banner-detik

foundation

4 Cushion Bagus dari Brand Lokal

seo-img-article

 cushion lokal Arum (3)

Ini dia, 4 pilihan cushion bagus dari brand lokal yang layak banget kamu cobain!

Dulu saya nggak pernah suka dengan cushion, karena saya belum menemukan formula cushion yang cocok dengan kulit wajah saya. Permasalahan yang saya alami ketika mencoba cushion dari brand lokal dan juga brand Korea, adalah warnanya yang nggak pas dan hasilnya nggak bagus seperti saat saya menggunakan foundation. Makanya saya kemudian berkesimpulan bahwa saya nggak cocok menggunakan cushion.

Namun akhir-akhir ini, brand lokal mulai merilis banyak cushion. Dan saya juga ikut arus mencoba satu persatu produk-produk cushion kekinian ini. Dan ternyata, memang bagus-bagus. Cushion dari brand indie ini, selain formulanya bagus, pilihan shade-nya juga rata-rata sudah sangat beragam. Jadi saya nggak mengalami masalah ketika memilih warna yang tepat untuk kulit saya.

Nah, ini dia 4 cushion dengan kualitas bagus dari brand lokal:

 cushion lokal Arum (5)

Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion

Kalau ngomongin cushion dari brand lokal, tentu Somethinc harus banget di-mention. Somethinc ini adalah brand pertama yang bikin saya akhirnya bisa jatuh cinta dengan cushion. Yang pertama, saya suka dengan tekstur dan finish-nya. Sangat mudah dibaurkan, full coverage, dan glowy finish. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion ini jelas perfect match untuk kulit kering saya.

Pilihan warna yang disediakan juga banyak, ada 12 shades. Apalagi sejak Somethinc berkolaborasi dengan beauty influencer Lifni Sanders dan membuat shade-shade gelap untuk cushion-nya, rasanya shade cushion Somethinc ini udah sangat lengkap dan bisa mewakili warna kulit perempuan Indonesia. Untuk kemasannya, saya paling suka dengan konsep mesh-nya. Alih-alih menggunakan sponge, Somethinc memilih mesh untuk menempatkan produknya, sehingga produk di dalamnya tidak mudah kering dan berbau.

Baca juga: Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

 cushion lokal Arum (7)

BLP Beauty Cover Cushion

Cushion lokal kedua yang saya coba setelah Somethinc adalah BLP Beauty Cover Cushion. Dan menurut saya, BLP Beauty Cover Cushion ini adalah cushion lokal dengan desain kemasan terbaik. Saya memang selalu suka dengan kemasan BLP yang berwarna nude. Terlihat simpel namun juga terlihat mahal.

Kelebihan cushion ini adalah terasa sangat ringan di wajah, atau lightweight. Kulit saya terasa nyaman, seperti tidak memakai base makeup sama sekali ketika memakai cushion ini. Cushion ini punya medium coverage dan satin finish. Cocok sekali untuk penggunaan sehari-hari. Pilihan warnanya juga ada banyak, yaitu 9 shades.

Sayangnya cushion ini belum menyediakan refill secara terpisah. Tapi mengingat BLP Beauty adalah salah satu brand lokal yang sangat inovatif, saya rasa kedepannya mereka akan menyediakan refill cushion secara terpisah.

Baca juga: Review BLP Beauty Cover Cushion

 cushion lokal Arum (1)

Looke Holy Flawless BB Cushion

Ini adalah cushion yang selama dua minggu ini sering sekali saya pakai. Secara coverage, Looke Holy Flawless BB Cushion ini tergolong medium dan satin finish, namun memang cenderung yang paling matte bila dibandingkan dengan cushion lokal lain yang saya mention di sini. Pilihan warnanya juga sangat terbatas, yaitu hanya 3.

Namun saya harus memasukan Looke Holy Flawless BB Cushion ini, karena formulanya menurut saya adalah salah satu yang terbaik. Secara daya tahan, di antara cushion-cushion lainnya, Looke Holy Flawless BB Cushion ini yang paling mantap. Kalau dipakai seharian, cushion-nya nggak bergeser dan nggak oxidise. Bisa dibilang ini adalah cushion andalan saya saat ini.

Saya sih berharap, kedepannya Looke Holy Flawless BB Cushion mengeluarkan shade-shade baru yang lebih beragam, agar semakin banyak beauty enthusiast yang bisa mencoba, tanpa terhalang pilihan shade. Dan saya juga berharap, Looke Holy Flawless BB Cushion mengeluarkan refill secara terpisah.

Baca juga: Review Looké Holy Flawless BB Cushion | FD Early Access

 cushion lokal Arum (6)

Luxcrime Second Skin Luminous Cushion

Cushion terakhir yang saya coba, dan memang juga cushion ini baru saja dirilis oleh Luxcrime, adalah Luxcrime Second Skin Luminous Cushion. Seperti bisa dilihat, kemasannya sangat cheerful, sangat khas Luxcrime. Cushion ini tersedia dalam 5 warna, namun belum disediakan refill secara terpisah.

Karena ini tergolong baru, jadi saya sebenarnya baru dua kali memakai cushion ini. Namun dari dua kali percobaan tersebut, saya ternyata cukup suka dengan formulanya. Walau review cushion ini rata-rata bilang kalau hasilnya satin, namun menurut saya cushion ini punya glowy finish dengan medium to full coverage. Karena kulit saya kering, jadi saya memang selalu suka dengan makeup yang glowy finish. Untuk yang punya kulit berminyak, wajib banget di-set dengan loose powder setelah memakai cushion ini ya.

Baca juga: Review Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion | FD Early Access

Masing-masing cushion dari berbagai brand lokal ini punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kalau disuruh memilih salah satu, saya pun nggak bisa. Bisa jadi  hari ini saya memilih pakai Luxcrime Second Skin Luminous Cushion karena kulit saya sedang sangat kering, namun besoknya saya lebih memilih Looke Holy Flawless BB Cushion yang awet seharian.

Kalau kamu sendiri, tertarik mencoba yang mana?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment