggak cuma satu, tapi banyak banget untuk hasil yang sempurna.

 

Detail Produk Makeup yang Dipakai Ririn Ekawati, by Marelene Hariman-0
Lipstick

Selain complexion dan alis, salah satu pertanyaan sejuta umat adalah lipstick yang digunakan. Sebenarnya untuk lipstick malam Marlene sudah sering banget share kombinasinya apa saja. Mengingat warna lipstick merah yang digunakan Marlene sangat signature. Untuk lipstick di pagi hari, Marlene menggunakan kombinasi antara Lime Crime Riot dan  Sephora Cream Lip Stain no 1. Untuk pengaplikasiannya, Marlene hanya menggunakan teknik tap-tap saja, sehingga hasil yang didapatkan adalah soft blur lips. Nah, untuk lipstick di malam hari, yang digunakan adalah Fenty Beauty Stunna Lip Paint dan ditambahkan lipgloss dari NARS Misbehave.

Detail Produk Makeup yang Dipakai Ririn Ekawati, by Marelene Hariman-7

Oh nggak ketinggalan untuk bulu mata! Di sini Marlene hanya menggunakan satu lapis bulu mata. Produk yang digunakan merupakan bulu mata kolaborasi antara Marlene dan Lavie Lash, model yang dipilih adalah #NoDrama. Bulu mata yang memang sudah terlihat cukup tebal, sehingga satu layer saja sudah cukup. Oh ya, ini juga bulu mata yang menang di Female Daily Best of Beauty Arwards 2020 lho!

Itu dia tadi list produk yang digunakan oleh Marlene Hariman, untuk makeup Ririn Ekawati pada tanggal 30 Januari 2021 lalu.

Image Source: https://www.instagram.com/marlenehariman/ dan https://www.instagram.com/riomotret/

Slow Down

Please wait a moment to post another comment