banner-detik

skin care

7 Rutinitas Self-care yang Bisa Dilakukan untuk Mengurangi Stress

seo-img-article

Nggak harus keluar rumah untuk mencari stress relief selama pandemi, rutinitas self care yang tepat bisa membantu mengurangi stress lho!

Selama pandemi, tentu saja banyak perubahan mendadak yang harus kita alami. Semua dianjurkan untuk beraktivitas di rumah saja untuk mengurangi risiko terinfeksi dan penyebaran virus. Tidak semua orang bisa lho terus-terusan di rumah saja! Karena terbiasa interaksi dengan orang lain secara langsung, atau karena memang merasa tidak produktif selama di rumah, people tend to get stressed out. Biasanya cara mengurangi stress yang bisa dilakukan ada banyak, seperti ketemu dengan teman-teman, pergi jalan-jalan, makan enak, atau pergi ke mal, tapi sekarang semuanya tidak bisa dilakukan. Tenang saja, bisa kok mengurangi stress dengan rutinitas self-care yang tepat!

Secara garis besar, triknya hanya satu, yaitu menemukan aktivitas yang bikin rileks selama di rumah. Preferensi orang pastinya berbeda, ada yang harus berkegiatan fisik untuk bisa rileks di malam hari, ada juga yang harus maskeran sambil nonton series favorit untuk merasa nyaman. Yang terpenting adalah, know yourself! Dengan mengenal diri sendiri, kamu bisa membuat rutinitas self care yang cocok, bikin nyaman, dan bisa membantu mengurangi stress. Buat kamu yang masih bingung mencari aktivitas self-care, cek rekomendasinya yuk di sini!

Double cleansing

1

Melakukan double-cleansing memang dianjurkan untuk dilakukan setiap hari agar kulit selalu bersih maksimal dan skincare yang dipakai berikutnya bisa bekerja lebih baik. You can make this step fun! Caranya, menggunakan cleansing balm untuk membersihkan sekaligus memijat area wajah. Tidak hanya membuat wajah lebih bersih, kulit wajah pun akan terasa lebih tenang dan nyaman. Bisa banget kan untuk mengurangi stress? Kamu bisa coba dua produk dari Gentle Hour yaitu Call It A Day Cleansing Balm dan Clean Start Hydrating Jelly Cleanser untuk rutinitas self care kamu di malam hari.

Pakai masker

2

Menggunakan masker sudah pasti menjadi rutinitas self-care favorit semua orang, karena bisa dilakukan sambil beraktivitas lain seperti nonton drama Korea, baca buku, atau sambil istirahat di kamar. Kamu bisa menggunakan masker pilihan kamu untuk mengurangi stress, ada mud mask untuk membersihkan pori-pori seperti Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask, pemenang Female Daily Best of Beauty Awards 2020. Selain itu, ada clay mask yang bisa mengontrol minyak dan mengangkat sel kulit mati yang bisa kamu temukan di Jarte Beauty Minty Mighty Mask. Terakhir, ada sheet mask yang bikin lembap dan glowing, penggunaannya pun bikin relax karena dingin di wajah seperti Naruko Rose & Botanic HA Aqua Cubic Sheet Mask.

Waxing di rumah

3

Selama beberapa bulan ke belakang, kita nggak bisa pergi ke klinik kecantikan dengan leluasa karena ingin menghindari penyebaran virus. Pasti nggak tahan banget kan ingin waxing bulu-bulu yang menumpuk? Tenang saja, kamu bisa menambahkan waxing sendiri sebagai rutinitas self-care kamu menggunakan Sugarpot Natural Wax yang bisa mengangkat unwanted hair dan menjaga kulit kamu agar tetap smooth hingga 4 minggu. Tubuh dan kulit yang nyaman bisa membantu mengurangi stress selama di rumah, lho!

Pakai body wash yang relaxing

4

Rutinitas self care yang pastinya dilakukan setiap hari adalah mandi. Tips mengurangi stress yang simpel adalah menggunakan body wash yang punya wangi relaxing. Kalau body wash-nya wangi, pasti jadi semangat kan untuk mandi? Untuk pilihan body wash yang relaxing, kamu bisa coba The Bath Box Goats Don’t Lie. Ada tiga varian yang bisa kamu coba, dua diantaranya memiliki wangi yaitu Tea Tree dan Geranium. Kalau kamu tidak ingin body wash yang wangi, produk ini punya varian Original yang unscented tapi tetap bisa bikin badan kamu lembap dan halus! Body wash ini juga aman untuk pemilik kulit sensitif, eczema, dan psoriasis. Sangat hydrating! Dengan menggunakan body wash yang gentle, kamu sudah memilih untuk menyayangi diri kamu sendiri.

Pilih body lotion yang lembap dan wangi

5

Setelah mandi, biasakan untuk selalu menggunakan body lotion walaupun di rumah aja. Kulit akan cenderung kering selama di rumah karena selalu terpapar AC seharian, sehingga kulitmu butuh hidrasi ekstra supaya tetap lembap. Sekarang banyak sekali body lotion yang memiliki manfaat berbeda-beda. Kalau kamu ingin melindungi kulit dari sinar matahari, kamu bisa coba Smooto Tomato Perfect White Body Serum karena mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB. Untuk kamu yang ingin kulit lebih cerah, kamu bisa coba Hanada Brighten Up Body Serum yang mengandung daisy extract, Vitamin C, dan beetroot extract untuk mencerahkan kulit. Aplikasi body lotion bisa membantu kamu untuk mengurangi stress, apalagi jika produk pilihanmu memiliki wangi yang nyaman dan tahan lama. Wajib banget ditambahkan ke rutinitas self-care kamu!

Menjaga kesehatan rambut

6

Selagi sering menghabiskan waktu di rumah, you can take extra care of your hair! Biasanya paling malas menjaga kesehatan rambut karena menghabiskan waktu yang ekstra. Tapi karena sekarang kita tidak bisa ke salon untuk perawatan rambut, kamu bisa menjadikan rutinitas hair care sebagai salah satu rutinitas self care kamu untuk mengurangi stress! Natur punya dua rangkaian perawatan rambut, yaitu Hair Fall Treatment dan Nutritive Treatment yang bisa kamu pilih sesuai dengan concern rambut kamu. Selain itu, kamu juga bisa pakai masker untuk rambut dari The Bath Box Mimosa Masque Hair Treatment untuk menguatkan, menjaga, dan melindungi rambut dari hair styling process.

Menggunakan produk aromatherapy di kamar

7

Siapa yang di sini suka banget sama wewangian? Menggunakan produk yang bikin kamar wangi bisa banget untuk meningkatkan mood dan mengurangi stress lho! Pilih produk yang wanginya sesuai dengan seleramu supaya mood bagus seharian dan bisa jadi lebih produktif. Organic Supply Co. punya Chill Essential Oil Mist yang dibuat secara spesifik untuk meringankan beban dan menenangkan emosi. Semprot-semprot sebelum beraktivitas, and you’re good to go! Kalau kamu malas untuk semprot produk secara rutin, kamu bisa menggunakan diffuser di kamar supaya kamar bisa tetap wangi. Kamu bisa coba Klei & Clay Relax and Calm Klei Diffuser untuk membuat suasana kamar dan hati lebih nyaman. Cocok banget kan untuk ditambahkan ke rutinitas self-care di kamar.


Jadi, udah tahu belum produk apa yang ingin dibeli untuk mengurangi stress yang bisa ditambahkan ke rutinitas self-care kamu? Selain ini, banyak banget kok produk yang bisa kamu explore. Kamu bisa cek Beauty Studio karena lagi ada sale untuk produk-produk yang bisa membantu kamu mendapatkan ‘the perfect self care moment’. Mumpung lagi sale, jangan lupa belanja dan jangan sampai ketinggalan ya!

00

Slow Down

Please wait a moment to post another comment