banner-detik

sponsored post

Rekomendasi Facial Wash dan Pelembap untuk Kulit Kering

seo-img-article

Kamu punya permasalahan kulit kering? Sini saya punya rekomendasi produk facial wash dan pelembap untuk jenis kulit kalian!

Sejak memasuki usia 30 tahun ini, saya makin ngerasain yang namanya kulit kering. Dulu kalau habis cuci muka dan nggak pakai skincare masih terasa nyaman. Tapi sekarang kulit langsung terasa kencang banget dan sangat nggak nyaman. Makanya mau semalas apapun, saya anti banget yang namanya skip menggunakan skincare.

Pakai Pelembap Bikin-2

Karena melihat kondisi kulit yang kadang keringnya kebangetan, saya mulai mencari produk-produk skincare yang lebih gentle di kulit. Kalau dulu saat memilih facial wash masih sembarangan, sekarang saya lebih memperhatikan lagi produk-produk yang digunakan. Saat memilih facial wash, saya mencari yang formulanya lembut dan nggak banyak busanya.

Nggak hanya itu saja sekarang saya juga mencari pelembap yang memiliki sifatnya occlusive, humectan atau emollient, untuk memperbaiki skin barrier saya yang rusak. Nah, semua itu saya temukan di brand QV Skincare.

Rekomendasi Facial Wash dan Pelembap untuk Kulit Kering

QV Skincare ini adalah brand asal Australia yang memang menyediakan produk skincare untuk jenis kulit kering, dehidrasi dan juga sensitif. Ingat banget dulu, ada salah satu keponakan teman saya yang wajib menggunakan QV Intensive Cream untuk meredakan permasalahan eksema di tangannya. Makanya saya senang sekali begitu tahu kalau QV Skincare ada di Indonesia.

Melihat kebutuhan kulit saya yang mulai kering ini, saya memutuskan untuk mencoba 3 produk dari QV Skincare Skin Hydration +. Di mana range skincare ini nggak hanya memiliki formula yang lembut, tapi juga dapat menjaga dan memberikan hydration + ke kulit. Penasaran? Kita bahas satu-satu ya.

Rekomendasi Facial Wash dan Pelembap untuk Kulit Kering-4

QV Skin Hydration+ Gentle Wash

Salah satu kandungan utama pada pembersih ini adalah gliserin. Kandungan inilah dapat menjaga kelembapkan kulit setelah mencuci wajah. Ditambah lagi, pembersih ini nggak memproduksi busa yang berlebihan, sehingga nggak mengangkat minyak natural yang ada pada kulit kita. Nggak hanya itu saja, pembersih ini juga dapat mengurangi Transepidermal Water Loss, yang bisanya terjadi ketika kita membersihkan kulit.

Selain bisa dipakai untuk kulit kering, kalian yang memiliki kulit sensitif atau punya permasalahan seperti eksema, bisa banget menggunakan pembersih ini. Karena selain memiliki kandungan yang melembapkan dan pH yang seimbang, pembersih ini nggak memiliki pewarna atau pewangi  yang bisa memicu kulit gatal dan juga iritasi.

Rekomendasi Facial Wash dan Pelembap untuk Kulit Kering-6

QV Skin Lotion

Karena skin barrier saya rusak dan nggak bisa mengunci kadar air dalam kulit, maka saya nggak bisa banget skip menggunakan pelembap. Kalau skip, biasanya kulit saya akan terasa sangat gatal, kemerahan dan eksema akan muncul. Nah, untuk menjaga kadar air pada kulit, saya memilih QV Skin Lotion, karena di dalamnya terdapat humektan, emolien, serta okluden yang berupa gliserin, paraffinum liquidum, serta petrolatum. Kandungan inilah yang bekerja untuk menamabah dan mengikat kelembapan pada kulit saya. Pelembap ini sendiri memiliki tekstur yang sangat ringan dan mudah menyerap ke kulit. Nyaman banget digunakan di siang hari, karena nggak memberikan rasa lengket!

 

Rekomendasi Facial Wash dan Pelembap untuk Kulit Kering-7

QV Cream

Kalau produk yang satu ini nggak saya pakai setiap hari, karena fungsinya lebih ke pelembap emergency, kalau-kalau kulit saya benar-benar kering, atau eksema sedang meradang. Fungsinya juga masih sama seperti QV Skin Lotion, yaitu untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit dan membantu memperbaikin skin barrier. Perbedaannya ada pada teksturnya, di mana QV Cream ini lebih tebal, sehingga baiknya digunakan pada malam hari. Selain bisa dijadikan pelembap, biasanya saya juga menggunakan QV Cream ini sebagai sleeping mask. Formulanya non-komedogenik sehingga nggak menyumbat pori, sudah lulus uji dermatologi, dan pH seimbang. Selain itu, QV juga vegan-friendly karena nggak diuji pada hewan.

 

Dari penggunaan tiga produk ini, saya bisa melihat kondisi kulit saya yang semakin membaik dan nggak mudah kering. Oh ya, rangkaian ini selain bisa dipakai untuk membersihkan wajah, bisa juga lho dipakai untuk badan! Jadi tunggu apalagi? Ganti face wash dan pelembap kalian dengan rangkaian QV Skincare ini.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment